Tidak ada Kematian hanya “ KEBANGKITAN / KEMENANGAN “

Tidak ada Kematian hanya “ KEBANGKITAN / KEMENANGAN “

Dalam rangka memperingati KEBANGKITANNYA kita mau belajar bagaimana KUASA KEBANGKITAN dan KEMENANGANNYA bisa kita alami , bukan hanya TAHU saja !

Amsal 12:28 , Dijalan KEBENARAN terdapat hidup , tetapi dijalan kemurtadan menuju maut !

Allah tidak ingin kita kuatir tentang apa pun dan terpengaruh oleh apapun yang ada didalam dunia ini , walau dunia ( T.V , Koran ) selalu membicarakan hal-hal yang menakutkan membuat yang mendengar ikut kuatir juga . Ayat ini mengatakan, " Di jalan kebenaran adalah kehidupan, dan dalam jalur itu kematian tidak ada." Kita tidak takut apapun dan kuatir apapun selama kita hidup sesuai yang diajarkan dalam Alkitab yaitu : “ KEBENARAN “ Seorang yang hidup dalam Kebenaran itu membuktikan KASIH kepada Allah , Didalam Kasih inilah tidak ada ketakutan ! 1 Yohanes 4 : 18 .

Yesus Memahami pergumulanmu

Ibrani 4:15 , Sebab Imam Besar yang kita punya , bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita , sebaliknya sama dengan kita , IA telah dicobai , hanya tidak berbuat dosa . Imam Besar YESUS saat hidup didunia ini telah mengalami berbagai cobaan hidup sehingga DIA tahu persis apa artinya percobaan dan pergumulan hidup , bahkan sekarang DIA duduk di sebelah kanan Bapa , Menjadi PEMBELA / PENGACARA kita yang terus menerus bersyafaat bagi kita agar kita kuat saat menghadapi pencobaan hidup ini . Roma 8 : 34 ; Ibrani 7 : 25 .

Contoh di Perjanjian Lama yang menjelaskan bagaimana tokoh-tokoh Alkitab walau hidup ditengah KRISIS tidak ikut menderita selama bencana kelaparan yang terjadi disekitar mereka ;

• Abraham tetap sangat kaya baik ; Ternak , perak dan emas . Abraham tidak terpengaruh oleh keadaan yang ada disekitarnya . Kejadian 12:10, 13:1-2 .

• Ishak menuai seratus kali lipat di tanah saat ia menabur , Karena hidup dalam Kebenaran Ishak bisa menuai hasil sampai 100 x lipat , walau disekitar kehidupannya / masyarakat mengalami kesulitan . Kejadian 26:1, 12-14 .

• Yusuf, dengan seluruh keluarganya , hidup dalam kelimpahan saat ada di Mesir . Kejadian 47:11-13, 27 . Mereka tidak hanya terhindar dari penderitaan saja tetapi mereka hidup dalam kelimpahan karena mereka hidup dijalan KEBENARAN .

Jadi jika kita hidup di tengah dunia yang menakutkan seperti teroris , wabah penyakit yang mematikan dan bencana alam , Tuhan berkata , Jangan kuatir . Selama kita hidup didalam kebenaran ! " Di jalan kebenaran adalah kehidupan, dan dalam jalur itu kematian tidak ada "

Ucapkan senantiasa Syukur bagi kuasa kebangkitkan-Nya

Yohanes 11 : 41-42 , Lewat Firman ini kita melihat bagaimana mujizat kebangkitan terjadi ? yaitu kalau mengucap syukur atas ANUGRAH KUASA KEBANGKITANNYA , Ini adalah salah satu Mukjizat terbesar yang Yesus lakukan , Lazarus yang telah mati selama empat hari hidup kembali .

Kita setuju bahwa kematian adalah masalah menakutkan ? Bagaimana ketika tidak memiliki uang , Sakit sekian lamanya belum sembuh dan Kehilangan pekerjaan , semua itu tidak seburuk kematian bukan ? jadi belajarlah mengucap syukur dan terus ucapkan kata – kata yang positif yang akan mendatangkan kuasa mujizat !

Seringkali kita justru melakukan hal yang berlawanan – Ketika masalah datang kita mulai menggerutu dan mengeluh , semua itu justru memperbesar masalah ! Ucapkanlah SYUKUR , itu adalah BAHASA IMAN yang menyenangkan hati Tuhan . Kita bersyukur bukan kepada MASALAH , tetapi kepada Tuhan yang BERKUASA memberikan jawaban atas masalah kita . Sebab Dia berkata telah memberikan kepada kita Segala Berkat disorga kepada kita . Efesus 1 : 3 .

Bersambung …


Sambungan …

Mungkin kita mengeluh saat ini buat apa yang ada ditangan kita karena terlalu sedikit sedangkan kebutuhan sangat besar ? Belajarlah lewat peristiwa dalam Yohanes 6 : 1-15 , Yesus mengajarkan kepada kita untuk MENGUCAPKAN SYUKUR lebih dulu , maka kita melihat mujizat terjadi lima ketul roti dan dua ekor ikan bisa dimakan 5000 orang pria saja belum termasuk wanita dan anak-anak , bahkan tidak cukup sampai disitu , masih sisa 12 keranjang ! Asal kita hidup dijalan KEBENARAN dan bukan kemurtadan , maka tidak akan ada kekurangan tetapi berkelimpahan !

KebangkitanNya mendatangkan Otoritas

Ketika Tuhan menciptakan manusia, Dia memberikan Otoritas untuk menaklukan dan menguasai Segala yang ada di bumi . Kejadian 1 : 28 . Namun Ketika manusia berdosa , kekuasaan tersebut diambil alih Setan . Dan sejak saat itu ; Setan membawa Penyakit , kemiskinan , kepahitan , Sakit , kehilangan dan kematian . Mengacaukan Segala sesuatu di bumi ini .

Puji Tuhan setelah kematian ( penebusan dosa manusia ) ada “ KEBANGKITAN “ > Tuhan menyatakan diriNya sebagai PEMENANG yang mengambil alih OTORITAS yang telah hilang dari manusia . Matius 28 : 17-18 , Setelah kebangkitanNya Tuhan Yesus mendekati murid-muirdnya yang ragu-ragu dan berkata , “ Kepada-KU telah diberikan segala kuasa disorga dan dibumi “

Itulah sebabnya , sebelum Dia kembali kesorga berkata kepada murid-muridNya , " Segala kuasa telah diberikan kepada Ku di sorga dan di bumi “ . YESUS sebagai kepala MENGALIRKAN Kuasa dan OtoritasNya kepada TUBUHNYA ( Jemaat ) Efesus 1 : 20-23 . Karena itu Tuhan dengan tegas berkata ; “ Sekarang pergilah beritakan injil … " karena OTORITAS KUASANYA telah diberikan kepada kita .

Contoh Doa yang berkuasa ;

Bila ada Epidemi Flu dengan berbagai macam jenis sehingga banyak korban yang sakit , Ingat disamping perlindungan Tuhan , Mazmur 91 : 1-10 , “ Kita memiliki Kuasa kebangkitanNya dengan memperkatakan lewat Doa dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Virus Flu tidak akan mendekati anak-anakku dan keluargaku , Sebab Kuasa Darah Yesus menudungi kami semua "Dan seterusnya …

• Bila kita diberitahu bahwa kita memiliki sejarah penyakit apapun kita tetap memiliki Kuasa KebangkitanNya untuk mengatakan ; " Dengan Otoritas yang diberikan kepada saya dalam nama Tuhan Yesus Kristus , saya hancurkan Setiap bentuk penyakit keturunan dan segala bentuk manifestasinya . Oleh kuasa darah-Nya , keluarga saya telah dibebaskan dari kutuk penyakit turunan " Matius 8 : 17 . Dan seterusnya …

Berperang DARI < Kemenangan , Bukan UNTUK > Kemenangan

Tuhan tidak membutuhkan pertolongan kita untuk mengalahkan iblis , Sebab Yesus telah , melakukannya untuk kita dan memberikan KUASA kemenangan-Nya kepada kita . Kolose 2:15, Roma 8:37. Bagian kita hanya berdiri di tanah Kebenaran dan KEMENANGANNYA , kita cukup hanya MEMPERKATAKAN apa yang tertulis dalam Firman-NYA , kita tidak perlu berjuang untuk meraih kemenangan . Sebab semua sudah YESUS selesaikan . Kita tinggal memperkatakannya saja !

Dalam Efesus 6:10-18, Bagian tentang peperangan rohani, kata " Perjuangan , pergumulan " hanya muncul sekali di ayat 12, sementara kata " Berdiri " muncul 3 kali " Berdiri / bertahan melawan tipu muslihat iblis ", ayat 11 , tetap “ Berdiri “ sesudah kamu menyelesaikan semua itu , ayat 13 , jadi “ berdirilah “ tegap , berikat pingangkan KEBENARAN dan berbaju zirahkan keadilan , ayat 14 . Namun sayang banyak orang Kristen yang fokus pada pergumulan dalam perjalanan hidup menuju kemenangan sedangkan sesungguhnya Tuhan Yesus sudah menyelesaikan bagi kita !

• Kita sesungguhnya sudah memiliki segalanya dalam Kristus . 1 Korintus 3 : 21 , 23 .
• Sudah diberkati dengan segala berkat rohani di dalam Kristus . Efesus 1 : 3 .

Iblis mengetahui hal tersebut , itulah sebabnya taktiknya adalah menipu kita yang tidak mau belajar KEBENARAN FIRMAN dengan benar . Yohanes 8:44 , dan iblis membuat kita berpikir bahwa : Dalam hidup didunia ini tidak memiliki kemenangan-Nya ! Sehingga dalam hidup didunia ini selalu kuatir dan ketakutan !

Bersambung …


Sambungan …

Jadi, ketika iblis menyerang dengan mengatakan, " Lihatlah uangmu tinggal sedikit bagaimana kamu bisa bayar ini dan itu ?! " Dengar dokter mengatakan penyakitmu tidak ada obatnya “ Bagaimana kita menjawab pikiran seperti itu ?!

Berdiri di tanah KEBENARAN dan KEMENANGAN dan Katakan , " Saya tidak mencoba untuk menjadi kaya, saya sudah kaya di dalam Kristus ” . 2 Korintus 8 : 9 . Tidak peduli berapa banyak uangmu saat ini , kita kaya karena ada dalam Kristus . Dan pasokannya sesuai dengan kebutuhan kita akan disediakanNya , Jika kita percaya saja bahwa kita sudah kaya dalam Kristus . Filipi 4 : 19 .

Saat kita sakit , berdirilah teguh di tanah KEBENARAN dan KEMENANGAN , Jika iblis menyerang mengatakan penyakitmu tidak bisa sembuh itu penyakit turunan , lihat mereka yang punya sakit sama denganmu sudah berusaha tetap tidak bisa sembuh bukan ?! Katakan dengan Iman bahwa ; “ Darah Yesus telah menyembuhkan segala penyakit , Yesus sudah menyelesaikan semua penyakit dan dipakukan di Kayu salib bagi saya yang berdiri didalam tanah KEBENARAN dan KEMENANGAN-NYA kita pasti akan mengalami kesembuhan ” Matius 8 : 17 ; 1 Petrus 2 : 24 .

Perkataan IMAN mendatangkan kuasa mujizat

Kejadian 17 : 5 , Karena itu namamu bukan lagi ABRAM , melainkan ABRAHAM , karena engkau telah kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa . Ketika Allah mengatakan Abraham engkau akan menjadi Bapa dari banyak bangsa , apa yang Abraham lakukan ? Ia mengubah cara berbicara , Walau saat itu belum memiliki seorang anakpun dari Sarah karena dia mandul . Jadi bagaimana mungkin ia menjadi Bapa banyak bangsa ?

Karena IMAN Percaya akan KEBENARAN

Sejak saat itu Abraham setiap kali bertemu seseorang , dia akan berkata , " Hai, nama saya adalah Abraham , Bapa sejumlah Bangsa " waktu Sarai menyiapkan makanan bagi suaminya , Sarai akan memanggil Abraham , " Sayang … Bapa Dari sejumlah Bangsa makan malam sudah siap ! “ Semua budaknya mendengar dan tetangga juga mendengar cara berkata Abraham dan Sarai yang berubah , mereka pasti berkata , “ Kasihan karena mereka menginginkan anak mereka jadi gila "

Allah mengubah semua menjadi kenyataan karena cara Abraham berbicara sesuai dengan Firman yang Tuhan sampaikan kepadanya . Hal tersebut menunjukan Iman Abraham akan janji Allah kepadanya sehingga ia disebut bapa orang beriman !

Contoh lain ;

Matius 12 : 9 - 12 , Ketika ada seorang yang mati sebelah tangannya datang kepada Tuhan Yesus , berkatalah Tuhan Yesus “ Ulurkanlah tanganmu “ maka orang itu mengulurkan tangannya yang mati , seketika itu juga sembuh dan bisa berfungsi dengan normal kembali ! Orang itu mau mendengar PERKATAAN Tuhan Yesus dan merespon dengan tindakan IMAN , maka mujizatpun terjadilah .

Markus 2 : 11-12 , Ketika ada orang lumpuh datang kepada Tuhan Yesus dengan digotong tetangganya , Tuhan Yesus kembali mengatakan ; “ Kepadamu kukatakan , bangunlah , angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah kerumahmu , “ Dan orang itupun bangun , segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi keluar dihadapan orang-orang itu , Mujizat kembali di alami oleh orang lumpuh itu karena ia mau mendengar perkataan Tuhan Yesus dan meng IMANI nya ! Dan banyak mujizat yang Tuhan tunjukkan selama pelayanan Nya di bumi waktu itu , semua terjadi bukan hanya karena PerkataanNya tetapi juga karena orang-orang itu merespon perkataan Tuhan dengan IMAN .

Jadi sesungguhnya KUASA KEBANGKITANNYA sudah menyelesaikan semua bagi kita agar dalam hidup ini selalu bahagia dan sejahtera bahkan mengalami seluruh PEMULIHAN SEGALA SESUATU , seperti yang Tuhan rencanakan sejak memanggil kita dari gelap kepada terangNya yang ajaib ! masalahnya tergantung kita apakah MAU MERESPON perkataan Tuhan ( Firman ) yang menjadi jawaban semua masalah kehidupan kita dengan pikiran dan perkataan positif ! Amin .


@PRP…,

thanks ya atas pencerahannya di pagi hari ini. Memang sebagai orang kristen kita harus memaknai kebangkitan Yesus Kristus menjadi dasar dalam iman percaya kita. Bukan hanya perayaan retorika belaka setiap tahun, tetapi apakah iman percaya kita semakin bertumbuh dan teguh di dalam situasi apapun. Bahwa kebangkitan Yesus Kristus harus menjadi momentum bagi kita untuk selalu hidup seturut dengan kehendak-NYA , sehingga kematian-NYA di kayu salib tidak menjadi sia-sia.

Tuhan Yesus memberkati kita semua , Amin.