Tobat ditolak...

Saya memang selama ini bergumul sama org yang bisa kalian sebut “Brengsek”

tiba2 saya di suruh jadi panitia dana di gereja saya padahal saya bukan orang aktive di gereja tersebut…

saya mencoba menjalaninya walau itu bukan dunia saya… saya luangkan waktu buat hal2 yang selama ini bukan bagian hidup saya…

tapi saat ini saya g bisa bantu bagian dana lainya karena saat ini saya sedang sakit dan sudah saya infokan lagi sakit…

tapi pas di group BBM chating setiap saya chating selalu ga di anggap…

sebelumnya saya punya anggapan orang pelayanan itu cuma buat menutupi kebusukan mereka

dan sekarang saya coba masuk eh malah ga di anggap… ga makin emosi gimana coba?? dan membuat pikiran saya ke arah otang pelayanan itu menutupi kebusukan makin membesar… kasus lama terulang kembali

gmana pendapat kalian kalau mengalami hal seperti ini?

kamu belum siap melayani bersama org lain

Ga blh menghakimi sih, tapi aku mau bilang org2 itu ga berarti Tuhan Yesus seperti itu.
Aku ga bisa bilang krn cuma 1 arah doank tapi dari yg anda katakan, I feel they don’t love you like how they should.
So, please don’t give up and just talk about it to God.

Anda mungkin murni terpilih / terpanggil utk ambil bagian dalam pelayanan mohonlah pertolongan Roh Kudus untuk mampu tegar diawal cobaan ini . Karena banyak orang yg ingin " melayani " tapi Tuhan belum berkenan memilihnya . mungkin kemurnian anda akan jadi penerang bagi " kebusukan " yg tersembunyi seperti unek unek anda .
salam

Yokohama, yaitulah realita dalam gereja bahkan di sekitar kita hal itupun terjadi. Kita tidak bisa mengharapkan kesempurnaan yang ideal, bila semua orang sudah tahu melakukan Firman dg sempurna berarti kita sudah di surga jadi kita tidak bakal menemukan kecacatan. Tapi berhubung kita masih di dunia, ya kudu melek rohani dan melek hukum dan segala-galanya biar ngerti, itupun kalo kita sudah sampai dalam tahap level rohani yang dewasa. Ya banyak berdoa dan baca Firman, biar Yoko semakin dewasa dalam Kristus dan berakar kuat.

setuju ama sis pop,
waktu saya masuk ke dunia pelayanan, saya pun terkejut dengan hal spt ini, yg diluarnya terlihat alim tp dalamnya woah…

tp kl kita diberikan kesempatan utk melayani dan masuk ke tmpt tsb, Tuhan pasti punya maksud. bukan membuat kita sama seperti mereka, tp kita jadi terang di antara mereka, yg hidup benar dan memegang teguh firman Tuhan dan hidup dalam kasih…

emang ga mudah tp kl Tuhan izinkan anda melayani disana, pasti Tuhan jg kasih hikmat dan kekuatan buat u…Jbu

saya juga pernah ‘dibully/dihakimi’ oleh rekan2 sepelayanan saya di multimedia gereja krn saya ga mau ikut2an kebiasaan rekan2 saya yg gemar ngegosip & jelek2in orang lain.dunia pelayanan ga pernah sama lagi di mata saya krn kejadian itu.kaget juga ternyata di dalam dunia pelayanan juga banyak orang2 yg ga beres(herannya rekan profetik yg lain plus pendeta/gembala gereja seperti tutup mata saja/pura2 ga liat,mungkin yg bersangkutan dianggepnya udah dewasa rohani & bisa ‘pelepasan’ sendiri :rolleye0014: ).jangan sampe cuma keliatan ‘alim’ dari luar tapi dalemnya banyak ‘serigala’ berkeliaran cari mangsa.

:slight_smile: ada kok yang lebih parah dari kamu. Nggak cuma [email protected]@@@@@ spt yg kmu tulis tapi dia tu hobi banget nyakitin orang lain. Dia adalah Rasul Paulus. Nah, jika Rasul Paulus bisa menghadapi masa sukar (ketidakpercayaan bahkan mungkin pengucilan) dari sodara seiman; kenapa kamu enggak ?! Enggak selamanya, kamu bakal dibully spt itu. Asal, kamu bener2 nunjukin klo kamu udah jadi lebih baik… Semuanya butuh waktu kawan… Jangan gunakan waktu itu untuk menyakiti dirimu sendiri. Fokuslah pada Kristus. DIA tahu apa yg tlh kamu lakukan dan kamu alami.

jalani aja… kalem aja…

kan cuma acara kecil, hal yang sepele mengapa dibesar2kan.

tenang…

semua pasti terkendali.

pasti lah dalam gereja sendiri orang sering ngalamin hal yang gak enak…
saya juga pernah kok…

pasti smua berlalu and kamu akan jadi orang yang lebihh strong dalam Tuhann
semangaaaattttt … ^^