tlg masukan untuk pernikahan saya..

shalom…

saya bru saja terima Yesus di bln agustus 2012 lalu. saya benar2 jatuh cinta kepada Yesus… ini cinta pertama dan sejati yg terindah yg pernah ada di hidup saya. kebetulan Papa saya dulu mmg Kristen tp skrg Beliau muslim karna Mama. puji Tuhan kini calon suami saya Kristen, dia memperkenalkan Yesus lagi skarang kepada saya, dan saya menemui cinta sejati itu… akhirnya saya memutuskan untuk baptis.

Tuhan banyak mengubah hidup saya.

singkat saja, sebentar lagi saya ingin menikah…
calon saya seorang laki2 yang sudah pernah menikah dengan 2 anak. calon saya memutuskan pisah dengan mantan istri krn mendapat tekanan dari orang tua dr pihak istri. ke dua belah pihak memutuskan pisah tanpa mengurus surat cerai krn menurut sang calon apa yg di persatukan Allah tdk bisa di pisahkan manusia dan surat cerai hanya hukum dunia. calon suami saya tetap bertanggung jawab trhadap anak2 nya.
beberapa tahun kemudian setelah perpisahan mereka, sang istri mengurus surat cerai karna ingin menikah dengan laki2 lain. akhirnya mereka pun menikah hingga hari ini.

begitu juga saya, saya sudah janda sejak 5 thn lalu dan menikah dgn cara islam dulu.

lalu, beberapa bulan lagi kami pun mau menikah. karna perpindahan tempat tinggal KTP kami pun punya status sama2 LAJANG kami berniat untuk memasukan data2 itu ke gereja tmpt kami ingin di berkati. tapi hati saya banyak pertanyaan apakah pernikahan ini di mata Tuhan tetap baik atau tidak…
kami sbenarnya mempunyai surat cerai masing2, tapi saya pernah dengar pernikahan orang yang sdh menikah, di gereja akan menjadi sulit. saya tau dlm kristen hanya ada satu kali pernikahan. sedangkan kami sdh menentukan bulan pernikahan kami.
dan calon saya blg surat dan data2 hanya administrasi, karna mantan pasangan kami jg mengetahui pernikahan kami dan mereka sdh punya pasangan masing2.

saya minta tolong utk masukan atas apa yang terjadi dlm pergumulan saya ini.

kami terlalu cinta Tuhan Yesus… saya benar2 takut atas hukum yg Tuhan tentukan, jd saya mau tau pernikahan ini benar atau tidak di hadapan Dia. kl pun kami menikah kami mau hdp kami di berkati dan slalu hdp dlm Tuhan n takut akan Tuhan.

kini kami hanya berdoa kl mmg Tuhan berkenan atas pernikahan kami smua rencana kami di berkati dan di sediakan sgala sesuatunya. tp kalau mmg Tuhan tidak berkenan kami hanya meminta untuk menguatkan hati kami untuk menerima kenyataan dan kehendak Tuhan itu…

trima kasih sebelumnya yg mau memberikan masukan pada pergumulan saya ini… saya memohon kalian utk bs membantu mendoakan pergumulan saya ini…
smoga Tuhan Yesus memberkati kalian smua.

amien.

kalau anda benar2 jatuh cinta pada YESUS pasti saudara sdh mengalami pertemuan dgn YESUS dan YESUS pasti bicara dihati apa yg YESUS mau anda lakukan.
kalau masih bingung dan bertanya sana sini berarti anda belum bertemu YESUS dan belum Mengasihi DIA dgn sepenuh hati.

apa iya saya belum mengasihi Dia dgn sepenuh hati saya? saya hanya mau di berkati, dan saya hanya percaya sudah di berkati. tp saya hanya perlu menguji diri saya sendiri… dgn bertanya kpd saudara2 yang jauh lbh mengerti dr saya.

ya saudara benar mgkn saya hanya menunggu jawaban Tuhan :slight_smile: smpe wktu pernikahan kami nanti.
trima kasih.

Tuhan Yesus memberkati

kalau benar2 mengasihi, tidak akan mengharapkan berkat2NYA tapi hanya minta HATINYA, YESUS sangat senang kalau kita minta HATINYA :slight_smile:
salah satu contoh org yg sdh bertemu YESUS adalah org itu tdk akan sibuk dgn urusan pribadinya lagi, dan org itu akan punya hikmat dlm menjalani hidup.

ketemu YESUS dulu aja…, itu lebih berharga dari berkat2 apapun :slight_smile:

YESUS Mengasihi :slight_smile:

iya saudara betul… trima kasih banyak…
Tuhan Yesus sayang saudara dgn kel

hahaah… tentang pernikahan ya sis… hmmm… bolehkah saya bertanya… jika anda belum yakin dan ingin tahu kehendak TUHAN…?? dan apakah TUHAN merestui pernikahan anda…?? renungkanlah… mengapa anda bisa bertemu calon suami anda…? mengapa anda bisa mencintainya…? dan mengapa anda bisa menikahinya sebentar lagi…??? Dari semua ini lihatlah dari hati kalian … apakah niat kalian berdua dari pernikahan ini… untuk memuliakan TUHAN…?? atau yang lainnya…??? selama kalian berdua memiliki kehendak untuk menikah dengan menjadikan TUHAN sebagai kepala RT kalian… yakinlah bahwa… TUHAN berkenan dan akan memberkati RT kalian… dan itulah makna perkawinan yang sebenarnya… itulah makna yang sudah dipersatukan TUHAN tidak bisa dipisahkan manusia… bukan selembar kertas yang tak berarti… bukan pemberkatan penghulu agama… tapi komitmen kalian berdua untuk menjaga RT kalian, cinta kalian, pelayanan kalian dan persembahkan itu untuk TUHAN…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…