Tidak penting punya pacar

Saya memperhatikan kelemahan anak-anak muda dalam hal relasi. Ketidaktahuan dan ketidakmampuan dalam berelasi dan memahami relasi menjadi salah satu masalah orang-orang muda.

Saya menyarankan bagi mereka yang masih single. TIDAK PERLU PACARAN, kalo relasi benar teman pun bisa langsung diajak nikah.

Problemnya adalah tipe dan kesadaran relasional orang muda saat ini tidak cukup sehat.

Ini pendapatku, apa pendapatmu?

yea, tapi setidaknya itu pilihan hidup mereka, tapi jika Roh Kudus yang tinggal di dalam mereka… maka mereka akan tahu, pilihan mana yang mereka akan ambil, tentunya kehendak Tuhan. ”carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditam­bahkan kepadamu, janganlah kamu kuatir akan hari besok”
hehee…

how about our youth?

Ya… setidaknya sekarang ini menghabiskan banyak waktu untuk Tuhan, karena Tuhan lah masa depan kita
There is none like you, Jesus Christ

how about her? R?

hhh… if she’s a different story, yang pertama carilah dahulu kerajaan Allah…
dan “R?” itu, Tuhan yang kasih juga kan hehee… ;D :azn: Ups!

setuju sama pak satya… saya sangat tidak setuju dengan budaya nembak trus jadian…

setuju juga :slight_smile:

bilang aja, masalahnya Bukan krena sibuk melayani itu bukan alasan sih, apa krena levelnya ketinggian , sangking tingginya , ngk jatuh2 nunggunya sampek hari suntuk…

Setuju, tidak penting punya pacar

kan ga semuanya, pacarannya ga bener. yang bener juga ada. jangan menggeneralisirkan segala sesuatunya. tidak semua angsa berwarna putih, ada juga yang hitam. :cheesy:

heh? :rolleye0014: pd ngemengin ap seh ? taruhan ap ? boleh ikutan ga ?! :huh:
(Panteuuusaan :tuzki10: )

BTT: Penting ga pentingnya tergantung skala prioritas yg Babe terapin di hidup masing2 qte :smiley:
Yg ventink adakah jawaban dr prtanyaan ini: setiap ‘adam’ yg terlahir di dunia, tulang rusuknya berapa sih? kalau hanya 1, kenapa populasi hawa lebih banyak ?-yg lalu dijadiin ‘alasan’ mengapa poligami bisa dianggap ‘legal’ :rolleye0014:
Misi adam mencari 'tulang rusuk’nya jadi berantakan :onion-head7:

mencari tulang rusuk?

maksudnya gimana tuh?

saat kita ingin ‘memiliki’ seseorang sebenarnya kita juga sedang memberi makan ego/kedagingan kita(versi parahnya jd posesif).mencintai/mengasihi seseorang dan ingin memiliki seseorang adalah dua hal yg sangat berbeda.kadang2 ada keinginan utk memiliki seseorang pdhal kita belum tentu benar2 mencintai/mengasihi orang tersebut(misalnya seorang cowo ingin memiliki seorang cewe cantik utk kebanggaan pribadinya saja/kepuasan ego biar keliatannya hebat bisa ‘naklukin’ cewe cantik).

yup, sangat merasa insecure…

saya setuju dgn Zodiakkiller. Ngk semua jahat ada jg yg baik. jadi jgn menghakimi org dl dech…hehe…

pernikahan yg benar secara Kristen bukanlah sebuah ajang ‘kepemilikan’ melainkan komitmen dari pasangan suami-istri untuk setia saling mengasihi seumur hidup(sbg aplikasi dari ajaran Kristus yg terutama yaitu kasih).klo dasarnya cuma ingin memiliki saja sih palingan begitu udah bosen langsung cerai atau selingkuh(pdhal klo menurut Firman Tuhan kan biarpun kasusnya salah pilih suami/istri tetap saja pernikahan itu harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan).

Benar, setuju! #setujuh, delapan, sembilan #Ups! #hehee… :ashamed0004:

yea, tapi setidaknya itu pilihan hidup mereka, tapi jika ROH KUDUS yang tinggal di dalam mereka... maka mereka akan tahu, pilihan mana yang mereka akan ambil, tentunya kehendak Tuhan. ”carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditam­bahkan kepadamu, janganlah kamu kuatir akan hari besok” hehee...

betul sekali @riosearch… :afro::afro:

berbicara sudut pandang sulit untuk diperdebatkan , tapi semua itu balik lagi ke tiap orang nya sudah sejauh mana dia membangun hubungan dengan Tuhan ,(sehingga anggapan pacar itu menjadi nilai+ atau kah nilai- bagi dirinya)^^ :wink: God bless all :afro: