Tips Cegah Jebakan Oknum Polisi Lewat Temuan Narkoba di Mobil

Tips Cegah Jebakan Oknum Polisi Lewat Temuan Narkoba di Mobil

Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar pemerasan yang dilakukan oknum polisi dengan modus menemukan narkoba di mobil Anda. Nah ini dia tips dari Mabes Polri untuk menghindarinya.

“Anda harus berani mengatakan bahwa barang haram tersebut bukan milik Anda dan jangan mau memegang atau menyentuh barang tersebut,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto dalam pesan singkatnya yang diterima detikcom, Kamis (28/2/2008).

Sisno menyampaikan ini mencermati adanya pengaduan masyarakat, mengenai ulah oknum polisi yang bekerjasama dengan petugas valet service d hotel atau di mall, dengan menaruh ekstasi atau barang haram lainnya di kendaraan Anda.

“Tanyakan ‘surat perintah’ perintah petugas, dan minta barang tidak disentuh untuk kemudian minta dibuktikan ‘sidik jari’ siapa yg melekat pada barang tesebut,” urai Sisno.

Yang terpenting menurut Sisno, jangan lupa untuk menanyakan nama serta pangkat si oknum petugas tersebut.

“Dan Anda harus siap dan berani melaporkannya ke petugas ‘Propam Polda’, karena polisi adalah milik rakyat. Jadi milik Anda juga, maka Anda wajib membersihkanya dari segala yang mengotorinya,” tutup Sisno.

Sumber : detik.com

:afro: thx buat infonya, soalnya aku juga pernah dpt email ttg peringatan ini. :happy0025:

makasih untuk infonya…:slight_smile:

thanks bro…
tapi yang utama sebelum keluar rumah…kita BerDoa dulu minta dipimpin oleh Allah…
kita urapi kendaraan kita…anak…istri…rumah…dan seisi rumah…kita tolak segala mara bahaya, fitnah,celaka,niat2 orang jahat,kutuk,maut,dosa,virus,bakteri segala penyakit dalam Yesus Kristus agar malaikat Tuhan akan selalu Menjaga kita sekeluarga amin…

JBU

wah…kasus itu bener2 terjadi ya… :huh:
kirain bo’ongan.

polisi…polisi…

serem ya di jebak gitu…

nah, kalau polisinya yg dijebak ma orang sipil gmana thu ya?

y nasib si polisi ko bisa dijebak am warga sipil ^^

thanks info nya, maklum oknum polisi juga makin banyak yg ga baik…
semoga ke depan jadi lebih baik :slight_smile: