tips mencari Tuhan..

syaloom…
Tuhan Yesus memberkati…

buat teman2 yg membicarakan siapa “Yesus”, mungkin dg pengalaman sy yg akan sy ceritakan sdkit ini teman2 akan tau siapa dy…jd gk bakal nanya2 kebenaran kristus lg dg refrensi ini atau itu, tp yg kita selalu ingat, sifat Tuhan tu flexible,kalau kita bisa tau dy secara utuh maka dia gk dinamakan Tuhan,nah jd sy ksh tips buat mengetahui Yesus atau sapa sebenarnya Tuhan,dan hal ini sering sy sampipkan kepada teman2 yg beda agama ketika debat agama…begini ne ceritanya…
” sekitar semester2 awal sy kuliah dulu, sy suka berjudi karna kurangnya kiriman, waktu itu sy menang dan hati lg senang dan fikiran pun plonk(pegang uang lumayan banyak), pada saat itu jg sy berfikir,kalau ada uang kenapa harus ada Tuhan?? jd sy uji aja Tuhan,karna sy mang gk percaya Tuhan apa lg mau kegereja,jd didalam hati sy yg paling dalam mengatakan “Yesus kalau Engkau memang Tuhan ku,coba i aku ketika aku memiliki banyak uang seperti skrg ini”
keesokan paginya…pagi hari ketika mau pergi kekampus hujan lebat(tiba2 sy teringat masalah sy menguji Tuhan Yesus semalam), mungkin ne kebetulan,pikir hati,tp aku bisa kok pakai bus jd gk kena hujan, pas nyampai dikampus,dosen gk datang dan teman2 pada pergi dan aku pun pergi pulang,rupanya ketika aku pergi pulang dapat kabar dosen nya datang cuma terlambat,sial banget aku uda di bus,jd kupikir2 cabut sekali2 gk apa2,pulang dari kampus aku menderita sakit dan di bawa pulang kampung di cek ama dokter rupanya sakit kuning dan aku sempat mati suri yg mana aku ada diruangan gelap dan ada titik cahaya putih di depan,kudengar suara Agung yg besar tp lembut,dia tanya mau kesana apa pulang kebumi,ku katakan pulang,sekejab itu ku terbangun dan sembuh dan ke esokannya cek darah ku dinyatakan gak ada sakit apa2…puji Tuhan…mungkin hal kesaksian ini sering dilakukan orang kharismatik,tp sy tidak dari sana,cuma ntah kenapa sy harus menceritakan ini biar teman2 gk bertanya2 lg Yesus Tuhan apa gak,karna Tuhan akan tahu memilih umatnya yg layak apa gk yg akan dibawa kekerajaannya,jd gk ada salahnya kan kalau teman2 cobai aja Tuhan Yesus sy,dan sy yakin dan percaya Dia akan memberikan jawaban yg memuaskan anda semua, karna meilih sesuatu itu adalah kebebasan kita…”

terima kasih atas kesempatannya,sekiranya tips dari sy bisa diterima dan sukacita surga nyata didalam diri anda semua… Tuhan Yesus memberkati… :angel:

Kesaksian yang menarik :slight_smile:

Masih untung Pagar masih hidup setelah mencobai Tuhan, sebab dalam 1 Korintus 10 : 9 tertulis: Dan janganlah kita mencobai Tuhan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka mati dipagut ular.

Tuhan Yesus ketika dicobai di padang gurun pun berfirman…Matius 4:7 Yesus berkata kepadanya: “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”…

Jika Yesus saja bilang “Jangan mencobai Tuhan Allah”, mengapa kita berani-beraninya mencobai Tuhan?..

Jadi daripada kita melakukan hal yang salah dalam mencari Tuhan, lebih baik mencari Tuhan secara benar misalnya dengan beribadah kepadaNya, dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan, berdoa dan bersekutu di gereja atau dirumah seperti janji Tuhan sendiri yang tertulis dalam Matius 18: 20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka…

Semoga kita selalu berusaha mencari Tuhan dengan benar :slight_smile:

Salam

kalau menurut saya om, kemaren Tuhan gak cabut nyawa saya karna saya tidak meyakini Yesus sbg Tuhan, sekarang karna saya sudah menyatakan Yesus sbg Tuhan dan juruselamat saya, saya gak berani buat mencobai… makanya tips yg saya berikan buat yg gak meyakini Yesus sbg Tuhan dan juruselamat… ;D ;D ;D ;D

Yang sangat dilarang itu… ketika kita sudah tahu dan percaya akan TUHAN dan kita mencobaiNYA…
dalam hal ini bro pagar belum mengenal TUHAN dengan benar… untuk itu TUHAN datang dalam kehidupannya…
beruntunglah bro pagar menjawab panggilanNYA… namun ingatlah berjalan bersama TUHAN tidaklah mudah…
namun yang pasti dalam keadaan apapun dan bagaimanapun… utamakan TUHAN… karena hanya DIA yang selalu menemani kita segala abad… semoga bermanfaat… ^^

@ pagar pasti ketakutan ga ketulungan kalo nyoba nyoba lagi… ;D
namun yang paling aneh… kalo karena sayang (kasih), kita bahkan tidak sempat untuk memikirkannya (mencobai).

Ams 1:7
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Ams 9:10
Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.

benar sekali mas bro, mohon doa dan bimbingannya,jujur aja saya masih culun utk hal benar2 melakukan sikap kristus utk dunia,tp saya mencoba dan mencoba terus walaupun tantangannya yg saya rasa sangat2 berat,seperti di FK ini saja kita bisa terbawa emosi, tp mudah2an saja Tuhan Yesus selalu menyertai saya dan teman2 mendoakan saya agar dapat menjalankan keyakinan ini…

terima kasih bimbingannya mas bro.Tuhan Yesus memberkati…

jangan kan mencoba mas bro,memikirkan pun gak mau lagi…hehehehhe

ya kalau saya sayang,saya gak bakal mencobai mas bro,tp ini lah yg saya lakukan,berserah selalu kepadaNya…karena sungguh Dia itu Agung ( Agung yg saya katakan bukan hanya sekedar besar tp susah untuk disampaikan dg kata2,saya harap mas bro mengerti apa yg saya rasakan dg ke Agungan Nya…)

saya menghargai apa yang anda lakukan, toh Yesus tidak tersinggung dengan anda bro pagar.

ketika kita sebelum jadi anak Tuhan dalam pencarian Tuhan pake ‘ala’ sendiri itu sah-sah saja, Tuhan itu juga Bapa, Dia sangat mengerti anak2Nya, dan Dia pakai gaya bahasa kita bukan gaya bahasa Dia.
ketika Dia bergaul dengan anak2 punk ya Dia pakai gaya bahasa punk.
ketika Dia bergaul dengan anak2 basket ya Dia pakai gaya bahasa perbasketan.

Dia Tuhan yang rendah hati.

tp ketika kita sudah bertumbuh dewasa dalam Dia ya jangan pakai gaya bahasa yang dulu2 lagi…wkwkwkkwkwkkw ;D

[b]karna Tuhan akan tahu memilih umatnya yg layak apa gk yg akan dibawa kekerajaannya,,jd gk ada salahnya kan kalau teman2 cobai aja Tuhan Yesus sy[/b]

ngga ada satupun diantara kita yang menbuat layak untuk dibawa ke kerajaanNYA :smiley:
semua hanya anugerahNYA

mencobai Tuhan… buat yang blm percaya … Tuhan… bisa menyatakan diriNYA
ttp adakalaNYA tetap dibirkan tidak ketemu Tuhan… semua adalah … KedaulatanNYA
ngga ada satupun manusia yang bisa mengatur Tuhan dengan "cara mencobai’NYA

orang yang sdh percaya Tuhan … mencobai Tuhan ?? bisa gepeng :smiley:

yang tahu … sedikit dituntut sedikit pula oleh Tuhan… yang tahu banyak dituntut banyak pula oleh TUHAN