Tidak bisa melupakannya

Syalom Saudar/i ku,

Q mau curhat ne, bulan 6 kemarin Q putus dengan pacarku, tapi smpai skrg aku itu tidak bisa melupakan dia dan perasaan syg itu masih ada… kasih solusi donk gmna caranya supaya aku bisa melupakan dia.

GBU

Ga usah dilupakan, bukannya apa2, tp melupakan itu adalah hal yg mustahil… Hehehe…

Tempatkan mantanmu di pojok hatimu, yah kira2 kasih dia porsi 1% lah… Sisanya 97% kamu kasihkan ke Tuhan Yesus… 2% lagi? Ya disiapkan untuk suamimu nanti, hehehe…

Shalommm…

B’edgun : Q dah pernah coba sprti tuh, smpai2 setiap hari tuh Q sllu mengisi wktuku dgn mengikuti semua kegiatan ibdah mulai hari senin - minggu, tapi klu dah q lhat wjahnya ada d greja perasaan tuh tumbuh lgi, ap lgi kmi tuh 1 greja, susah bgt jdinya… smpai2 prnah d ibdah pemuda ketika hamba TUHAN buat altar call, saya maju dan saya mnta kpda TUHAN supaya saya di buat lupa tentang dia, dan slsai altar call saya bisa melupakn namanya sejenak, tapi ketika besoknya ketemu lagi mulai deh perasaan tuh ad lgi, ya awalnya saya coba tuk biasa2 aj ketika ketemu sama dia, ya sprti kami hanya teman biasa aj, tapi ketika dia mulai ksh prhatian lgi sma q mlai lah perasaan tuh muncul lgi, smpai2 ne ad cwok yg suka sma q, aq tolak gitu. hhehehehe

Kalo kamu jadian lagi sama mantanmu, apa ada masalah?

Solusinya ya cari pacar baru, tapi bukan untuk pelarian juga… Intinya kayaknya kalau putus ya ada yang “kosong” kembali di hati, dan memang mesti diisi oleh sesuatu/seseorang. Ini solusi jangka pendek ya, dan… saya ga nganjurin juga sih, hehe…

Nah, konsep yang di atas jadi bertentanggan ama konsep “utuh” atau yang lebih dikenal dengan “single forever”. Maksudnya, kita bisa secara independen menjalani hidup ini tanpa dipengaruhi dengan adanya pacar/pasangan.

Konsep ini yang bikin saya secara pribadi bisa melewati masa-masa sulit ketika patah hati. Bahwa pada akhirnya, hidup saya tidaklah harus tergantung oleh orang yang “pernah” menjadi sangat spesial di kehidupan saya.

Focus on God
Love God more that your future husband or wife

kenapa harus dilupakan? biarlah masa lalumu itu menjadi pembelajaran kedepannya. Bersyukur aja putus sama pacar, lha yang udah nikah terus cerai di negara ini masih banyak…

sayang bukan berarti harus memiliki, kamu masih bisa tunjukin rasa sayangmu itu sama dia… meski mungkin dia sudah tidak sama kamu. intinya kamu harus move on (kata orang sekarang ;D)

cari kesibukan,