Tolong saya (saksi yehuwa)

selamat malam, saya mau curhat + bertanya-tanya tentang masalah ini
jadi, saya berteman dengan seorang wanita yang pada awalnya saya kenal ia adalah seorang kristen(teman kuliah), namun makin kesini seiring berjalan waktu saya merasa aneh karena setiap kita pulang bareng di perjalanan kita selalu sharing tentang kristen. hal yang saya anggap aneh dalam sharing dia berkata :

  1. "menurut lo yesus itu Tuhan atau bukan?, soalnya pada waktu disalib ia meneriakan “Bapa kenapa engkau meninggalkan aku?” ,kenapa ia berdoa di bukit getsemani? padahal dia sendiri itu Tuhan. terus kenapa kita meryakan natal? padahal di Alkitab tidak ada ayat yang bilang kita untuk merayakan natal. pokoknya teman saya ini selalu menunjukan bahwa ia tidak percaya Yesus itu Tuhan.
    pada saat itu saya menjawab seperlunya saja karena saya pikir ia hanya “ragu” akan Yesus bukan “tidak percaya”, namun kemarin saya dipinjami buku dengan judul “pencarian Allah”. oke saya terima dan saya baca. tapi ternyata buku itu diterbitkan oleh saksi yehuwa,walaupun mencantumkan ayat alkitab namun buku itu lebih mengarah ke pengajaran saksi yehuwa.

jadi saudara-saudara yang saya kasihi saya minta tolong bagaimana baiknya saya menjawab pertanyaan teman saya tersebut? lalu sikap apa yang harus saya ambil terhadap teman saya? bagaimana saya menjelaskan akan tritunggal? sampai saat ini juga saya belum tau apa teman saya memang saksi yehuwa atau masih dalam keraguan akan Tuhan Yesus.
saya pribadi percaya akan Yesus kristus sebagai Tuhan karena ada ayat “Tidak ada yang bisa pergi ke Bapa selain melalui Aku”
dimohon bantuannya…
Tuhan memberkati :slight_smile:

kalau pengetahuan alkitabmu g terlalu dalam mending jauhin aja !

kalau bs tuh orang hindarin aja

http://www.yabina.org/layout.htm
http://www.sarapanpagi.org/

boleh baca-baca dl sebelum diskusi makin jauh dg teman anda.

@pathofedhen tapi saya butuh penjelasannya… kalau hanya menjauhi kesannya saya takut terhadap dia mas… hehe :slight_smile:

saksi yehuwa pandai memutar balikkan FT

kalau anda tidak benar2 paham FT, anda yang akan dibuat bingung.

disini ada kok yg saksi yehuwa dan dia pandai sekali memutar balikkan FT.

waduh sebenarnya saya ingin penjelasanya yang berbentuk diskusi hehe… tapi terimakasih… *Baca dulu ah

Bantuannya please saya belum paham…

hem iya saya paham… saya buka linknya ternyata saksi yehuwa -__-

jadi saudara-saudara yang saya kasihi saya minta tolong bagaimana baiknya saya menjawab pertanyaan teman saya tersebut? lalu sikap apa yang harus saya ambil terhadap teman saya? bagaimana saya menjelaskan akan tritunggal? sampai saat ini juga saya belum tau apa teman saya memang saksi yehuwa atau masih dalam keraguan akan Tuhan YESUS.

menurut saya, kalau sudah sampai memberikan materi/buku ajaran SY kepada anda, besar kemungkinan teman anda adalah SY.

kalau memang mau ber"diskusi" tentunya anda perlu mempersiapkan materi dengan membaca2 diskusi antara Kristen - SY dari tafsiran sampai sejarah Kristen.

tapi setau saya, cmiiw, jika ada SY yg “mentok” dalam “diskusi”, maka dia akan membawa pembinanya untuk melawan, dan seterusnya sampai mereka yg “menang” atau sampai pembinanya habis.

kalau anda siap dengan resiko baik waktu dan tenaga untuk itu silahkan saja. kalau saya pribadi lebih memilih untuk tidak banyak diskusi soal keimanan dgn mereka, berteman biasa saja, pun banyak dari mereka memiliki pribadi yg baik.

salam dangdut. :azn:

boleh minta linknya tentang perdebatan Sy dan kristen kaka?
btw, thanks tanggapannya . salam reggae haha

boleh minta linknya tentang perdebatan Sy dan Kristen kaka? btw, thanks tanggapannya . salam reggae haha
saya juga masih baru di forum ini. tapi saya yakin ada ribuan tulisan soal itu disini, coba ini : http://www.google.com/cse?cx=007927767979037978450%3Apinn1thdl_a&ie=UTF-8&q=saksi+yehuwa&sa=Search

sepintas saya membaca dari thread ini : Saksi Yehuwa - Ajaran Kristen - ForumKristen.com
saya dapat link ke blog ini http://www.saksiyehuwa.org/

coba dibaca2 aja.

salam dangdut, lebih enak dari reggae. :azn:

Belum menemukan pencerahan -___- , pusing banget saya argh!

ga usah pusing bro,
kalo udah percaya Yesus itu Tuhan, tinggal perdalam lagi soal Trinitas.

orgnya dibawa masuk ke forum ini aja, biar dia berdebat dgn para senior disini tentang Yesus Kristus yg adalah Tuhan, ok fren. :happy0025:

ya ga mungkin bro… apa perasaan dia kalo tau saya cerita tentang dia di forum ini. saya sebisa mungkin jaga perasaan dia, karena dia teman saya.
sebenarnya saya juga ingin merubah pola pikirnya terhadap trinitas, oleh karena itu saya membutuhkan segala ilmu dari senior-senior di forum ini untuk menguatkan saya dan merubah pola pikir teman saya masbro… hehe

kalo gitu, suruh cewe anda itu teliti dan jelaskan ayat dibawah ini yah fren, :happy0025:

…dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran. Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu." Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Haii…[email protected] patria…

Weehh…seru nih…!! hehehe…Broo…kalo saya bilang nih namanya pergaulan dalam pengujian iman percaya kita…dan anda ditantang oleh sebuah kondisi dan situasi yang membingungkan anda kan…??
Disini anda bingung…bukan karena substansi isi tantangan itu kan…?? tapi lebih kepada pemikran anda…?? Harus gimana sih gue ini menghadapi situasi pergumulan seperti ini…?? karena setidaknya anda pun harus mempertahankan : harga disri anda (sbg orang kristen yang percaya TYK adalah TUHAN & Juruselamat )dan disamping itu bermotivasi untuk menjadi anak Tuhan demi memberi penjelasan bahwa YESUS adalah Tuhan, Tapi…DENGAN KONSEKWENSI…?? yang menurut pemikiran anda dan pertimbangan anda …?? nantinya terjadi suata hal yang boleh dibilang hubungan anda akan menjadi renggang ( misalnya…? ) …hubungan anda jadi ga harmonis ( misalnya…)…dan tidak kondusif lah misalnya…

Tapi menurut saya…sebelum anda sendiri punya motivasi yang jelas dalam kelangsungan hubungan anda berdua ini…maka segala strategi yang akan diterapkan untuk menggumuli masalah yang anda hadapai ini…?? menjadi tidak ada faedah nya juga kan broo…??

Asumsi yang saya tangkap disini adalah sbb :frowning: anggap saja sbg beberapa option ya )
1). Anda ingin tetap langgeng dan harmonis dalam hubungan anda ini,
tanpa mempersoalkan…siapa yang berniat menginjili dan yang diinjili.
2). Anda tetap bertekat memberi penjelasan sesuai dng iman percaya
anda mengenai Yesus adalah Tuhan…Walaupun nanti akhirnya si
wanita tsb merasa tersinggung ( misalnya ) sehingga hubungan
pertemanan anda tidak harmonis dan akhirnya putus…??
3). Apapun resikonya, anda tetap berdiri sebagai pahlawan demi membela
nama TYK…sesuai dengan yang diajarakan oleh Firman Tuhan apa itu
Firman yang benar dan apa itu Firman yang tidak benar…??Tapi disini
anda harus punya prinsip dan landasan berpikir berdasarkan Firman
Tuhan yang benar tentunya.
4). Mempersenjatai diri dulu dan menguatkan prinsip, dan mengunakan
kaidah Tuhan,( standart kerohanian kristiani yang benar)…lalu bertem
pur.
5). Delete atau eleminir saja wanita tsb dari daftar/ list temen temen yang
anda punya saat ini…Jika hal itu tidak mempengaruhi derap langkah
kehidupan anda secara sosial masyarakat atau perkuliahan anda.

Nahh…tinggal anda mau pilih yang mana menurut anda oke broo…???
Baru setelah itu kata masuk dalam sesi yang selanjutnya …setelah klue yang saya buat 5 point diatas…minmal bisa membuka wacana anda dalam
menggumuli persoalan yang anda ceritakan tsb…Thx

Salam GBU

wah kebetulan sekali,dirumah saya bertumpuk2 buku2 saksi yehova,saya pun pernah ibadah di kebaktian mereka sebanyak 1 kali, tetangga rumah saya mayoritas saksi yehova. dan kerinduan saya pun untuk melihat mereka percaya Yesus sebab sudah cukup mereka merampas jiwa,sekarang saatnya orang Kristen yg merampas mereka. kebetulan jg saya pernah diskusi tentang keTuhanan dan keutamaan Yesus. karena hal itu pula seorang anggota SSY yg pernah saya ajak bicara sudah mendelete contact saya dari miliknya karena dia sudah bingung mau jawab apa. mungkin klo anda mw tanya2 ke saya boleh add ym saya : [email protected]

kalau lihat kondisi perbincangan itu maka anda harus paham betul siapa Yesus itu supaya anda bisa menjelaskannya. memang betul selama melayani dibumi Yesus tidak berkata: “akulah Tuhan,akulah Tuhan, sembahlah aku”. tetapi saat itu Yesus memiliki tujuan untuk melakukan kehendak BapaNya sebab Yesus itu adalah Anak bukan Bapa. memang Bapa,Anak dan Roh Kudus adalah satu. namun jangan sampai anda tidak dapat membedakan mana Bapa mana Anak. pribadi di dunia ini yang paling mulia adalah Bapa, sebab Yesuspun berkata bahwa Yesus tidak lebih besar dari Bapa.
jujur saja, dimata SSY orang Kristen itu bodoh2. untuk itu kta perlu memperlengkapi diri kita.

Thanks banget bro… boleh minta ayatnya? saya ingin belajar lebih jauh hehe. eh ini bukan cewe saya broooooo… teman hahahaha

saya lebih memilih option ke 2 bro… karena tidak apa-apa saya kehilangan satu teman, tidak sebanding apabila saya kehilangan pemahaman bahwa Yesus adalah Tuhan. sebenarnya saya ingin merubah pola pikiran teman saya tentang hal2 yang ia pertanyakan di bagian awal thread ini. yang saya bingung bagaimana saya menjelaskan pada teman saya akan pertanyaan yang ia lontarkan. jujur secara iman saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. tetapi saya belum bisa untuk menjelaskannya. mohon bantuannya untuk menjawab pertanyaan2 dia ats bro…