Tolong ditertibkan member yang berkelakuan seperti ini

Tolong moderator memperhatikan juga member dengan bahasa-bahasa seperti ini.

Kalo bisa jangan hanya dielus-elus dan dikatain “BTT, BTT!” seperti kebiasaan beberapa moderator disini.

Mohon Momod meperhatikan dan tertibkan orang ini, katanya gak mau berdebat, tapi berikutnya menantang pertanyaannya disuruh beragrumen dan menyindir pula dengan kata2 :

kalau sy sih hanya org kecil saja dlm pengetahuan Alkitab sdgkan anda sudah lihai sekali, banyak ayat2 dlm PL maupun PB anda kemukakan.

Terimakasih atas pertimbangan Momod.

yg model begitu bukan merendah namanya…

eaaaa…pasti pada tw lah…apa mksd di balik kalimat yg seakan2 merendah hehehe…

beberapa member aliran / oknum calvinis aka doktrin pilihan rata2 spt itu…

ea gw bicara blak2an saja… klo momod setempat menginginkan bukti…siyap bngt gw ngasi buktinya…

gw paling seneng liat2 track record postingan member heheheh…

*btw buat roderick, coba lo PM momod yg berwenang…coba lo PM dan utarakan unek2 lo…

klo di diamkan…coba lo PM GM aka Om Kahlil…klo mse ga ada tanggapan jg…

baru bikin topik terbuka dgn kalimat di dalamnya langsung mengarah kepada objek yg di tuju…

kira2 begitu deh roderick…coba deh lo gituin…

soalnya yg udah2…kita protes via bikin topik…lebih sering di diemin…

nah coba via PM…itu kan heart to heart tuw…jadi lebih akrab hehehe…

Tolong member ini diajari logic. Dendamnya sampai dibawa tujuh turunan. Diajari untuk tidak dendam. Masalah ini dibawa2 sampai mati kali padahal kalau tahu logic itu kalimat itu wajar saja. Diajari juga baca konteknya bukan comot satu kalimat Member macam ini jangan di elus2 merusak diskusi sehat.

Bro Kahlil dan momods lainnya dah tahu bro. Tapi ya paling cuman dimasukin ke keranjang sampah doang. Tindakan lainnya baru sebatas pengumuman di thread ini saja.

nah berarti sekalipun di ambil tindakan…

ga harus tindakan momod kpda memebr tsb harus di beritahukan ke lo kan bray???

percaya aja…teguran dan tindakan itu slalu ada kok…

di tegur 1x 2 x 3 x…mse BATU ya sdh pasti di tindak…sudah PASTI itu…yakin seyakin2nya kok gw…

klo manusia / pnya pikiran…di tegur 1 x by post / PM pasti ngerti…

jadi klo smpe 3 X di tegur mse kaga ngerti…maka wajar klo di tindak…

kan begitu bray :slight_smile:

Waduh, saya kira saya tidak perlu laporan dari momod bro bahwa member A atau member B sudah dikenai pasal ini, ayat ini, hehehehe…
Tapi paling tidak, mbok ya o ada teguran langsung kepada member yang saya contohkan diatas. Kadang tidak jelas maksudnya dia sedang bercanda atau serius dengan perkataan ‘gebleg’ kepada orang yang oleh (seharusnya) seluruh umat Kristen dihormati sebagai penulis Injil, tapi malah dikatain demikian. Mungkin bagi umat protestan, kata tersebut tidak banyak artinya. Tapi bagi umat lain yang notabene percaya bahwa sampai kini pribadi tersebut masih hidup dan membantu doa banyak umat, tentu kata-kata tersebut tidak pas keluar dari seorang yang mengaku dirinya kristen. Kalo dia non-kristen mah sebodo amat buat saya.

Yang saya tangkap dari pernyataan jackson123 bukan mengatai Santo Lukas seperti itu, melainkan jika situasinya “blablabla” maka sama saja mengatai Santo Lukas demikian. Tapi keadaaan “blablabla” itu tidak terjadi. Itu adalah gaya bahasa pengandaian.
Tambahan: contoh pengandaian di Alkitab
I Korintus 15:14
Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.

Meski begitu, kata-kata “geblek” tidak pantas untuk diucapkan di forum ini, apalagi diterapkan pada Lukas. Karena itu saya menghapus postingan-postingan yang terkait hal ini.

Salam

Saya setuju 100 % secara manusia berbicara :afro: :afro: :afro:

O ya Momod, saya lupa minta advisnya ;

Jika yang bersangkutan terus menerus dikasih tahu untuk dijawab, tapi gak mau menjawab sama sekali bahkan mengambih alih pada pertanyaannya, jadi bagaimana kita hadapinya ?

Kalau Alkitab sudah jelas, Tuhan Yesus berkali kali menjelasan bahwa ia adalah Terang / utusan Bapa / keluar dari Bapa / Aku dan Bapa adalah " SATU "dll dll tapi orang2 Yahudi terus menerus mencelaNya, maka achirnya Tuhan Yesus mengatakan pada mereka :

Hai ular beludak !
dan
kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.

Sulit ya kita sebagai umatNya, maunya diposisi mana ya ?

Penggodokan Momod bisa mengimbangi agrumen secara bebas tapi terkendali dan mengsertakan member harus ikut tanggung jawabnya apa yang dipertanyakan lawannya.

GBU.

Bukan masalah pengandaianya bro, tapi gaya bahasa yang dipilihnya itu. Ditambah lagi, menyimpulkan sendiri, kemudian mengatakan bahwa sayalah yang menyimpulkan demikian. Padahal dari satu peristiwa tersebut bisa ditarik banyak kesimpulan, bukan SATU-SATUNYA kesimpulan seperti yang dibikinnya sendiri.

Daya tangkapmu perlu dipertanyakan renungkan dulu konteknya baru menuduh orang.

Kamu mengatakan saya menuduh kamu, sebaliknya kamulah yang menuduh saya.

Coba renungkan dengan baik2 saya ringkaskan peristiwanya supaya kamu tidak dendam lagi.

Dalam kisah rasul2 Lukas mengisahkan Pauluslah pimpinan jemaat pertama di roma.

Apa ini kamu tidak percaya? Kalau tidak percaya silahkan baca kembali Kisah2 rasul2 28 mana bagian yang kamu keberatan bahwa Pauluslah yang menceritakan detil tentang apa itu kekristenan pada orang2 yahudi Roma. Dan mereka mendengar dari pagi sehingga petang dan akhirnya sebagian menerima Kristus dan Paulus melayani/memipin mereka selama dua tahun dengan tanpa menyebut2 adanya Petrus disana.

Padahal kalau benar Petrus disana kenapa tidak dikatakan dan Paulus membantu pelayanan Petrus, kan Petrus ketuanya.

Sudah berkali2 saya beri contoh kalau Presiden Sby berserta rombongan menteri datang ke daerah bencana dan Presiden memimpin langsung regu pertolongan. Pertanyaan saya, Apakah lazim koran menulis Menteri berserta rombongan datang ke daerah bencana tanpa menyebut pimpinannya, dalam hal ini Presiden?

Coba jawab pertanyaan saya kalau memang kamu tidak dendam dengan saya.

Demikian juga kalau benar Petruslah pimpinan pertama jemaat disana, kenapa tulisan lukas ini tidak menyebut2 sama sekali bahwa mereka sudah tahu kekeristenan karena Petrus sudah lebih dulu disana?

Coba jawab pertanyaan saya yang ini juga.

Setelah itu kamu buleh menuduh saya seperti tuduhanmu itu saya tidak terlalu memasalahkan. Yang penting tuduhanmu itu karena kesalahan pengertianmu saja. Bukan benar2 yang saya lakukan. Belajar berpikir lebih mendalam dulu sebelum menuduh supaya tidak salah tuduh.

@roderick dan jackson123: silakan dilanjutkan di topik yang bersangkutan, tanpa kata-kata “geblek” atau sejenisnya :slight_smile:

Salam

Terus terang saya belum memahami maksud Anda. Coba ulangi lagi dengan bahasa yang lebih mudah dipahami.

Salam

Males bro diskusi dengan orang macam dia. Bukannya bikin orang lain tambah pinter, malah bikin yang baca jadi tambah ****** (seperti yang dia bilang itu).

Maaf saya buru menulisnya, maksud saya sering terjadi agrumen2 yang gak dimasuk akal, bahkan seenaknya mengkomentari, jadi sia2lah beragrumen.

Contoh :

Semoga mereka sadar agrumen2 selanjutnya bisa lebih bermutu.

GBU.

Momod Yth,

belakang ini kenaapa terjadi postingan setelah dilihat sebentar dalam 3 detik lalu terjadi rangkaian penggabungan satu kalimat.

Lalu kata2 perdamaian menjadi keamanan,

Jadi akan terjadi kekacaoan kesulitan bagi pembaca untuk membacanya.

Apakah ini terjadi pada serve sana ?

Atas perhatian Momod, kami ucapkan banyak terimakasih,

Coba tunjukkan contohnya. Saya belum menemukan yang seperti itu.

Salam