Tidak Boleh Menikah Lagi setelah Bercerai

:’( Dear Bro and Sist,

Mau Curhat nih, :’(

Saya sekarang usia 34 thn, … punya dua anak,
punya masalah dlm rumah tangga kami hampir setahun yg lalu kami berpisah.
entah bagaimana Hidup saya merasa Hampa . . . .
dan tidak mempunyai Tujuan hidup lagi, …
karena anak-anak saya dibawa oleh istri saya.

Bagaimanakah cara saya mengisi ke hampaan Hidup saya ini . . . . selanjutnya
karena saya tidak punya semangat hidup . . . . tuk melanjutkan perjalanan saya

MOhon bantuan dari Bro and Sist …

NB : karena saya tau org kristen tdk boleh menikah lg
dan jgn tanya lagi soal perceraian gimana terjadinya… (waktu itu sy udah bahas juga di forum)
Inti nya yg ingin perpisahan adlh Istri saya. kalau saya tdk akan ingin bercerai.

Lihat kata2 anda yang saya bold

Berdoalah mulai malam ini , minta kepada YESUS agar hidup anda dibimbing oleh ROH KUDUS

Maka saya jamin hidup anda tidak akan hampa

Matius 6:33

b Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.[/b]

Pernahkah anda sewaktu bangun tidur memikirkan YESUS ?

Apakah YESUS merupakan prioritas utama di dalam pikiran anda?

YESUS ingin anda berbagi kesusahan anda denganNya , meskipun hanya perkara-perkara kecil

YESUS ingin anda berbagi cerita denganNya

Dan YESUS tidak ingin anda hanya datang kepadaNya sewaktu anda sedang mengalami perkara yang sangat besar saja

Dia juga ingin perkara2 kecil anda

Dia ingin tubuh , jiwa , dan roh anda

Roma 12:1

1) Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Shalom

bro B333NY, ada kemungkinan utk kalian bersatu kembali??
teruslah berdoa dan coba dekati mantan istrimu, kl anda masih cinta dirinya…
cara2 deketinnya nanti mgkn kita semua share…hehe

semangat

hmmmm… anda berpegang dengan tidak boleh menikah, ya berarti perbanyak aja mendekatkan diri pada TUHAN dan banyak2 melakukan kegiatan sosial… habiskan waktumu untuk melayani TUHAN… beres kan… ^^ Semoga dapat membantu…

Bro Benny, Masalah kehampaan hidup setahu saya penyebab utamanya adalah hubungan kita dengan Tuhan kurang dekat.

Saya juga tidak terlalu dekat dengan Tuhan, jadi bukan ingin menghakimi.

Tapi kalau mengingat cerita alkitab dimana Paulus dalam penjara sekalipun masih bisa bersuka cita memuji Tuhan.

Artinya keadaan apapun boleh terjadi asal kita bersama Tuhan/hidup dekat dengan Tuhan maka akan selalu sukacita.

Saya pernah membaca kesaksian seorang raja terakhir dari China yang akhirnya menjadi kristen. Dulu dia datang bersaksi di kota saya sayang saya berhalangan hadir digereja saat itu.

Namun katanya waktu dia jadi kristen dan ditangkap disuruh kerja paksa membersikan saluran air bawah tanah, aneh dia tetap sukacita dan bau yang busuk tidak menjadi masalah apa2 baginya.

Waktu bersaksi di gereja saya, pendeta saya cerita bahwa jari tangannya hilang semua, katanya waktu itu disuruh menyangkal Tuhan dan kalau tidak mau satu jari dipotong, disuruh lagi tidak mau jari kedua dipotong sampai kesepuluh jarinya hilang semua.

Tentu saya belum mampu sampai kesitu, namun intinya adalah apapun terjadi dengan keluarga ditinggal istri, dipenjara, disiksa sekalipun kalau dekat dengan Tuhan maka kita akan tetap sukacita.

Sekali lagi saya tidak bermaksud menggurui karena saya juga masih taraf berguru, namun sekedar mengajak bro untuk sama2 berguru pada Kristus.

thaks bro B333NY…utk sharenya, udah mau berbagi sama kita2 disini. sedih bgt ceritanya bro :’(

seperti pertanyaan orang pada umumnya: "apa tujuan hidup kamu?"mungkin jawaban dari itu yg bro blom ada.
benar teman2 bilang, kalau bro harus mendekatkan diri dgn Tuhan utk mengisi kehampaan hati mas bro.
hidup harus kuat dan punya motivasi…demi anak dan mantan istri bro( kalau masih mengharapakan dia balik lagi) seperti bro steavan katakan diatas.
ayo bro semangat…

klo mas bro kurang memiliki teman2…mas bro bisa koq selalu aktif disini, kita bisa saling berbagi :afro:
klo mau canda2an juga boleh ada tuh di FK Café ;D
atau punya hobby ngeyel-ngeyel’an atau adu urat syaraf ada juga tuh di forum terbuka :fighting0028:
atau punya minat, media,dll…semua ada disini :azn:
(ini kedua kalinya gw promosikan FK…hayoo mana hadiahnya :tongue:)

cuma satu kekurangannya disini … kalau ngobrol cuma liat tulisannya doang… :happy0062:

Terima Kasih Banyak Teman-Teman . . . .

apaan tuh FK cafe?

semangat ya bro b333ny. kalo saya sih, gpp cari psangan baru saja kalau emang ga bisa rujuk sama istri.
tp ikutin saran tmn yang lain dululah.
hehehe