Tolong bantu jawab pertanyaan ini dari thread tetangga..

Heheheheh…ada yg mo gw tanyain neh…

  1. Sebenarnya hal apa yg membuat elo semua percaya kepada Yesus…???

  2. Atas dasar apa kalian anggap klo Yesus Anak Tuhan …?
    ( Pada intinya Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung )

  3. Kok ada Tuhan Bapa, Tuhan Anak ( Yes-us ), and Bunda Maria.
    Sebenarnya yg disembah yg mana ??? Trus minta nya sama sapa ???

  4. Trus klo Tuhan Bapa ga setuju sama keputusan Yesus gmana ???

  5. Apa aja sih tugas mereka ( Kok sampe ada 2 Tuhan seh ??)???

  6. Kok kalian malah melambangkan Tuhan kalian sedang disiksa seh ??
    ( Salib )

  7. Atas dasar apa kalian mempercayai bahwa ini adalah wajah Yesus???
    Bukanya dulu ga ada tukang poto, and ga ada jg yg idup sejak jaman itu
    sampe sekarang toh !!!

^
^
Masa sedang dalam Pose macam ini kalian para umat nya menjadikannya
Simbol bagi agama kalian???

Tega banget deh…

Untuk Pertanyaan no 8 ini ayatnya

  • Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. (Matius 14:25)
  • Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
  • Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli, (Lukas 3:23)
  • Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya. (Yohanes 11:18)

Kok, ayatnya ada kalimat “kira-kira” gitu, emang yg nulis ayat banyak maen tebak2-an ya…?

Untuk pertanyaan No. 9, yesus diutus hanya untuk kaum israel. Ini ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Harusnya sudah jelaskan, hanya untuk kaum israel. Berarti selain dari israel adalah bukan kaum-nya Yesus. Berarti kasihan orang kristen yg bukan kaum israel. Dibiarin aja tersesat

Untuk pertanyaan no 10.

Kenyataannya Yesus emang bukan Tuhan atau Allah, dia hanya utusan kepada kaumnya saja yaitu bani israel atau bisa disamakan dengan Nabi, nih ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Markus 12:29)
  • Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.(Lukas 6:12)
  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Yesus berkata Tuhannya org Israel adalah Allah dan Tuhan itu esa(satu). Jadi gak mungkin ada yg namanya konsep trinitas.
Yesus aja pergi ke bukit dan berdoa kepada Allah. Kalau dia emang tuhan harusnya dia tidak perlu berdoa lagi kan.

Ada yg bisa jawab…

hmm…jawabannya panjang nih…
blom tentu juga lo ngerti ama jawabannya.

gini aja deh biar lebih simple.

bro adadeh_mautauajah,
gw saranin lo jadi orang kristen dulu deh.

ok,
see you in the church!

Iya tuh panjang amir. Yang singkat2 ajah bro dan padet…

Oya, karena ini forum diskusi, lebih afdol kiranya terjadi tanya jawab, bukan tanya-tanya ------->> kayak lagi sensus, atawa bukan pula jawab-jawab --------->> kayak wawancara ajah…hehehe

btw gue kristen tau hahahah …
gue tuh ikut salah satu debate club n mereka tuh memperdebatkan agama kristen
gue bisa jawab TAPI ga semuanya gue bisa jawab … so gue ga mau salah jawab … heheheheh dari pada jadi bumerang …

so gue masuk neh forum untuk minta bantuan

so anyone can help :slight_smile:

Salam sejahtera.

  1. Sebenarnya hal apa yg membuat elo semua percaya kepada Yesus…???
    Jawab : Karena Iman.

  2. Atas dasar apa kalian anggap klo Yesus Anak Tuhan …?
    ( Pada intinya Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung )
    Jawab : Karena Iman juga. Kenapa? Kalau saya tidak mengimaninya saya pun akan bertanya “Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung”…tapi begitulah yang terjadi.

  3. Kok ada Tuhan Bapa, Tuhan Anak ( Yes-us ), and Bunda Maria.
    Sebenarnya yg disembah yg mana ??? Trus minta nya sama sapa ???
    Jawab : Ini harus dipilah dulu, pertanyaan untuk orang Katolik atau Protestan? Kalau kami percaya Allah Yang Esa, yaitu Allah Tritunggal. Bukan Tiga Allah. Bingung? hehehe pasti bingung karena tidak memakai iman.

  4. Trus klo Tuhan Bapa ga setuju sama keputusan Yesus gmana ???
    Jawab : Gimana bisa gak setuju kalau Allah Bapa adalah Allah Anak juga? Tambah bingung kan?

  5. Apa aja sih tugas mereka ( Kok sampe ada 2 Tuhan seh ??)???
    Jawab : Kok pake tugas sih? Emangnya ada yang merintah Tuhan? Tuhan mengerjakan apa yang Dia mau kerjakan.

  6. Kok kalian malah melambangkan Tuhan kalian sedang disiksa seh ??
    ( Salib )
    Jawab : Itu supaya kami ingat bahwa Tuhan kami sampai rela disiksa untuk menyelamatkan kami umatnya. Karena kami umatNya sangat berharga di mata Tuhan. Hebat kan? Mana ada Tuhan yang seperti Tuhan kami.

  7. Atas dasar apa kalian mempercayai bahwa ini adalah wajah Yesus???
    Bukanya dulu ga ada tukang poto, and ga ada jg yg idup sejak jaman itu
    sampe sekarang toh !!!
    Jawab : Hehehe itu gambar rekaan, klo orang Afrika gambar Yesusnya orang Negro. tapi gak apa kan? Yang penting kita gak nyembah gambar tersebut.

  8. Kok, ayatnya ada kalimat “kira-kira” gitu, emang yg nulis ayat banyak maen tebak2-an ya…?
    Jawab : Maaf, yang nulis waktu itu gak bawa jam jadi nulisnya kira-kira. Kenapa bisa begitu? Ya Alkitabkan bukan kitab yang turun dari langit dalam bentuk buku, tapi buku yang diilhami Roh Kudus. Gak salah kan kalau bilang “kita-kira”. Yang penting apa yang disampaikan dalam kitab tersebut benar.

  9. Yesus diutus hanya untuk kaum Israel.
    Jawab : Betulkah demikian?
    Coba baca yang ini :
    Markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
    Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum

  10. Kenyataannya Yesus emang bukan Tuhan atau Allah, dia hanya utusan kepada kaumnya saja yaitu bani israel atau bisa disamakan dengan Nabi, nih ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Markus 12:29)
  • Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.(Lukas 6:12)
  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Yesus berkata Tuhannya org Israel adalah Allah dan Tuhan itu esa(satu). Jadi gak mungkin ada yg namanya konsep trinitas.
Yesus aja pergi ke bukit dan berdoa kepada Allah. Kalau dia emang tuhan harusnya dia tidak perlu berdoa lagi kan.

Jawab : Coba baca yang ini ,
Yesaya 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung

Yesaya 48:11 Aku akan melakukannya oleh karena Aku, ya oleh karena Aku sendiri, sebab masakan nama-Ku akan dinajiskan? Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain!"

Yohanes 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku." Siapakah Yesus? Kalau segala yang Bapa punya adalah kepunyaanNya juga?

Yohanes 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Yohanes 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

Tuhan memang tidak memberikan namaNya kepada yang lain, tapi Dia memberikan namaNya pada diriNya sendiri.

Yesaya 48:12 "Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian!

Wahyu 1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”
Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

Moga-moga bisa menjawab pertanyaannya. Mungkin ada dari kawan2 yang lain bisa nambahin penjelasannya.

GBU

Terimakasih banyak udah mau ngejelasin …

ada yang mau nambahin ?

JBU

huwekekekekekekekek…
sori bro!
kmaren itu just kidding aja

Ini ada sedikit tambahan :slight_smile: :slight_smile:

Percaya pada Yesus pada dasarnya karena iman tapi iman, tapi juga di dukung oleh beberapa bukti.

PEMBUKTIAN KEILAHIAN YESUS KRISTUS

 Keilahian Yesus Kristus dibuktikan dalam: 
  1. Penggenapan nubuatan/ramalan mengenai mesias di Perjanjian Lama

  2. Ketidakberdosaan Yesus

  3. Mujizat-mujizat Yesus

  4. Kebangkitan Yesus dari kematian
    Penggenapan nubuatan mengenai mesias di Perjanjian Lama

    Banyak sekali nubuat tentang mesias/Kristus dalam Perjanjian Lama. Berikut nubuat-nubuat yang secara jelas berbicara tentang kedatangan mesias:

  5. Mesias akan lahir dari seorang perempuan
    Nubuat: Kejadian 3:15. Penggenapan : Galatia 4:4.

  6. Mesias akan dilahirkan dari seorang perawan
    Nubuat: Yesaya 7:14. Penggenapan: Matius 1:18-25.

  7. Mesias merupakan keturunan Abraham
    Nubuat: Kejadian 12:1-3;Kejadian 22:18. Penggenapan: Matius 1:1; Galatia 3:16.

  8. Mesias dari suku Yehuda
    Nubuat: Kejadian 49:10. Penggenapan: Lukas 3:23,33; Ibrani 7:14.

  9. Mesias merupakan keturunan Daud
    Nubuat: 2 Samuel 7:12. Penggenapan: Matius 1:1,6

  10. Mesias akan lahir di Betlehem
    Nubuat: Mikha 5:1-2. Penggenapan: Matius 2:1; Lukas 2:4-7.

  11. Mesias akan diurapi oleh Roh Kudus
    Nubuat: Yesaya 11:1-2. Penggenapan: Matius 3:16,17.

  12. Ada yang mempersiapkan jalan bagi mesias
    Nubuat: Yesaya 40:3; Maleakhi 3:1. Penggenapan: Matius 3:1-3.

  13. Mesias akan mengadakan mujizat-mujizat
    Nubuat: Yesaya 35:5,6. Penggenapan: Matius 9:35

  14. Mesias akan ditolak oleh orang Yahudi
    Nubuat: Mazmur 118:22. Penggenapan: I Petrus 2:7

  15. Mesias akan ditolak oleh kerabat-Nya sendiri
    Nubuat: Yesaya 53:3. Penggenapan: Yohanes 1:10,11; Yohanes 7:5,48

  16. Mesias akan dielu-elukan waktu menunggang keledai memasuki Yerusalem
    Nubuat: Zakharia 9:9. Penggenapan: Matius 21:1-7

  17. Mesias akan mati dengan kematian yang mengenaskan
    Nubuat: Mazmur 22; Yesaya 53. Penggenapan: Matius 27.

o Diam dihadapan penuduh-Nya
Nubuat: Yesaya 53:7. Penggenapan: Matius 27:12-14
o Dihina
Nubuat: Mazmur 22:7,8. Penggenapan: Matius 27:31.
o Dipaku tangan dan kaki-Nya.
Nubuat: Mazmur 22:17. Penggenapan: Lukas 23:33.
o Disalib di antara penjahat-penjahat
Nubuat: Yesaya 53:12. Penggenapan: Matius 27:38
o Lambung-Nya ditikam
Nubuat: Zakaria 12:10. Penggenapan: Yohanes 19:34
o Tak ada tulang yang dipatahkan
Nubuat: Keluaran 12:46.Penggenapan: Yohanes 19:36

o Jubah-Nya akan diundi
Nubuat: Mazmur 22:18. Penggenapan: Yohanes 19:23,24
o Mesias menderita karena dosa kita.
Nubuat: Yesaya 53:5-6. Penggenapan: 1 Petrus 2:24

  1. Mesias akan bangkit dari kematian
    Nubuat: Mazmur 16:10.
    Penggenapan: Kisah Para Rasul 2:31; Markus 16:6.

  2. Mesias akan naik ke surga
    Nubuat: Mazmur 68:19. Penggenapan: Kisah Para Rasul 1:9.

  3. Mesias akan duduk di sebelah kanan Allah Bapa
    Nubuat: Mazmur 110:1. Penggenapan: Ibrani 1:3.
    Nubuat-nubuat ini ditulis ratusan tahun sebelum Yesus lahir ke dalam dunia. Tidak ada alasan bahwa nubuat-nubuat itu adalah ‘tebakan yang sangat cerdas’, atau ‘merupakan trend kecenderungan sejarah’, atau ‘pikiran kreatif pembaca Alkitab’. Bahkan para kritikus sendiri mengakui bahwa nubuat-nubuat tersebut selesai ditulis lengkap 400 tahun sebelum Yesus lahir. Nubuat-nubuat tersebut secara sempurna digenapkan oleh Yesus.

    Tuhan tidak pernah membuat kesalahan. Tuhan mengendalikan sejarah dan jika Tuhan membuat nubuat/ramalan lebih dari 400 tahun sebelumnya mengenai rencana keselamatan bagi manusia maka tidak ada penggenapan yang terjadi secara kebetulan, semua penggenapan yang dilakukan terjadi karena kedaulatan-Nya atas sejarah umat manusia. Jika Yesus, yang menyatakan bahwa Dia menggenapkan apa yang tertulis ratusan tahun sebelum kelahiran-Nya, dan benar-benar Yesus menggenapinya, maka diambil kesimpulan bahwa Yesus adalah mesias, Yesus adalah Tuhan.

Yesus menyembuhkan seorang perempuan dari Bangsa Kanaan ( bukan Bangsa Israel)
Dan akhirnya perempuan itu memperoleh kasih karunia Yesus karena keimanannya.

Matius: 15 :

15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” (Yohanes 1:1)

Yesus adalah manifestasi dari firman Allah (Yoh 1:14), firman itu senantiasa berdiam dalam diri Allah (Yoh 14:10) dan melalui firman inilah Allah berkarya (Yoh 1:1-4, Kej 1:1-25). Firman ini bukan ciptaan karena tidak ada ciptaan yang mampu menjadikan ciptaan lainnya.

Utusan tak mungkin ada tanpa adanya pengutus, begitu juga firman takkan ada tanpa adanya sumber firman. Firman pun tak mungkin menyuarakan kehendak dirinya sendiri TAPI menyuarakan kehendak sumbernya (Yoh 8:42, Yoh 12:49), inilah yang menjadikan Sang Firman SATU dan sekehendak dengan sumberNya (Yoh 10:30).

Orang-orang beriman PASTI meyakini, berinteraksi dengan firman Allah adalah ibarat berinteraksi langsung dengan Allah sendiri (Yoh 14:7-9), karena sebagai firman (sesuatu yang pada hakikatnya tak berwujud), meskipun keduanya bisa dibedakan, Firman tidak mungkin dipisahkan dari sumber Firman itu sendiri, keduanya adalah satu pada saat yang bersamaan, karena tidak mungkin sumber Firman pernah ada waktu ketika tidak memiliki Firman (alias bisu).

Disinilah letak kesatuan dan kesamaan antara Allah sebagai Pengutus dan kemanusiaan Yesus (Sang Firman) sebagai yang Diutus.
Berbeda dengan jika utusan itu adalah manusia lain yang diangkat sebagai utusan/nabi, manusia itu jelaslah berbeda dan terpisah dari Allah karena manusia itu bukan Firman Allah yang menjadi daging.

Jadi, apakah benar ‘yang diutus’ selalu lebih rendah dari ‘yang diutus’?
Apakah tidak mungkin ‘yang diutus’ itu sendiri ternyata adalah ‘yang memiliki pesan untuk disampaikan’?

Yesus berdoa untuk memberikan contoh bagi kita karena ngak kayak " allah " lain yang hanya “duduk2” di surga :slight_smile: :slight_smile:

wuihhhhh… mantabzzz nie pertanyaan2nya

mudah2an jawaban gw bisa ngebantu

  1. Setuju ma Cloud karena Iman
    we live by faith and not by sight bro…

  2. atas dasar kalo gw masih bisa bernafas tiap pagi gw bangung tidur, heheh atas dasar kepercayaan n iman lw dan tentunya mujizat-mujizat yang terjadi selama hidup lw.

  3. Bapa, Anak, Roh Kudus : semuanya sama. untuk yang satu ini nama TRITUNGGAL. gw pnh dikasih tau bukunya untuk Tritunggal ini. yang pasti bukunya tebelnya ampir sama kaya novel harry potter. ;D

  4. Bapa dan Yesus punya tugas berbeda. jadi ga ada setuju dan ga setuju

  5. (mungkin Moderator or Adi bisa bantu) setau gw Tugas Bapa: itu menciptakan terus Tugas Yesus menyelamatkan dan Roh Kudus itu sebagai penolong. maaf kalo salah ya…lupa2 inget :ashamed0004:

  6. bukan melambangkan tapi untuk tetap SADAR kalo ga ada yang di salib maka TIDAK ADA YANG SELAMAT

7.well, bro ini cuma gambaran aja. rata-rata muka orang yahudi jaman dulu kaya gitu bro…ada juga yang nanya ke gw emg Yesus lahirnya tanggal 25 desember ya?? hahahah ini lebih lucu kan? Yesus lahir tuh tahun 00-00-0000! makanya sebelum yesus lahir disebutnya “Sebelum Masehi”. kita sekarang hidup di tahun setelah kelahiran Yesus.
Sekali lagi WE LIVE BY FAITH NOT BY SIGHT! jadi ga ngaruh mo mukanya gmn yang penting kita percaya.

  1. bukan kuantitasnya yang diliat tapi kualitasnya. penulis waktu itu tidak bisa memastikan karena iya menulis setelah kejadian terjadi.

  2. well bro, Israel disini udah meluas artinya. gw kasih gambaran, siapapun orang yang turun tangan atas masalahnya maka Tuhan akan angkat tangan, siapapun orang yang angkat Tangan atas masalahnya Tuhan akan turun Tangan.! Yesus itu sifatnya Pengasih bro… ga mungkin DIA ga nolong orang yang udh berseru ma DIA

  3. hahahah. MEREKA punya tugas yang berbeda-beda

kalo lw emg pgn tau lebih jelas lagi, gw saranin lw masuk sekolah Theologia aja bro. gw yakin disana lw bakalan tau semuanya.

gw jadi inget satu hal nie. Dosen gw pernah bilang :
“Jangan Sekali-kali punya pikiran Filsafat kalo Iman kalian belum Kuat!”
bilangin ketemen-temen Debate Club lw, jangan sampe keilangan keselamatan karena pikiran manusiawi.

Mungkin temen-temen debate club lw harus ngalamin mujizat Tuhan dulu kali baru mereka bisa ngerti
gw udah ngalamin banyak perkara yang ditolong oleh Tuhan

once more
WE LIVE BY FAITH N NOT BY SIGHT

Nambahin dikit bro, Yesus diutus untuk semua manusia :

Yohanes 10:14
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
10:15
sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
10:16
Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

Maksud dari ayat ke-16 adalah Yesus menerima siapapun yang datang kepada Nya untuk percaya kepada Nya (mendengarkan suara Nya), dan semua itu menjadi satu kesatuan sebagai umat yang percaya kepada Nya.

Syaloom,

Coba jawab juga deh… mohon koreksi kalau ada yg kurang / salah ya :slight_smile:

1. Sebenarnya hal apa yg membuat elo semua percaya kepada Yesus..?? 2. Atas dasar apa kalian anggap klo Yesus Anak Tuhan ......? ( Pada intinya Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung )

Aku jadiin satu yah jawabannya, berikut beberapa alasan kita percaya Yesus (selain Iman) dan kenapa kita sebut Yesus sebagai Anak Allah :

CHRIST IS ETERNAL. (Yoh 1:1-3,14). “Firman” pada ayat tsb menunjuk ke Yesus. Yesus berkata,“sebelum Abraham jadi, AKU telah ada” (Yoh 8:58).
Yesus hanya sekitar 33 tahun di bumi, tapi dengan kata2 itu menunjukan satu2nya yg masuk akal adalah karena DIA telah hidup sebelum datang ke bumi.

HIS VIRGIN BIRTH. Bandingkan Yesaya 7:14 dengan Matius 1:18-25.

FULFILLED PROPHECY. Yesus menggenapi lebih dari 300 nubuat/ramalan.
a.l: DIA memiliki leluhur yg benar - Abraham & Daud (Matius 1:1-17).
Lahir di kota yg benar - Bethlehem (Mikha 5:2; Matius 2:5,6).
Mati di kayu salib (Yesaya 53).
Bangkit dari maut (Mazmur 16:8-10; Lukas 24:6,31,34).

HIS SINLESS LIFE. Ajaran Alkitab bahwa tiap manusia adalah berdosa (Roma 3:23; 1 Yoh 1:6-10),tapi Yesus tidak pernah berbuat dosa (1 Petrus 2:21-23).
Yesus dicobai seperti kita, tapi DIA tidak berbuat dosa (Ibrani 4:14,15; Matius 4:1-11).

HIS MIRACLES. Pengakuan Nicodemus Yoh 3:2 dan Tulisan Yohanes Yoh 20:30,31.
Yesus melakukan mukjizat untuk membuktikan kata2-NYA adalah benar. Tujuan mukjizat adalah untuk membuktikan kata2 yg berasal dari Tuhan.
Jesus menggunakan mukjizat untuk menolong secara fisik, tetapi tidak semuanya, mengapa ?? karena Tuhan tidak pernah menggunakan mukjizat untuk sekedar menyembuhkan fisik manusia, tetapi tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa Yesus adalah benar dari Tuhan. ketika Tuhan ingin menyampaikan sesuatu yg baru bagi manusia, ia menggunakan mukjizat untuk membuktikan
Musa, Elia & Elisa pun melakukan hal yg sama, jadi ketika Yesus datang ke bumi, DIA juga menggunakan mukjizat untuk membuktikan kebenaran ucapan-NYA.
Zaman sekarang banyak orang yg mengaku punya kuasa penyembuhan seperti Yesus.Tetapi menurutku itu tidak sama. Yesus tidak pernah mengambil uang untuk mukjizat-NYA. Mereka menyembuhkan yg sakit saja, Yesus bukan hanya menyembuhkan orang sakit tapi juga melakukan hal2 mukjizat lain seperti membangkitkan orang mati & memberi makan ribuan orang hanya dengan 5 roti & 2 ikan. Jadi sebenarnya yg dilakukan para pembuat mukjizat zaman ini bukan mukjizat
Kuasa untuk melakukan mukjizat berhenti pada Abad I setelah PB selesai (1 Kor 13:8-10, 14:1-25; Ibrani 2:1-4; Yudas 3). Alasannya ?? Pada Abad I, Orang bisa melakukan mukjizat jika diberi kuasa oleh para Rasul (Kis 8:18-20). Ketika Rasul terakhir meninggal, menjadi suatu ketidakmungkinan kalau masih ada mukjizat. Tuhan tidak menggunakan mukjizat masa sekarang, tidak ada wahyu yg baru hanya Alkitab lah yg kita perlukan.
Yesus membuktikan bahwa DIA lah Tuhan melalui mukjizat yg dilakukan-NYA. Musuh-NYA tau bahwa mukjizat Yesus adalah benar pekerjaan Tuhan…Setelah Yesus membangkitkan lazarus ada pengakuan secara tidak langsung oleh orang Farisi & Ahli Taurat (Yoh 11:47) mengenai kuasa yesus.

OTHERS BEAR WITNESS. Sebagai tambahan bukti kebenaran pengakuan bahwa YESUS lah Anak Allah yg hidup.
- Bapa di surga (Mat 3:16,17; 17:5).
- Pilatus & Istrinya (Mat 27:19,24).
- Tentara Romawi (Mat 27:54).
- Para Rasul (2 Petrus 1:16-18; 1 Yoh 1:1-3).
- Yohanes pembaptis (Yoh 1:29-34).

(Btw Abraham/Ibrahim pun tega mempersembahkan anaknya secara fisik sebagai korban bakaran koq, padahal baik kristen maupun muslim mengakui dia sebagai Bapa Orang Ber-Iman kan ???)

3. Kok ada Tuhan Bapa, Tuhan Anak ( Yes-us ), and Bunda Maria. Sebenarnya yg disembah yg mana ??? Trus minta nya sama sapa ???

Ya nyembah TUHAN lah, Bapa & Anak kan hanya fungsi bukan individu yg beda .
Seperti Laki2 yg berfungsi sebagai Suami, Ayah & Pekerja :slight_smile:
Bunda Maria berada di bawah Tuhan (bukan sejajar) jadi tetap kita hanya minta kepada TUHAN…!!!

4. Trus klo Tuhan Bapa ga setuju sama keputusan Yesus gmana ????

Bro Kalo itu terjadi aku ga akan percaya TUHAN.
Coba deh tunjukan apakah ada keputusan BAPA & ANAK yg beda ??

5. Apa aja sih tugas mereka ( Kok sampe ada 2 Tuhan seh ??)???

Hiya…hanya dengan memahami konsep Tritunggal Allah baru bisa mengerti jawaban pertanyaan ini deh, kalo gak pasti kita mutar-mutar di tempat & debat kusir ga penting ngabisin energi hehe

6. Kok kalian malah melambangkan Tuhan kalian sedang disiksa seh ?? ( Salib )

Koreksi…Bukan melambangkan tetapi sebagai pengingat akan pengorbanannya

7. Atas dasar apa kalian mempercayai bahwa ini adalah wajah Yesus??? Bukanya dulu ga ada tukang poto, and ga ada jg yg idup sejak jaman itu sampe sekarang toh !!!!

Emangnya penting gambar wajah NYA ?? kita sembah YESUS bukan gambar/salib

Untuk Pertanyaan no 8 ini ayatnya
  • Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. (Matius 14:25)
  • Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
  • Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli, (Lukas 3:23)
  • Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya. (Yohanes 11:18)

Kok, ayatnya ada kalimat “kira-kira” gitu, emang yg nulis ayat banyak maen tebak2-an ya…?

  • Mat 14:25, versi King James : and in the fourth watch of the night Jesus went unto them, walking on the sea.
    Yahudi mengenal 4 shift jaga…& shift ke-4 dimulai sekitar pkl 3 pagi…jelas ??? (orang muslim pun tau hal ini sebenarnya)
  • Mat 27:46, apa perlu detil sampe detik nih ?? Pliss deh
  • Luk 3:23, ada bedanya kah usia 30 lebih beberapa bulan ditulis lengkap ??
  • Yoh 11:18, versi King james : …fifteen furlongs off, 1 furlongs = sekitar 220 yards / sekitar 201 meter, itu pembulatan jadi ditulis kira2 bosz
Untuk pertanyaan No. 9, yesus diutus hanya untuk kaum israel. Ini ayatnya :
  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Harusnya sudah jelaskan, hanya untuk kaum israel. Berarti selain dari israel adalah bukan kaum-nya Yesus. Berarti kasihan orang kristen yg bukan kaum israel. Dibiarin aja tersesat

Coba baca terus ke bawah, di ayat 28 sudah bisa menyanggah pertanyaan ini :slight_smile:
Sebagai penjelasan…Mat 15:21-28 adalah penggenapan dari Yesaya 42:1-4 berupa penegakan hukum Tuhan atas manusia, Tuhan tidak akan merubah apapun tetapi hanya oleh Iman kepada-NYA lah manusia akan dirubah (baca: diselamatkan) Tuhan

Untuk pertanyaan no 10.

Kenyataannya Yesus emang bukan Tuhan atau Allah, dia hanya utusan kepada kaumnya saja yaitu bani israel atau bisa disamakan dengan Nabi, nih ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Markus 12:29)
  • Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.(Lukas 6:12)
  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Yesus berkata Tuhannya org Israel adalah Allah dan Tuhan itu esa(satu). Jadi gak mungkin ada yg namanya konsep trinitas.
Yesus aja pergi ke bukit dan berdoa kepada Allah. Kalau dia emang tuhan harusnya dia tidak perlu berdoa lagi kan.

Yuppie DIA TUHAN tapi dalam wujud manusia sehingga DIA harus ngasih teladan gimana harusnya manusia…kalau dia gak berdoa maka bisa saja para murid & org kristen ga pernah berdoa :slight_smile:
lebih mudah mengajar dengan teladan daripada sekedar kata2 rite ?? (its all about methods)

Gitu kira-kira menurut aku…
Sebagai tambahan:
Akan sangat sangat tidak bijaksana berdebat dengan menggunakan penggalan beberapa ayat Alkitab tanpa melihat secara keseluruhan / sejarah or nubuat sebelumnya / langgam bahasa Alkitab yg asli… itu namanya penyesatan a.k.a dosa :slight_smile:

Gw jawab dengan simple aja, gw ga kristen amat tapi gw percaya, sudah terbukti oleh saya sendiri …

—> Saya percaya karena iman dan mujizatnya nyata kepada saya

—> Semua sudah tertulis dan kehendakNya

—> Hanya satu yaitu Tuhan Bapa dan anak adalah Satu
Bunda maria dimuliakan namanya karena terberkati

—>Karena Dia adalah Satu maka keputusannya adalah baik

—>TugasNya memberi kedamaian dan ketentraman bagi umat manusia dan Mereka adalah Satu

—>Untuk mengingat Kita betapa Besar pengorbanan Dia kepada Kita semua

—>Dia turun Sebagai manusia dan gambarnya tidak begitu penting, yang penting bukan gambar lo orang ;D :happy0025:

—>Pose juga ga penting, kalo lo berpikiran ama posenya berarti otak lo ketahuan joroknya :happy0025:

—> masalahnya jaman dahulu mungkin belom ada jam tangan, tapi yang pasti gampang aja kejadian tanpa di perkirakan yang akan terjadi tidak akan dapat disebutkan dengan pas dan tepat oleh pengabar injilnya, jadi menurut gw wajar aja

—>Di utus untuk kaum israel dan seluruh manusia di muka bumi. jangan terpaku dengan 1 ayat karena semua ayat di alkitab berkesinambuangan, ok…

—>Mudah aja, Tuhan Yesus ngajar di israel yang saat itu banyak yang tersesat. coba waktu itu Tuhan Yesus ngajar di Indonesia atau di afrika pasti dikatakan tuhan Indonesia atau Afrika itu satu. atau Tuhan orang Indonesia dan Afrika :smiley:
—>Tuhan yesus berdoa sebagai anak manusia
—> Trinitas = Berbagai pandangan terhadap satu Objek

Indoisrael

:afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

we live by faith not by sight

hmm… kitab Holy Bible kok banyak pertentangan gitu ya bukankah kalo ciri ciri kitab yg berasal dari Tuhan harusnya kagak ada tuh ayat yang saling bertentangan tul nggak ??? :cheesy: :cheesy: :cheesy: :cheesy: :cheesy: :char17:

Waduh bisa bahaya tuh kalo ambil kesimpulan seperti itu bosz :slight_smile:
Kalau dilihat secara harfiah, jangankan Alkitab semua Kitab Suci agama yg ada di muka bumi juga bertentangan antar ayat koq… namanya juga kitab suci bukan novel yg harus konsisten tiap paragraf hehe.

Makanya jangan terjebak dengan menggunakan hanya logika saat baca Alkitab, dimulai dengan doa, pakai mata rohani dalam membacanya, buka diri untuk tuntunan roh kudus dalam merenungkan artinya & ditutup dengan doa syukur atas firman yg diberikan itu :happy0025:

makanya kagak usah berdebat ama muslim soal Holy Bibel soale nanti ketahuan kalo alkitab banyak pertentangannya mirup UU buatan manusia ok :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

[quote author=adadeh_mautauajah link=topic=2883.msg34785#msg34785 date=1219607545]
Heheheheh…ada yg mo gw tanyain neh…

  1. Sebenarnya hal apa yg membuat elo semua percaya kepada Yesus…???
    Jawab : Karena Yesus yang ditentukan Yahweh untuk menjadi Juruselamat manusia.
    Kisah Para Rasul 4:12, Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

  2. Atas dasar apa kalian anggap klo Yesus Anak Tuhan …?
    ( Pada intinya Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung )
    [b][color=blue]Jawab :

Newbie mau coba jawab nech … itung-itung asah otak yah … he he he …

a. Pertama-tama kayanya elo perlu ngerti dulu nih istilah Yesus disapa/dipanggil/disebut Anak Tuhan. Sebutan Anak Tuhan bukan berarti Tuhan itu beranak bro … seperti layaknya manusia atau binatang githu …

b. Tuhan orang Kristen itu satu bro … salah besar kalo ada yang mengatakan bahwa Tuhan orang Kristen itu dua atau tiga. Alkitab baik itu Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru menyatakan bahwa Allah itu esa (satu). Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!; I Timotius 1:17 Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.; I Timotius 2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,

c. Sebutan Yesus Anak Tuhan hanyalah bahasa manusia yg berusaha untuk mengungkapkan keberadaan Yahweh (TUHAN). Contoh dalam bahasa Indonesia ada isitilah anak yang digunakan yang bukan maksud sebenarnya. Kata anak tangga - apa ada tangga beranak? Anak panah - apa ada panah beranak? Anak kunci - apa ada kunci beranak? Itu semuanya khan cuma kiasan untuk menyatakan bahwa tangga dan anak tangga, panah dengan anak panah, kunci dengan anak kunci adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Tapi untuk membedakan kedua bagian yang satu tersebut dipakai kata anak. Jadi istilah Yesus Anak Tuhan adalah untuk mengungkapkan bahwa Yesus dan TUHAN adalah satu. Yesus sendiri berkata : "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. (Yohanes 14:9-11)

d. Alkitab mengungkapkan bahwa TUHAN yang esa menyatakan dirinya kepada manusia melalui tiga oknum (persons); Bapa, Putera (Anak) dan Roh Kudus.

e. Sebelum Yesus turun ke dunia Dia adalah Firman (LOGOS). Sejak semula TUHAN sudah memiliki Firman, kalo ga punya Firman dengan apa TUHAN menciptakan alam semesta. Sejak semula TUHAN sudah memiliki Roh, kalo TUHAN ga punya Roh berarti Dia mati. TUHAN sebagai sumber dan asal dari segala sesuatu disapa/disebut Bapa. Firman (Logos) yang turun kedunia menjelma menjadi daging (manusia) disebut Anak (Putera). Baca Yohanes 1:1-3, 14.

f. Yesus mati di salib adalah kehendak Bapa yang mempunyai tujuan supaya menjadi tebusan untuk membayar hukuman atas dosa manusia. Sebab upah dosa adalah maut. Kalo dikatakan teganya … Bapa membiarkan AnakNya mati disalib … Lebih parah lagi manusia berdosa yang karena gila kekuasaan bisa lebih tega lagi mengorbankan anak dan isterinya hanya untuk mencapai tujuannya, kepentingan pribadinya …

KPR 2:23-24 Dia yang diserahkan Allah menurut maksud dan rencana-Nya, telah kamu salibkan dan kamu bunuh oleh tangan bangsa-bangsa durhaka. Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu.

Kayanya gw jawab sampe di sini dulu … gw pengen bro Adadeh memberi komentar dulu … baru yg lainnya gw jawab. kalo ga gitu dah tangan gw cape ngetik, gw dah korbanin waktu tp ga ada tanggapan … ok gw tunggu responya …

  1. Sebenarnya hal apa yg membuat elo semua percaya kepada Yesus…???

Pernyataan Yesus (sebagian ayat-ayatnya)

[i]Yohanes 14:6
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes 11:25
11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Yohanes 8:24
8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Yohanes 13:19
13:19 Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia.
[/i]

  1. Atas dasar apa kalian anggap klo Yesus Anak Tuhan …? ( Pada intinya Bapa yg mana tega liat anak nya dipacung )

Allah itu adalah Roh dan sempurna adanya.
Roh itu tidak berdaging dan tidak bertulang.
Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling mulia.
Tapi karena manusia lemah, maka gampang diperdaya oleh iblis.
Iblis membuat manusia jatuh kedalam dosa.
Manusia patut dihukum karena dosa, oleh Keadilan Allah.
akan tetapi karena kasih Allah, manusia tidak patut dihukum akan tetapi diampuni.
cara mendamaikan dosa manusia dengan Allah adalah melalui darah korban bakaran.
Allah tidak mempunyai darah dan daging sebab Ia adalah Roh.
Allah berfirman untuk menjadi manusia. sebab manusia mempunyai daging dan darah.
dahulu Allah tidak mempunyai nama.
manusia memanggil Allah sebagai Yahwe/YHWH. dan Allah belum pernah menyatakan namanya adalah Yahwe.
Roh Allah menjelma menjadi manusia dan menamakan diriNya adalah Yesus.
Yesus mempunyai Roh Allah dan tidak bercacat, akan tetapi mempunyai tubuh dan daging seperti manusia biasa.
Yesus dapat merasakan ketakutan, lapar, haus, marah, dan sedih ketika berada didunia. akan Tetapi Yesus tidak pernah berbuat dosa.
Darah Yesus amat berharga untuk menebus/menjadi pendamai dosa antara manusia dengan Allah.
maka Yesus memperkenankan diriNya dianiaya, dan disalibkan. untuk menebus dosa manusia dari maut.
setelah Yesus disalibkan dan darahNya terkucur ketanah. maka dosa antara manusia dengan Allah sudah dilunaskan.
Yesus bangkit mengalahkan maut/kematian untuk membuktikan bahwa Ia adalah sang Juruselamat dan Jalan kebenaran dan hidup.
melalui perbuatan, perkataan dan mujizat Yesus didunia. Murid-muridnya mengetahui bahwa Dialah Tuhan yang patut disembah.
Tuhan Yesus mengutus murid-muridnya untuk memberitakan kabar baik ini keseluruh dunia.
Siapa yang percaya, bertobat, dan dibaptis didalam namaNya akan memperoleh hidup yang kekal.

  1. Kok ada Tuhan Bapa, Tuhan Anak ( Yes-us ), and Bunda Maria.
    Sebenarnya yg disembah yg mana ??? Trus minta nya sama sapa ???

Yang patut disembah adalah Yesus itu sendiri. sebab Yesuslah yang berada didalam kerajaan sorga sekarang. malaikat, malak orang suci tidak patut disembah.

  1. Trus klo Tuhan Bapa ga setuju sama keputusan Yesus gmana ???

Tidak mungkin, Roh Allah dan Roh Yesus semasa didunia adalah sama. dan setelah Yesus bangkit dari alam maut Roh Yesus dan Roh Allah menjadi satu tidak ada Allah Bapa dan Allah Anak lagi.

  1. Apa aja sih tugas mereka ( Kok sampe ada 2 Tuhan seh ??)???

Tuhan hanya ada satu namanya sudah dinyatakan yaitu Yesus sang Juruselamat. Tuhan hanya bertugas mengawasi dan menghakimi umat manusia dengan adil.

  1. Kok kalian malah melambangkan Tuhan kalian sedang disiksa seh ??
    ( Salib )

Salib adalah media dimana darah korban bakaran dilunaskan untuk menebus dosa manusia. akan tetapi banyak umat Tuhan sekarang ini yang menjadikan salib sebagai berhala. dan salib itu adalah simbol bahwa Tuhan mengasihi umat manusia.

  1. Atas dasar apa kalian mempercayai bahwa ini adalah wajah Yesus???
    Bukanya dulu ga ada tukang poto, and ga ada jg yg idup sejak jaman itu
    sampe sekarang toh !!!

Tuhan Tidak pernah menampakkan wajahnya didalam penglihatan. dan saya tidak mengamini bahwa foto yang terpajang di gereja-gereja adalah wajah Tuhan. sebab Wajah Allah tidak dapat dilukiskan indahnya sebab Dia adalah Kudus.

Untuk Pertanyaan no 8 ini ayatnya

  • Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. (Matius 14:25)
  • Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)
  • Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli, (Lukas 3:23)
  • Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya. (Yohanes 11:18)

Kok, ayatnya ada kalimat “kira-kira” gitu, emang yg nulis ayat banyak maen tebak2-an ya…?

Manusia mempunyai kemampuan Terbatas. akan tetapi jika membaca keseluruhan Alkitab. tidak ada ayat yang saling menentang, sebab itu adalah Firman Tuhan. akan tetapi yang ada hanya saling melengkapi. dan “kira-kira” dalam hal ini adalah menyatakan kemurnian bahwa pencatat itu pernah mengalami atau menyaksikan kejadian itu.

(Nyerang dikit : bagi umat yang diberi wahyu. dapatkah seorang mengingat seluruh wahyu Allah dan mencatat padahal tidak tahu membaca dan menulis? sedangkan didalam Gua tidak ada cahaya)

Untuk pertanyaan No. 9, yesus diutus hanya untuk kaum israel. Ini ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Harusnya sudah jelaskan, hanya untuk kaum israel. Berarti selain dari israel adalah bukan kaum-nya Yesus. Berarti kasihan orang kristen yg bukan kaum israel. Dibiarin aja tersesat

Orang Israel adalah perlambangan umat pilihan Allah. Orang yang dibaptis dalam nama Tuhan Yesus sudah menjadi Orang Israel rohani. dan berhak tinggal didalam kerajaan Sorga selagi dapat menjaga kekudusan semasa menjalani percobaan didunia.

Untuk pertanyaan no 10.

Kenyataannya Yesus emang bukan Tuhan atau Allah, dia hanya utusan kepada kaumnya saja yaitu bani israel atau bisa disamakan dengan Nabi, nih ayatnya :

  • Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Markus 12:29)
  • Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.(Lukas 6:12)
  • Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

Yesus berkata Tuhannya org Israel adalah Allah dan Tuhan itu esa(satu). Jadi gak mungkin ada yg namanya konsep trinitas.
Yesus aja pergi ke bukit dan berdoa kepada Allah. Kalau dia emang tuhan harusnya dia tidak perlu berdoa lagi kan.

Yesus berdoa kepada Bapa untuk memberi contoh bagaimana seharusnya cara manusia hidup didunia.
Yesus memberikan contoh berbuat baik, maka manusia pun harus berbuat baik
Yesus tiap hari berdoa kepada Bapa disorga, maka manusia pun harus berdoa kepada Bapa yang disorga
dsb.

Semua penglihatan murid-murid (Merpati turun dari langit, dsb) adalah untuk menguatkan iman murid-murid agar mereka percaya kepada Yesus bahwa Ia adalah Tuhan itu sendiri.

Padahal kalo lo ke israel sono lo kagak bakalan dianggap orang Jews karena orang Jews nganggep lo pada binatang

THE JEWS IS THE GREATEAST MAN ON EARTH OTHER ARE ANIMAL

[b]And JEWS kayak LO JACKGUBRAK di ISRAEL kagak Bakal dianggap JEWS TAPI LO TUH LEBIH RENDAH DARIPADA HEWAN

TEMAN GW BANYAK JEWS TAPI GA BAKAL NGOMONG KAYAK GITU, HANYA ORANG YANG RENDAH KAYAK LO

KALO LO JEWS “APA YANG PALING BERHARGA DI MATA TUHAN” ???[/b] :happy0062: