Tips & Trik Pelayanan Orang Percaya

Setelah membaca, mencari, dst... Muncul gagasan atau lebih tepat: terinspirasi oleh apa & bagaimanakan hasil pelayanan orang percaya itu? - CH Spurgeon, John Wesly, John Sung, Leland Wang, Stephen Tong, dst... - Catatan Matius 7:20-23 -> melihat + menilai dari buahnya! 20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. 21 ¶ Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Charles Haddon (C.H.) Spurgeon (19 June 1834 – 31 January 1892)
  • Figur C.H. Spurgeon?

stelah melayani mengatakan : aku hamba yg tidak berguna hanya melakukan apa yang Tuan perintahkan saja

kalau tidak dpt mandat untuk melayani :jangan melayani
tidak ikut2 an orang lain

Coba perhatikan baik-baik:

Rm 12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.
Gal 5:13 Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.
1Ptr 4:10 Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Ef 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Palayanan adalah keistimewaan & kesempatan bukan pilihan: you mau atau tidak!
Pelayanan = karunia. Rm 12:7 Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar;
Baca & simak ini: Yohanes 14:12-14 12 ¶ Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; 13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. 14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Yohanes 4:35-38
35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.
36 Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.
37 Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai.
38 Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka."

William Carey berharap & mencanangkan moto pelayanan u/ India: Harapkanlah perkara-perkara besar dari Allah dan lakukanlah perkara-perkara besar untuk Allah.

Luar biasa: seorang tukang sepatu dapat berharap dan berkomitmen di hadapan Tuhan dan sesamanya manusia…
Akhirnya, William Carey jadi pembawa berita sukacita dalam pelayanannya, bagaimanakah degnan Anda???