tingkah laku "aneh" orang kristen yang tidak menjadi berkat bagi orang lain

Syalom semuanya.
apa saja tingkah laku “aneh” orang kristen yang terkadang tidak menjadi berkat bagi orang lain, baik itu saudara seiman maupun yang tidak seiman?

sehingga kita bisa belajar ke depannya

Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

maksudnya “aneh” itu yang gimana ya?

ngegosip… :wink:

suka nipu…

selingkuh

foya-foya…

nikah dengan orang yg gk seiman, truz cere…
Itu termasuk aneh gk?? kan di Firtu dibilang jgn jadi pasangan yg tak berimbang dengan org tak percaya… Truz kan gk boleh cere kec yg gk seiman yg meminta. Plg gk org Kristen tau tentang Firman itu.

  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk menolak orang2 yang tidak seiman
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk merasa diri eksklusif
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk mengotak2an sesama dalam bergaul
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk memberi label kepada sesama
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk menghakimi yang tidak sepandangan
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk menilai manusia berdasarkan apa yang nampak
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk mengedepankan asumsi daripada fakta
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk merasa lebih tinggi dari orang kristen yang lain
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk bersikap otoriter dengan kepemimpinannya
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung bahwa pemimpin bukanlah hamba tetapi orang yg lebih tinggi dari yang lainnya
  • mengajarkan orang Kristen lain secara langsung untuk meghakimi orang lain dengan mencap berfoya2, selingkuh, ngegosip, suka nipu.

Sekian :slight_smile:

Top Gan cendol buat elu dehb :afro:
Gw tambahin yang bisanya menghakimi bukan menerima orang yang butuh penerimaan dan kasih Yesus

wkwkwkwk… iya nich, ini lucu dan aneh banget.

tapi yang saya sering temukan adalah orang yg menggunakan alasan rohani untuk menutup suatu kelemahan.
contoh: “sorry lagi lemes nich, soalnya lagi puasa”.

tidak percaya Yesus satu2 nya juruselamat :coolsmiley:

aneh mungkin seperti tingkah laku yang tidak biasanya dilakukan oleh orang kristen yang mungkin membuat “orang risih” misalnya saat menaikkan pujian penyembahan yang sampai teriak-teriak di pagi hari sehingga mengganggu tetangga. Sikap ini terkadang tidak jadi berkat kan?

  • menghakimi seseorang Kristen atau bukan hanya orang itu berdasarkan persamaan atau perbedaan sama kita.
  • menganggap rendah orang yang non Kristen, merasa dirinya paling benar dan lupa pembenaran itu datangnya dari Tuhan bukan usaha kita.
  • merasa memiliki antariksa karena dirinya Kristen sampe2 kalo doa egois demi kepentingan pribadi, kadang ban kempes bukannya turun mobil ganti ban malah doa minta Tuhan gantiin bannya hahaha…

thanks bro

membuang sampah sembarangan

meludah sembarangan

Melanggar lalu lintas…

ANAK TUHAN YG HIDUPNYA TETAP SAMA SEPERTI ORANG DUNIA,
PADAHAL QT DITUNTUT HIDUP BEDA DG ORG DUNIA, DLM ARTI
KEKUDUSAN.

Kalo boleh tau ukuran kekudusan tuh apa sih?
Kalo dengki, cemburu, haus penghormatan, menganggap dirinya lebih tinggi dari orang lain, menilai orang lain salah itu termasuk tidak kudus apa enggak? Atau itu nggak termasuk dalam kategori kekudusan, jadi kita tetap bisa kudus walau kita hidup seperti contoh tersebut?

mencuri barang orang lain