Tolong bantuan temen-temen....

Ni masalah yg gw alami. gw pcran ma cewku udh 1 thun. dlm pcran mang gw slah coz kta nglakuin hal yg ga berkenan di hti Tuhan. trus maslh nya skg dya ngianatim gw dgn ngalkuin ML ma dsenya. dya ngaku di jbak. tpi tu trjadi 3x. dya skg ngotot mnta blikan ma gw… mnrut tmen2… gw rus blas dndam ma dsen tu ga? ap gw ruz nrima cew gw lgi? ap gw rus maafin dya? mohon pencerahan… cry cry

  1. minta maaf sama Tuhan karna dah melakukan dosa perzinahan. dan berjanji gak akan melakukannya lagi

  2. bales dendam gunanya apaan? cuma buat bikin si depil seneng doank? sementara Tuhan tambah sedih? kalo emang bales dendam bisa membuat Tuhan seneng, maka lakukan… nah masalahnya gak mungkin Tuhan bisa seneng ngeliat anakNya bales dendam

  3. nah saranku sih, mending klo emang kamu sayang beneran ama cewe tsb, langsung menikah aja… karna kalian dah melakukan hal terlarang.

tambahan dari Ses Serendipity,

  • Sdr. Badname Cinta atau Nafsu dengan Pasangannya?
    Apapun jawabannya, Anda harus menikah dengan Pasangan Anda tersebut, dan menanyakan Cinta yang dimilikinya juga terhadap Anda. Dan jika jawabannya mengecewakan Anda, perjuangkan Cinta itu. Buat Ia mencintai Anda dengan sepenuhnya, karena ini adalah mengenai Pertanggung-Jawaban Anda nantinya di hadapan KRISTUS TUHAN dan RAJA. Karena hal ini bukan hanya menyangkut perasaan Cinta itu saja, melainkan Pohon Kehidupan yang dirancang-NYA yang Anda telah ambil alih menurut rancangan Anda dengan perzinahan.

KRISTUS TUHAN BERKATI.

Ya, kalau sudah mengawali sesuatu dengan kesalahan, lebih baik mengakhirinya dengan perbaikan. Saudara sudah mengajarinya secara tidak langsung untuk tidak menghargai seks sebagai yang kudus. Perbuatannya itu adalah tanggungjawab Saudara. Maka, perbaikilah semuanya. Salam… :slight_smile:

Apapun itu, bales dendam bukanlah perbuatan yang baik.
Tuhan menyuruh kita untuk membalas kejahatan dengan kebaikan dan mengasihi musuh-musuh kita.

Yang jelas, yang pertama harus dilakukan adalah minta maaf pada TUHAN dan berjanji takkan melakukannya lagi sebelum menikah.

Kemudian, kamu juga harus memaafkan.
Baik mantan cewe kamu, maupun dosennya (maaf ga tau ini bener “dosen” apa nggak, soalnya disingkat).
Mengampuni dan melupakan segalanya.
Dengan cara mengampuni, km juga nggak akan ada niat untuk bales dendam.
Selama keinginan bales dendam itu ada, artinya kamu belum memaafkan dia.

Setelah mengampuni, mulailah hidup baru.
Kamu memang sudah mengampuni mantan kamu, tapi saran saya, lebih baik kamu nggak usah lagi berhubungan dengan mantan kamu.
Soalnya, mantan kamu itu bisa membawa kamu jatuh lagi ke jurang dosa.

Itu aja dari aku,
Gud luck n Gbu

kayaknya loe udah nggak mau balik sama dia lagi coz dia udah ML sama dosennya. Nggak perlu memaksa diri buat nerima dia yang ngotot pengen balik. Bertemen biasa aja, nggak perlu jadi pacar ketimbang loe semakin gak damai sejahtera. Kalo pun loe mau balikan, pasti loe juga nggak sepenuh hati nerimanya, masih inget-inget dia ML3 kali sama dosennya.

Ketimbang jadi nggak enak sendiri gitu, mending cari cewek laen aja lah bro. Masalah loe sama dia yang pernah ngelakuin hal yang nggak berkenan di hadapan Tuhan, lupain aja. Itu udah masa lalu. Tuhan juga udah ampuni.

Kalau pertimbangan saya, Bro harus membuktikan waktu ml sama dosennya itu dijebak atau memang dia betul2 mau.
Kalau memang dipaksa ya apa boleh buat harus memaafkan cewek bro karena memang dia tidak salah dan tidak usah dendam sama dozennya.
Kalau ternyata memang dia nyeleweng, mesti pikir2 dan banyak doa, jangan2 nanti setelah kawin nyeleweng lagi.

Perbuatan yang sudah terlanjur minta ampun sama Tuhan saja.

hmm… 3 times…

jgn balik lg ma tu ce… but keep her be ur friends… ttp jaga dy wlpn u cm jd tmn na doank…
^^

revenge??
hei!! sadar bro… duh gw lupa ayat na dmn…
tp kira2 bunyinya kek gni.
“Pembalasan adalah milik Tuhan, kita tidak memiliki hak untuk balas dendam”
kesimpulan gw dr ayat itu…
u balas dendam = u mukul Tuhan secara ga langsung…
krn apa?
manusia ciptaan-Nya, kita jg manusia kan? nah… kalo kita bnr2 syg ma Dia, bwt apa kita nyakitin ciptaan Dia yg laen… yg ujung2nya ngebuat Dia nangis krna apa yg kita perbuat… GBU… ^^

yha bnerrr jadiin dy tuh sbg temen qta…jgn dmusuhin apalg mpe dblz perbuatannya…krn jika qta blz perbuatan dy yg pernah nyakitin qta…apa bedanya qta ma dy?? sm2 org yg suka menyakiti…

yh inget ajah Daddy Jesus…Dy taw bhw slh satu muridnya Yudas Iskariot berkhianat ma Dy…malah bukan itu ajah,dy malah ngejual daddy Jesus…
tuh gmn ga sakit hati coba klo digituin?? Tp daddy Jesus tetep koq mengasihinya spt ksh syg bapa ke anak n jg mengampuni perbuatan2nya…
yah intinya Tuhan mengajarkan kasih itu yg sbnrnya spt apa ke qta smua…

yah itu slh satu kisah dr alkitab…yg slalu gw jadiin pegangan n gw lakuin tiap hari…
“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri…”
mdh2an bs jd berkat wat kalian smua yg ngebacanya…GBU^^

walah2…ribet jg sih…hi3…klo dia dijebak, namanya diperkosa dong?? atau bagaimana? klo diperkosa? klo gw cinta, gw mungkin masih mau balik…

tapi klo dia “berkhianat” (ngerti dong artinya berkhianat), gw gk mau balikan…karena u pantas mendapatkan yang lebih baik…

balas dendam? paling laporin aja dosennya…klo u tau ada org yg bersalah, tegur aja ato laporin kemana kek, daripada dia jebak cewe laen lg…hayo??

  1. coba ditanya dl, apa alesannya lakukan itu dengan dosennya??kl di jebak, napa bs dijebak gt?
  2. kl bener2 dijebak ya u harus terima dia dan laporkan ke polisi dosen tsb… stlh itu minta ampun ama Tuhan dan hidup kudus dalam bpacaran
  3. kl gak di selingkuhin pun,terserah anda…