tolong! kenapa saya tidak bisa menetap di satu gereja......

Shalom semuanya. Sesuai subjectnya saya bingung deh mengapa ya saya ngga bisa menetap di satu gereja aja. Padahal kalau pindah2 kan saya tidak bisa bertumbuh. Saya percaya dengan Tuhan Yesus udah 1.5 tahun-an gitu. Dan saya udah menetap di gereja saya yang sekarang ini juga segitu lah lamanya. Namun, akhir2 ini saya ngerasa kok saya ngga belong to the family? Mengapa orang2nya berubah? :’(

Ini bukan kejadian yang pertama kalinya. Sebelum saya mengenal atau lebih tepatnya sebelum saya dibaptis saya juga pernah ke gereja yang lain. Dan hal itu sama juga. Saya keluar gereja satu ke yang lain gara2 saya merasa orang2nya berubah ngga welcoming seperti dulu lagi. Kenapa ya?

Saya sangat bingung. Jadinya apakah sekarang saya harus pindah gereja lagi? Saya juga ga mau miss pertemuan ibadah karena saya tau klo saya ngga datang gereja pasti iman saya makin lama makin surut. Mohon masukkannya ya.

Thank you, guys. God bless you.

sebetulnya perlu disadari dahulu …

untuk apa saudara ke gereja?

bersenang2, bermain, mencari Tuhan, mencari Teman, mendengar lagu yang enak2, atau apa?

Jika anda kegereja hanya untuk “kesenangan jiwa”/hiburan saja dan bukan mencari Tuhan… tidak akan bertahan lama… (di gereja tersebut)

kebanyakan nich cari cewek… :azn:

Jujur bro… saya dulu juga begitu… ;D sekarang sudah ga deh…

salam

Gereja yang diinginkan spt apa?
Kalo sll ingin mendapat perhatian …manusia /gembala yah … pasti akan keluar masuk gereja 1 ke gereja yang lain.
Krn gereja terdiri dr kumpulan manusia yang terbatas dlm memberi perhatian , terbatas memberi senyuman ,terbatas pula memberi sapaa…intinya manusia itu mmg terbatas dan pasti berubah.

Mulai dr diri sendiri saja … mau menerima keterbatasan orang lain dan sikap perubahan dr orang lain… :smiley:

Siapa yang tahu kalo bro panggilannya jadi misionaris? Keliling sana keliling sini buat mengabarkan injil.hehehe
Doa aja bro sapa tahu tebakan saya bener.hehehe

Bro lost, pernah tau kisah seorang yg turun dari yerusalem ke yeriko kemudian dirampok dan dipukuli hingga tidak berdaya. Imam dan lewi yg lewat tidak menolong kemudian ia ditolong orang samaria. Lalu dititipkan dipenginapan dan dibekali 2 dinar jika kurang akan dilunasi waktu kembali. Ini perumpamaan yg familier buat kita, namun sebenarnya artinya dalam. Kita seperti orang yg dirampok itu, tidak berdaya terhadap dosa kemudian Kristus datang menolong kita, membalut luka kita. Puji Tuhan kita telah diselamatkan. Namun tidak sampai disini saja. Inilah yg kebanyakan orang kurang pahami. Orang yg dirampok itu atau kita dibawa masuk ke penginapan. Ini adalah arti gereja. Setelah seseorang peroleh selamat ia dititipkan oleh Tuhan didalam gereja supaya bisa dirawat dan bertumbuh bersama, inilah fungsi gereja. Dan bukan itu saja, Tuhan tahu apa yg kita perlukan. Ia membekali kita dengan 2 dinar. Inilah talenta, setiap orang pasti Tuhan berikan bekal talenta setelah selamat. Talenta ini adalah Kristus sendiri yg kini berhuni dalam batin kita melalui Roh Kudus. Tugas kita melipatgandakan talenta tsb yaitu kita mengembangbiakan Kristus yg ada didalam kita menjadi banyak jiwa yg lain. Nah balik ke hal gereja tadi. Puji Tuhan bro punya hasrat dan minat kepada Tuhan, terbukti bila tdk ke gereja spt ada yg kurang. Saran saya bro, tetap semangat mencari kebenaran Tuhan, bina hubungan yg intim dgn Tuhan melalui doa, baca Firman Tuhan atau buku2 rohani. Dan motivasi terbesar kita adalah Kristus bukan manusia. Semoga bro bisa terus menikmati Tuhan. Gbu

berjemaat dalam suatu gereja tu ky orang nikah… ada komitmen…
:slight_smile:

^ iya bener2…
Klo ga dateng tar dicariin, lama2 digosipin, lama2 dijauhin… :stuck_out_tongue:

Tapi emang yang bagus itu sih setia tumbuh di 1 gereja… Mau kita lagi haus, lapar or kenyang akan kebutuhan rohani kita, tetap di 1 gereja itu. Kebanyakan orang kalo lagi ‘Haus’ kebutuhan rohani, suka cari2 gereja lain buat mencukupi kebutuhannya. he3. (including me too)