Tolong ceritain donk?

syalom temen2

Saya sering bertanya2 tentang cerita malaikat… kalau di agama Islam pernah saya tanya ada 10 malaikat suci/ pelindung…
lalu di kristen (khatolik dan protestan) mengakui cuma 3 malaikat pelindung

  1. Gabriel
  2. Rafael
  3. Mikhael

lalu yang 7 kemana ya? :onion-head33:

apa yang 7 malaikat itu menjadi anak buah luciver?
tolong ceritain disertai alamat web atau nara sumbernya ya?
karena di alkitab ga ada/ sedikit yg dituliskan.

Mohon ceritanya… pingin tahu :onion-head25: sapa tahu bisa temen tidur nanti malem :onion-head2:

baca2 di sini :coolsmiley:
http://www.christiananswers.net/indonesian/q-acb/acb-t005i.html

yupi :wink:

@alice, kalo boleh quote dari referensi yang kamu kasih.

BERAPA JUMLAH MALAIKAT?

Walaupun Kitab Suci tidak memberikan jumlah yang pasti, tapi kita diberitahukan bahwa jumlah malaikat sangat banyak (Daniel 7:10; Matthew 26:53; Hebrews 12:22).

Kelihatannya malaikat diciptakan hanya pada satu kali. Tidak ada malaikat baru yang ditambahkan. Malaikat tidak akan mati atau dalam bentuk apapun atau punah; oleh sebab itu mereka juga tidak akan berkurang.

Kelihatannya masuk akal untuk mengatakan, bahwa jumlah malaikat dalam keberadaan sebanyak jumlah manusia sepanjang sejarah.

Pengarang: Dr. Paul Eymann.

berarti jumlah malaikat itu ga ketauan berapa (ya anggep aja banyak banget deh… :slight_smile: ), dan ga bakal berkurang ataupun bertambah. terus malaikat itu diciptakan oleh Tuhankah? berdasarkan Kol 1:16, disitu dibilang “karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan…”

baru tahu tentang hal ini… :slight_smile: tapi ada satu hal, berarti apakah “makhluk halus” yang dipercaya manusia sebagai setan dll, apakah itu diciptakan oleh Tuhan juga? sori, bukan maksud menjelekkan Tuhan nih, tapi apakah ga sebaiknya yang kayak gitu ga usah diciptain? :stuck_out_tongue:

Semua berasal dr Tuhan … ttp ketika mereka jatuh /berdosa itu bukan kehendak Tuhan ttp atas keinginannya sendiri.

So… malaikat itu ciptaan Tuhan …ttp menjadi iblis/satan ata kehendak/kemauannya sendiri

hm, jadi jumlah iblis bisa bertambah y?
kan sapa tau aja ada malaikat yg baru aja kebujuk tante luci taon kemaren… jadi iblis deh tu malaikat…
trus klo malaikat bisa jd iblis karena keinginan sendiri, brarti si iblis juga bisa tobat dunk en jadi malaikan juga karena keinginan sendiri… ^^
wah…luar biasa deh ciptaan Tuhan itu…

be blessed…

Klo mau tau tentang malaikat kayanya kitab henoch lebih komplit
GBU

Alkitab gak nyebutin nama yg lain, mungkin spy tdk disembah
tapi malaikat ada sangat banyak, mungkin sejumlah manusia