THE RIGHT TIME

Sering Kita ingin segala sesuatu saat ini juga. Kita selalu Tergesa-gesa. Saat kita berdoa/memimpikan sesuatu kita itu terjadi sesuai dengan harapan, keinginan dan waktu kita. Anak saya yang pertama berumur 8 tahun. Dia sedikit kurang sabar. Minggu yang lalu saat saya berjanji untuk membawanya ke arena bermain ia ngotot dan menagih janjinya tidak peduli saya sedang ada tamu. Dia mau saat ini juga saya harus membawanya ke arena bermain. Terkadang kita seperti itu. Sehingga waktu apa yang kita inginkan, doakan dan harapkan tidak terjadi sesuai dengan waktu dan keinginan kita maka kita menjadi marah, frustasi, jengkel, mengeluh dan selalu bertanya, KAPAN dan KAPAN?

Segala sesuatu dalam hidup ini perlu waktu. Tanaman perlu waktu untuk bertumbuh. Kita tidak bisa mengharapkan benih jagung yang kita tanam hari ini dan mau menikati hasilnya minggu depan, Imposible.

Demikian pula ada waktu bagi apa yang kita tanam/tabur dalam kehidupan ini bertumbuh.

Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. (CEV) God makes everything happen at the right time.

Bagi anda hari ini yang sedang menanti dan terus-menerus bertanya Kapan dan kapan suami saya berubah, istri saya berubah, rumah tangga saya dipulihkan, anak saya yang terlibat narkoba diubahkan hidupnya, pekerjaan saya menjadi lebih baik, bisnis saya meningkat, keuangan saya mengalami peningkatan, penyakit saya atau anggota keluarga saya disembuhkan dan sampai hari ini anda masih belum melihat kenyataannya dan sedang bertanya KAPAN, dan KAPAN Tuhan.

Kabar baik buat anda adalah bahwa ALLAH BERKUASA DAN MENGUASAI SEGALA SESUATU itu sebabnya anda perlu memiliki keyakinan akan kuasa Allah tersebut. Sekalipun saat ini anda sedang tidak melihat segala sesuatu berjalan seperti yang anda harapkan atau bahkan sedang tidak terjadi apa2 namun percayalah bahwa Allah berkuasa dan Ia sedang bekerja sekalipun pekerjaan-Nya tidak terlihat oleh anda. Allah sedang bekerja di balik layar untuk mempersiapkan segalanya. Ia berkuasa atas waktu.

Allah sedang mempersiapkan setiap potongan-potongan puzzle dan menyusunnya sehingga tibda waktunya potongan-potongan puzzle tersebut akan terlihat sebagai sebuah gambar yang indah dan menakjubkan. Keadaan anda mungkin sama seperti 3 bulan lalu, anda tidak merasakan/melihatnya tetapi Ia sdg bekerja. Ia sdg mengumpulkan semua potongan2 puzzle dan suatu hari pada waktu yang tepat anda akan melihat puncak dr apa yg Ia lakukan, keadaan anda akan berubah.

Kebenaran berikut adalah berusahalah untuk MENUNGGU DENGAN SABAR. Tuhan tidak seperti mesin ATM. Dimana anda tinggal memencet kode tertentu lalu mendapatkan apa yang anda inginkan. Kalau mau jujur kebanyakan kita bukan orang yang sabar. Pernah waktu Saya ngatri isi bensin disebuah SPBU, saya berusaha untuk mendahului. Si SPBU tersebut ada dua jalur untuk sepeda motor. Waktu saya ngantri di jalur yang kiri karena kelihatannya sedikit padat saya berusaha untuk pindah ke jalur kanan yang kelihatannya tidak begitu padat. Namun apa yang terjadi ternyata, saya mengangtri lebih lama karena ada masalah dengan meterannya. Seandainya saya tetap di jalur kiri, maka saya sudah selesai lebih cepat, tapi karena tidak sabar akhirnya saya harus menunggu lebih lama.

Sahabat ingatlah bahwa kita tidak punya kuasa untuk merubah segala keadaan. Dan jika kita sadar bahwa kita tidak mampu merubah segalanya. Mengapa kita tidak menunggu sambil menikmati kehidupan kita tanpa merah/mengeluh. Bersabar artinya menikmati setiap detik dalam hidup ini dengan sukacita.

Misalkan saat anda pergi menonton sebuah konser musik dan anda lupa apakah anda telah mengunci sepeda motor anda atau belum. Jika itu yang terjadi maka anda tidak akan menikmati konser tersebut karena pikiran dan tubuh anda tidak selaras.

Dalam Kitab Suci terdapat sebuah tokoh yang bisa kita pelajari bersama pengalaman hidupnya. Tokoh tersebut adalah Daud.

Sama seperti kita, Daud menginginkan sebuah perubahan. Ia telah diurapi menjadi raja namun ia masih tetap mengembalakan ternak ayahnya. ia menghabiskan tahun-tahun hidupnya sebagai seorang gembala. Ada banyak kesempatan ia tergoda bahwa Tuhan melupakannya dan ia lari dari proses Tuhan. Namun Daud tetap sabar. Ia setia dan pada waktunya Tuhan, Tuhan membawa ia keluar dari padang. Ini saatnya bagimu Daud, kata Tuhan. Daud mengalahkan goliat dan akhirnya jadi ia menjadi raja. Dalam sepersekian detik, secara tiba-tiba, dalam waktunya Tuhan, Tuhan mampu merubah segalanya.

Sama seperti daud, mungkin anda punya Impian untuk memiliki pernikahan yang lebih baik, punya bisnis sendiri, menolong orang, disembuhkan dari penyakit, keuangan anda meningkat dll. Namun secara manusia tidak ada apapun yang terjadi. Tetaplah Setia, dan SABAR menunggu maka pada waktu yang tepat dalm waktunya Tuhan Ia mewujudkan impian anda. Daud menunggu dengan sabar kurang lebih 13 tahun lamanya. ALLAH TIDAK PERNAH TERLAMBAT SEDETIKPUN. Biarkan Tuhan memulai sesuatu, dan menyelesaikan dengan cara Tuhan. Jika kita keluar dari waktu Tuhan berarti kita keluar dari kehendaknya. Di tahun yang baru ini jangan pernah berhentiu untuk berharap dan percaya kepada Tuhan untuk impian dan harapan-harapan anda.

mantaps…
thanks bos buat renungannya…

Jbu

Kembali kasih sist
Tuhan memberkati.

sama" bung, smoga dpt membantu. :ashamed0004: