Tolong berikan saya komentar guys.

Saya meili. Sayaa baru menyadari kalau saya punya gangguan jiwa sejak saya kuliaah. Saya melihat buah pir berubah jadi manggis. Saya melihat bantal berubah jadi ember. Bahkan saya melihat tulisan rumah doa di gereja berubah menjadi"bunuh diri" dan saya 1 kali pergi ke psikiater tetapi mama saya ga memperbolehkan saya berobat. Psikiater bilang ada gangguan di saraf otak saya. Teman saya menjauhi saya karena mereka takut saya membunuh dan melakukan tindakan ekstrim sama mereka. Saya dari kecil sampe sekarang tidak pernah membawa pisau. Mama papa saya bukan orang kristen. Tolong bantu saya teman teman berikan saya solusi untuk masalah saya. Terima kasih.

Domisili dimana? Kenapa musti bergantung ortu anda utk berobat? Sudah coba berkonsultasi dgn pendeta?

Saya baru masuk kristen sejak tanggal 28 september 2009. Mama saya itu ga memperbolehkan saya di doakan di gereja karena mama saya ga mau ada yang tau soal kondisi saya. Mama sayaa takut saya di kucilkan. Saya ga tau kenapa psikiater mau berbicara sama keluarga terdekat dari saya dan berharap mama saya atau siapapun mendukung pengobatan saya. Sejak SMA, saya melihat gambar Tuhan Yesus bisa menangis dan bisa menengok ke arah saya. Saya mendengarkan suara lelaki untuk menyuruh saya mengakhiri hidup saya ketika saya banyak masalah. Saya ga begitu ngerti tentang kondisi kejiwaan saya. Saya bertnya kepada psikiater, saya setress ya dok? Dokter menjawab bukan, kalau saya setress saya ga seperti ini. Tolong bantu saya memberikan komentar. Terima kasih.

Apa di dekat tempat tinggal ada gereja kharismatik (Pentakosta, GBI, dll)?
Mungkin Anda bisa minta pelayanan doa pelepasan, jika penyebabnya adalah roh jahat.

Salam

Ada gereja Gbi. Wakil gembaala maau doakan saya tapi mama saya bukan orang percaya Tuhan Yesus. Kira" di forum kristen ini ada yang tau ga supaya seseorg ga mudah kena hipnotis? Kalau pelepasan roh jaahat begitu saya di serang iblis, saya sebut dalam nama Tuhan Yesus aja. Hehe.

Saya anjurkan bro minta didoakan hamba Tuhan yang sis kenal didekat sis. Kiranya Tuhan memelihara dan melindungi sis dari serangan iblis.

Dulu teman saya sakit jiwa, dia susah tidur dan dia bilang terkadang lihat pohon dia lihat ada kera2 dipohon itu, padahal kita semua tahu tidak ada kera. Saudaranya juga ada gangguan jiwa, ketika didoakan bersama2 tiba2 dia marah dan mengatakan dia anak allah dan kita dikatakan pelacur. Papanya sampai nangis melihat anak gadisnya yang cantik tapi menderita gangguan jiwa.

Dengan didoakan tiap pagi bersama teman2 kira2 ada 7 sampai delapan orang, setelah beberapa hari mulai sadar dan bisa tidur dan tidak marah2 lagi kalau didoakan, bisa berpikir normal dan tidak lagi melihat kera dll.

Kalau diagnose dokter biasanya ya ganguan syaraf dll. Namun belum tentu betul. pengalaman teman saya biasanya dikasih obat yang menyebabkan dia tidur. Memang teman ini tidak selalu marah atau melihat aneh2, terkadang normal. Jadi kalau normal bisa cerita apa yang dialami waktu dia lihat kera di pohon dll.

Keluarga saya memang bukan kristen. Dia masih menyembah berhala. Wktu saya SMP saya liat jubah itam panjang banget, lalu hilang. Saya bermimpi di hape paman saya ada setan hasil santet orang. Besoknya sya liat di hpe sayaa begitu. Saya merasa roh saya di angkat ke atas sama kekuatan dan di mimpi saya di ajak ke kelenteng dan saya di hardik kaki seribu yang besar berwarna itam. Saya di kasih mimpi ada yang menjelek"an roh kudus pembuat orang depresi. Waktu saya di babtis tanggal 28 september 2009, tahun 2011 saya berharap apa yang saya liat itu ga bener tapi itu terjadi di depan mata saya. Waktu itu saya ke mall lippo, saya jalan". Tiba" ada cowok di depan saya ga tau arah dari mana lewat aja. Saya liat di dahi dia ada simbol pentagram gede banget. Saya mu liat lagi simbol itu dan cowok itu tutupin dahi dia lalu dia kabur dan dia masuk ke gramedia. Saya kan pikir siapa tau saya salah liat. Terus setelah itu saya ga berani melihat lagi lebih dekat takutnya saya di apa"in sama mereka. Temen gereja ada yang ceritaa kalau temen dia kena gereja setan, jadi di toko buku ada org ajak kenalan jbat tngan. Abis jabat tangan, darah temen dari temen saya ini di ambil dan di ikutin gereja setan. Yang ke dua saya liat begitu saaya ga mu cerita saya ngeri sendiri.

kalo boleh tahu, posisi anda sekarang dimana? alamt??

shalom,

jangan pernah berhenti berdoa dan baca Alkitab, dan coba cari Gereja Kharismatik untuk pelepasan, jangan mau kalah sama setan, fokus aja sama Tuhan Yesus.

Jesus Loves you.

@kepala ayam: saya tinggal di perum 2 tanggerang. 3 mgu lalu rumah saya kemalingan.
@antonius hegi: terima kasih atas sarannya. Jesus love u too.

Saya makin yakin ini gangguan iblis, bukan sekedar sakit jiwa. Melihat Roh Kudus dianggap penyebab dipresi, Lalu diajak ke kelenteng. Menunjukan ini gangguan iblis. Mesti doa puasa untuk mengusir iblis, minta bantuan teman2 gereja dan pendeta untuk berdoa puasa.

@jackson 123: Mama saya pasti ga bakalan mau saya di doakan buaat pelepasan. Pernah waktu saya mu di babtis ingin pelepasan dan di doakan kalung dewi kuanim nya, mama saya bilng saya dosa kalaau saya kasih kalung dewi kuanim itu ke petugas gereja. Memang sempat mama saya ga setuju saya masuk kristen tapi akhirnya di setujuin. Saya kan anak tunggal, mama saya overprotektif mendengarkan saya ikut kegiatn rohani seperti champion gathering ga boleh, dan saya itu cuma bolehnya ikut ke gereja doank pas hari minggu ga boleh pelayanan hari sabtu.

Mama saaya masih percaya ramalan dari orang" pintar di kelenteng, seperti kasus rumah saya kemalingan. Mama saya itu percaya ramalan dari kelenteng itu manjur baanget. Padahal maama saya kena tipu, ada tukaang pln gdungan dteng ke rumah saya hari selasa 3 mgu lalu dia ngomong ke mama saya sekring listrik itu perlu di ganti. Mama saya uda mempersilahkan maling masuk ke rumah dan mau aja di suruh gambar sekring listrik di pojok rumah dengan kondisi pager terbuka lebar, pintu ruang tamu terbuka lebar. Saya melihat di kamar mama saya lemari uang uda berantakn banget, saya melihat pria yang ga sayaa kenal sedang membawa sekantong uang mama saya dan saya teriak maling. Lalu mling itu keluar. Total malingny ada 4 orang. Sebnrnya kalau mama saya ga gampang percaya dan lebih hati hati kejadian itu ga terjadi tapi apa boleh buaat nasi sudah jadi bubur.

ooohh…

  1. setahu saya belum ada orang yang punya gangguan jiwa bisa sadar dia punya gangguan jiwa… :ashamed0004:
  2. psikiater nya bagus tuh… nyadar dikit dia. gangguan saraf tidak sama dengan gangguan jiwa.
  3. kalau gangguan saraf periksanya ke dokter spesialis saraf. (Sp.S) jangan ke psikiater dunk… ngak sembuuuh!!! :mad0261:
  4. gangguan ada pada saraf mata kali… coba ke Sp.M,
  5. apa hubungannya dengan papa mama bukan kristen??? kalau papa mama punya riwayat gangguan saraf mungkin ada faktor keturunan.
  6. bisa sampe kuliah ya…? Luarbiasa…

Tolong bantu saya teman teman berikan saya solusi untuk masalah saya.
Periksa ke Sp.S dan Sp.M yah… jangan ke psikiater. GBU

Dari awal saya uda liat benda berubh bahkan orang berubah. Jujur aja saya ga suka sama komentar di atas karena saya sudah pergi ke psikiater daan sudah berrkonsultasi dgn temmen sayaa jurusan psikologi. Sebelumnya saya tidak pernah menglmi hal seperti itu. Kalau anda tidak percaya, ga usah komentar.

hmmm… sabar ya… kita sekarang di forum terbuka. Dengan banyak orang yang memiliki latar belakang, gaya bahasa yang berbeda-beda…

kalau anda sudah berkonsultasi dengan mereka, apa hasilnya?
anda suka makan ham?

saya bukan tidak percaya, karena saya percaya cerita anda saya coba bantu.
gejala yang anda alami mengarah pada gangguan jiwa itu benar !!! tepatnya skizoprenia.
ada gangguan penglihatan dan ada gangguan pendengaran, dan gangguan persepsi.

skizo juga dibagi-bagi, yang terberat adalah skizo paranoid : ini bisa sampai mengancam keselamatan sendiri dan orang lain.

gangguan jiwa itu ada faktor keturunan, jadi saya tidak melihat hubungan orang tua anda kristen atau bukan.

langkah yang anda ambil ke psikiater benar !! Psikiater ahli dalam gangguan jiwa.

psikiater anda bilang gangguan saraf otak?? inikan omongan Apsikiater anda.

gangguan Saraf tidak sama dengan gangguan jiwa, kalau gangguan saraf coba ke dokter spesialis saraf.

jadi saya salah dimana ?? saya coba membantu anda kok.

bila bidang Ilmu kedokteran juga tidak dapat menjelaskan keluhan anda, saya anjurkan anda lebih giat berdoa.

saya percaya Kuasa doa menyembuhkan segala penyakit manusia.

pertanyaan saya: anda sdh coba konsultasi ke Sp.S ? GBU

Maaf ya kepala ayam, saya sebelum ke psikiater saya ada nanya ke temen saya jurusan psikologi kenpa saya liat benda berubah dan org berubah. Akhirnya saya beranikaan diri ke psikiater. Psikiaater ngomong saya gangguan di neurotransmitter yang buat saya begitu. Saya dari kecil gaa pernah liat begitu. Saya dulu SMAa jurusan ipa, jadi neurotransmitter itu penghubung dari saraf otak satu ke lain. Neurotransmitter itu berkaitan dengan cara berpikir orang, emosi orang dan kaitan ama otak bukan sama mata. Mata saya ga rusak. Saya aja sampe bingung kenpa saya seperti ini. Mama papa saya ga sakit seperti ini. Mereka normal. Temen temen saya menjauhi saya karena saya sukaa bermimpi membunuh orang. Saya aja takut dan frustasi melihat mimpi saya.

Maaf ya saya tadi tiba" emosi. Memaang saya mengalami gejala" ke skizoprenia. Justru saya ga mau kena skizoprenia. Saya bener" ga tau harus komentar apa lagi.

iya tidak apa-apa… psikiater memberi saran apa kepada anda?

saran saya, silahkan anda mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus dengan cara banayak-banyak berdoa, merenungkan firman Tuhan di Alkitab dan berpuasa.