Tips menggunakan LPG yang benar (untuk ibu2)

wah mesti tanya TSnya ni, gimana bedain SNI nya betulan/boongan ;D

Ahahaha… sok teu deh yg satu ini…

BTT…
Thanks buat infonya, Liberty… pesannya kemaren mau posting tp ga pake tambahan kata “ngrepotin”? :tongue:
Btw, klo pas beli selangnya itu pasti ada tulisan berapa psi, gitu ya?

Thanks hehehe…

SNI untuk apa dulu? :smiley:

untuk helm apa selang ?? hahaha

kalau selang pada kompor dapat dilihat pada lubangnya, ada lapisan putih di tengah selang.
:slight_smile:

kalau liberty jawab SNI helm ya jadi OOT tho? :smiley:

hehe masih dalam edit chrisma…

ada yang kurang mak…

pada selang kompor ada lingkaran merah (pengaman selang)

yang mendekati dengan lingkaran merah dipasang ke regulator

tidak boleh terbalik…

Sippp… :afro: :afro:
Tapi pertanyaanku blom dijawab :happy0062: :happy0062:

Thanks!
:slight_smile:

ya iya mak ^0^ di selangnya tertulis 500 PSI
klo kalau kurang dari 500 PSI lebih baik jangan.
sebab tekanan gas yg besar dapat menusak ketahanan selang. :smiley:

Om liberty jualan kompor atau produsen kompor nih?
Tau banget perasaan ya?
Merek apa yang bagusan om?
Hehehe…

wah ngga pernah jualan kompor gas ^0^

Merk yang bagus adalah semua merk kompor bagus (tetapi kompor lama)
kalau kompor sekarang, lebih ringan dan tipis.

Bro liberty saya gak pernah pake kompor gas nic takut meleduk…
Takut amat bro…
Kira2 yang menjadi penyebab ledakkan kompor gas itu apa bro…
Tabungnya kurang tebal…? To slangnya yang imitasi…

sebetulnya ngga perlu takut…
kompor gas itu meski di bakar dari regulatornya, ga bakalan meledak…
(asal bukan dari bawah regulator.)

Sebab sebab terjadinya kebakaran oleh tabung gas:

  1. karena kurang perawatan selang
    Api biasanya membakar selang terlebih dahulu, lalu dari selang yang terbakar, membakar benda2 disekelilingnya dan mengenai tabung…

  2. kurang perhatian pada regulator
    Regulator karena sering digunakan, akan “aus” karena bergesekan dengan nepel.

  3. karet tabung gas yang tidak layak pake/mati
    pada dalam nepel (kepala tabung gas=kuningan), terdapat karet.
    Kalau karet itu mati atau tidak layak pakai, segera ganti yang baru.
    (usahakan sedia dirumah)
    Bahayanya, berasal dari regulator yang tidak mencengkram kuat akibat “karet mati” yang dapat mengakibatkan gas keluar dari bawah regulator
    (bahaya sekali)

:slight_smile:

Btw (oot bentar :smiley: )bro lomeru di rumah pake atap apa?

apa pake atap sirap??

:slight_smile:

Oh begitu yah bro liberty…
Tapi saya masih ragu nech bro liberty…
Tabung gas sama slang regulator stardarnya apa sih bro liberty…
Internasional ato nasional…
Bukanya gak menyukai produk anak negeri sendiri…
Tapi klo untuk yang 1 ini perlu kualitas yang terjamin bro hehehe…
Hidup mati ada ditngn ditabung gas… Hahaha…

Multiroof bro…
Kenapa bro mo numpang nginap dirumah sayakah…hahaha
1 malam 500rb Wkwkwkwkwk

Kalau masalah Tabung LPG biru masih aman bro lomeru (kalau LPG Hijau 3KG parah…)
kalau standard nasional apa internasional? yach nasional.
untuk kualitas tidak bisa saya bilang bro…
karena disini semuanya serba isi ulang… (bisa cacat)
sedang di luar negeri selalu buang/ daur ulang. (peleburan kembali)

Multiroof bro.... Kenapa bro mo numpang nginap dirumah sayakah...hahaha 1 malam 500rb Wkwkwkwkwk
hahaha ;D

maksud saya kalau pake sirap itu bahaya…
kalau terbuat dari kayu akan mudah terbakar jika menggunakan LPG :smiley:

untuk nginep, mending lomeru aja ke bali… ;D
cewek cantik2 bro… :smiley: biaya sewa 1,000,000 hahahha… :char11:

Oh jadi harus milih yang biru yah bro…?
Iya dech bro ntr saya pertimbangkan lagi…
Memang enak klo hidup bisa lebih praktis…
Tapi harus dilihat juga resikonya…
Setidaknya harus di tekan seminim mungkin…hehehe…
Hanya anjuran bro… Hahaha

Oh jadi gak boleh pake atap sirap yah…
Dikota rmhnya semua gak apake atap bro…
Dag semua…
Cuma didesa tempat toko saja yang pake atap…
Bro liberty… Ini sewa kamar ata sewa pelayanannya bro…(positif thingking)…?
Mahal amat bro…
Iya entar saya usahakan kebali…hehehe…

kalau tabung gas 3KG hijau lebih besar tekanannya.
jadi dikatakan tabung LPG 3KG lebih irit, memang… tetapi kekuatan tabungnya kurang kuat.

asalkan barang itu dirawat dan diperhatikan cara penggunaannya… saya rasa aman2 saja. :slight_smile:
jadi tidak perlu kwatir resikonya.

bukan ga boleh pake atap sirap, tetapi kayu mudah terbakar…
sebab sifat gas itu selalu ke atas…
jika terjadi kebocoran maka gas itu memenuhi ruangan tertutup.

saran: jika pengguna menggunakan LPG, ruang dapur diberi ventilasi yang cukup.

[b]Bro liberty... Ini sewa kamar ata sewa pelayanannya bro...(positif thingking)...? Mahal amat bro.... Iya entar saya usahakan kebali...hehehe...[/b]
Hahaha.... lha emang siapa yang suruh (negatip thinking) ;D

ya jelas kamarnya doank hehehe…
mahal karena?..
bro lomeru nginep di tempat liberty… liberty yang ke hotel hehehe… ;D

urusan tabung gas dan selangnya serahkan pada asisten rumah tangga
http://www.laymark.com/i/o/80.gif

wahh… sangat tidak diajurkan/disarankan :smiley:

urusan ini sangat penting, setidaknya diketahui oleh pihak rumah.
karena jika salah pemasangan regulator/ selang maka nyawa dan isi rimah taruhannya.

Btw, beruang_madu pake asisten lulusan apa? :smiley:

lulusan rumah ke rumah selama 12 tahun
http://www.laymark.com/i/o/67.gif