Tolong doakan kepahitan ini

dear my friend

tolong doain agar bisa dilepas kan kepahitan ini
sebenarnya g masi sayang ama mantan gua yang selingkuh dibelakang g

tapi dia buang g kayak sampah
itu menimbulkan kepahitan sangat dalam… sampe2 benci sama ama yang namanya ce…

so tolong di doain agar bisa lepas

thanks…

Tuhan [sti tlong sgala prgumulan mu,
jgn smpe lu dwon broo,
sbab yg mestinya merasa khilangan adalah dy broo…
krna dy udh khilngan org yg bner" mncinta ii dy,

:slight_smile: Bapa dlm nama Yesus biarlah kasihmu menjamah saudara kami yg kekasih hatinya boleh dilepaskan dri kepahitan n mengampuni yg mnyakitinya.amin :angel:

@all thanks yah… JCbu 2 all

Saya mungkin bisa memberi sedikit masukan bro karena saya juga pernah mengalami hal yang sama.

Yang harus dilakukan bro adalah:

  1. Lepaskan pengampunan kepada mantan
    Dengan melepas pengampunan makan sebenarnya anda mengijinkan Tuhan untuk “heal” anda. Dengan melepas pengampunan anda telah membuka akses untuk membangun diri anda sendiri dengan campur tangan Tuhan

  2. Berkati mantan anda
    memang agak nyeleneh kalo orang bilang. Dia menyakiti kita kok malah kita memberkati dia, tapi itulah hukum kasih Tuhan. Balas kejahatan dengan kebaikan, balas sakit hati dengan blessing. Saya yakin blessing ini juga akan berdampak luar biasa pada diri anda sendiri

  3. Biarkan waktu berjalan untuk menyembuhkan luka anda
    Di awal-awal memang berat bro, tapi dengan seiringnya waktu rasa sakit itu akan pelan2 di netralisir. Di netralisir bukan berarti anda akan melupakan perbuatan mantan anda, tetapi ketika anda ingat perbuatan mantan anda, anda sudah tidak marah/benci/dendam kepadanya lagi.

Saya bisa memberi masukan ini karena saya sudah mengalaminya sendiri. Saat ini saya merasa tidak dendam sama sekali dengan mantan saya, malahan mantan saya yang tanya apakah saya masih marah dengan dia.
Saya ingat detail perbuatannya kepada saya tetapi saya tidak dendam karena sudah dilepaskan dan di “heal” oleh Tuhan kita yang ajaib.
Sejak saya melakukan pengampunan itu, kehidupan saya diubahkan. Tuhan mulai menangkap saya dan menjadikan saya “alat” Nya.

Semoga share saya dapat membantu anda.

Gbu

Thanks banget bro jujur g masih binun mau g apain tuh mantan…

cuma mungkin g masi sakit

tapi g akan mencoba untuk bisa mengampuni dia, biar dia dapet yang lebih baik…

berpikir mau apain mantan? Maksudnya berencana buruk untuk mencelakai bro?
Jangan mikir seperti itu akan semakin memperparah luka mu bro.

Maafkan aja, mmg brt tapi saya yakin bro bisa. :slight_smile:

Bukan lah… mau buat apa rencana buruk…
tapi mau dimaafin aja …

lupakan dia

karena Papi JC sudah siapin yang lebih baik…
^^

Ya bagus kalo pny pikiran gtu bro.
Tapi satu hal yg saya ingin sampaikan, jgn terbawa emosi sesaat mencari cewe pengganti. Biasanya akan muncul keinginan utk membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan cew yg lebih baek dr dia.
Tp kalau mmg bro merasa Tuhan yg beri oke lah. Tp sebaiknya bro tny dl apakah mmg dr Tuhan atau tdk.

Siap bro hihihihi

yep bener g lagi menikmati masa jomblo…

akhirnya bebas bisa kemana aja tanpa lapor…

tadi sempet berpikiran kayak gitu tapi kayaknya cuma pelarian jadinya males…

Temen FK thanks yah sudah doain g, tadi g sudah minta maaf sama mantan g dan plong rasa beban hilang

thanks