Tips Melamar Pekerjaan

1.Kirim Lamaran dalam bentuk yang diminta, bisa berupa datang langsung, email, dan juga lewat pos. Jangan sekali sekali mengirimkan FAX terkecuali diminta

2.Jika mengirimkan lamaran lewat email, pergunakanlah alamat email RESMI, mudah diingat, dan reliable, jangan sekali sekali menggunakan provider email gratisan lokal seperti @telkom.net dan @plasa.com karena leletnya naudzubillah dan tidak reliable.

3.Alamat email resmi ini, bisa berupa email yang diberikan sewaktu kuliah, atau email pribadi seperti @yahoo atau @gmail usahakan namanya sopan, jangan bernickname [email protected], [email protected], [email protected] Sumpah itu 100% NORAK!!! kalau bisa gunakan nama kamu sendiri, semisal [email protected].

4.Kirimkan CV dalam bentuk format .doc / .rtf usahakan isinya lengkap, termasuk gambar, dalam 1 file, dan berikanlah nama kamu di FILE CV itu, semisal, CV_Rendy_Maulana__untuk_Qwords.com.doc

5.Jangan sekali sekali mengirimkan gambar berupa foto atau hasil karya atau sertifikat dengan ukuran yang tidak diresize, percayalah, ngga akan dikoleksi kok, hanya menuh menuhin inbox saja.

6.Jika terpaksa mengirimkan gambar banyak, kompreslah semua file tersebut kedalam file .zip dan beri nama yang jelas, jangan diberi nama file, foto saya.jpg atau chayangrudluvniy.jpg, percayalah, itu akan memperburuk penilaianmu dihadapan pemeriksa CV.

7.Berikan surat pengantar, kenapa kamu kepengen kerja disana, jujurlah dalam berkata, jangan melebih lebihkan sesuatu, jangan juga curhat.

8.Jika kamu mengirimkan surat lamaran lewat POS, pastikan juga tidak ada ijazah / transkrip nilai asli yang terkirim, jika memang terkirim, perusahaan tidak akan pernah mengembalikan dokumen tersebut, bisa jadi dibuang beserta dokumenmu yang lain, jika memang kamu tidak diterima bekerja disana / tidak dipanggil.

9.Usahakan dokumen yang dikirim tidak terlalu banyak, singkat, padat, jelas, jangan juga membuat CV yang bodong, semisal ikut banyak kegiatan dalam satu waktu, yang jika dihitung menurut logika, tidak mungkin.

10.Jika anda adalah seorang aktivis politik, sebaiknya berpikir ulang mengenai lamaran yang anda ajukan, biasanya perusahaan tidak terlalu suka dengan anda, terkecuali untuk posisi posisi tertentu.

Dalam menyusun pengalaman kerja dan pengalaman berorganisasi di CV,

Jangan cuma tulis nama perusahaan, tahun kerja dan jabatan / nama organisasi, tahun dan jabatan,
Tulis juga job-desk secara singkat dan prestasi apa yang sudah dihasilkan.

Salah satu seni menyusun CV adalah mempromosikan kemampuan diri dalam konteks pengalaman pekerjaan dan pengalaman berorganisasi.

Setiap pengalaman kerja maupun organisasi yang kita tempuh pasti ada kegunaannya.

Cantumkan kegunaannya dalam CV yang dibuat (yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar).
Terutama juga, cantumkan prestasi yang sudah kita cetak dalam pengalaman masa lalu (yang mendukung kita untuk pekerjaan yang dilamar).

sp sih rendy maulana? nama km ta bro?

Nih ada tips dari email kawan yang dah lama gak di delete

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik.

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin
salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya… .

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi
lwg yg bpk bthkn ,

rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv.
dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp
skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA JANGAN SOK GAUL

Dgn hromat banget , boss!!!

halo boss , capee deeehhh!!! apa kabar nich…? baik baik aja dong
, iya kan iya dong , bener kan bener dong…? saya mo ngelamar kerja
nich…boleh dong…please. …boleh ya…?

4. BAHASANYA JANGAN SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering bolos
sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget
deehhh!!!

makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir
soal jabatan deh…gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok
deh!! gue tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo sampe
tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri
akibatnya… .!!!

5. BAHASANYA JANGAN SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat,
semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong
gimana kabar anak anak , sehat kan …? istri pasti makin cantik
aja…salam aja ya buat mereka. oya …hampir lupa, saya bermaksud
melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan ,.,…?

6. JANGAN TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan segala hormat,

setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama
di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat
tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6
seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu saya
bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan
saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi
antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan
betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi. … ……

Ettt… capee deeeehhh….

susah banget yach cari kerja…cape dech