Terus Berjuang, GKI Yasmin Kembali Temui DPR Hari Ini

Perjuangan Gereja Kristen Indonesia (GKI) jemaat Yasmin Bogor untuk mempertahankan keadilan atas sengketa keberadaan gedung gereja di Jalan Abdullah bin Nuh Taman Yasmin Bogor tersebut terus bergulir. Sore pukul 16.00 ini perwakilan mereka menghadap ke Komisi III DPR.

Juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, mengharapkan DPR dapat menguatkan sekaligus menegaskan putusan Mahkamah Agung soal izin mendirikan tempat ibadah. “Menegaskan pentingnya pelaksanaan eksekusi putusan MA serta rekomendasi yang dikeluarkan Ombudsman,” ujar Bona kepada tempointeraktif Kamis (15/9).

Sebagai lembaga tinggi negara, lanjut Bona, DPR bisa menjadi kekuatan paksa bagi Wali Kota Bogor untuk menjalankan putusan. Sebab, meski sudah dikuatkan oleh MA dan Ombudsman, sampai saat ini wali kota belum melaksanakannya. ”Kami berharap lembaga DPR bisa menyelesaikan serta mengukuhkan solusi yang diberikan,” tutur Bona.

Bona sendiri berharap Wali Kota Bogor datang langsung untuk dengar pendapat dengan pihak mereka melalui DPR. Komisi Hukum DPR RI sendiri akan memanggil sejumlah pihak yang berkaitan dengan sengketa pembangunan Gereja GKI Yasmin Bogor, Jawa Barat. Agendanya, Komisi Hukum mendengarkan keterangan dari pihak GKI Yasmin dan Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

Dikabarkan istri tokoh Muslim Indonesia Abdurrahmad Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah, Gerakan Pemuda Ansor, Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Pendeta Emmy Sahertian, KH Maman Imanul-haq, Pergerakan Mahasiswa Indonesia, dan tim dari Gereja Kristen Indonesia bakal mendampingi perwakilan GKI Yasmin.

Sengketa ini adalah satu rangkaian besar dari grand design dari kelompok tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu persatuan umat beragama di Indonesia. Berlarutnya pengusutan hanya akan menambah persoalan baru untuk pemerintah kedepannya. Apapun hasilnya pemerintah wajib mengambil sebuah keputusan yang tegas dan berimbang.

Source : berbagai sumber - dpt

gimana keputusannya ??

aku juga masih nunggu beritanya…^^

Wah, smoga cpt brs deh mslhnya…

Ada yang mau saya tanyakan terkait masalah ini.

Satu berita menyebutkan bahwa GKI Yasmin telah memalsukan tandatangan untuk mendapatkan IMB.

benarkah demikian?

Salam