Tolong saya (saksi yehuwa)

maka genaplah ayat ini

matius 13:13-15

13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti . 13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. 13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

setuju, ujilah dulu

kalau mujizat itu membawa manusia bertobat dan datang kepada yesus dan menerima Yesus sbg juru selamatnya, maka mujizat itu datangnya dari Yesus.

kalau mujizat itu membuat orang semakin jauh dari yesus, maka itu mijzat palsu.

ow sorry apa maksud bro part adalah jawaban ini??

Karena banyak orang yg belum percaya pada Yesus, tetapi tidak semua orang percaya datang dari mukjizat…

tetapi peristiwa hamba perwira yang membuat Yesus kagum adalah imannya

Jadi percaya dulu baru mukjizat juga ada (zaman Yesus)
:slight_smile:

anda salah menjawabnya dengan perumpamaan ini !

justru perumpamaan ini menyerang anda

Hamba perwira di atas tidak pernah melihat mukjizat Yesus secara langsung , tapi hanya mendengar dari kabar -kabar yang beredar !

tapi yang bikin saya heran kenapa hamba yang cuman mendengar ini bisa langsung percaya? tanpa perlu menguji2 darimana kuasa Yesus ?

matius 8:5-13

8:5 Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya: 8:6 “Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita.” 8:7 Yesus berkata kepadanya: “Aku akan datang menyembuhkannya.” 8:8 Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. 8:9 Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya." 8:10 Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini 1 tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel. 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga, 8:12 sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi. " 8:13 Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya. x " Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Perwira itu tidak menguji Yesus darimana kuasa Yesus berasal , hanya dengan mendengar saja dia langsung percaya

Perwira itu mendengar dari kabar -kabar yang beredar bahwa Yesus bisa menyembuhkan dan macam-macam dan langsung percaya

bandingkan dengan ahli taurad yang mengatakan kalau kuasa Yesus dr beelzebul

anda termasuk yang mana?

itulah pemahaman yang benar dari "ujilah roh itu "

salahnya apa?? :ashamed0004:

justru perumpamaan ini menyerang anda
wah bukan menyerang dan diserang,... tapi ayat itu kenyataannya :happy0025:
Hamba perwira di atas tidak pernah melihat mukjizat YESUS secara langsung , tapi hanya mendengar dari kabar -kabar yang beredar !

tapi yang bikin saya heran kenapa hamba yang cuman mendengar ini bisa langsung percaya? tanpa perlu menguji2 darimana kuasa YESUS ?

matius 8:5-13

8:5 Ketika YESUS masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya: 8:6 “Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita.” 8:7 YESUS berkata kepadanya: “Aku akan datang menyembuhkannya.” 8:8 Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. 8:9 Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya." 8:10 Setelah YESUS mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini 1 tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel. 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga, 8:12 sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi. " 8:13 Lalu YESUS berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya. x " Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Perwira itu tidak menguji YESUS darimana kuasa YESUS berasal , hanya dengan mendengar saja dia langsung percaya

Perwira itu mendengar dari kabar -kabar yang beredar bahwa YESUS bisa menyembuhkan dan macam-macam dan langsung percaya

Jadi menurut bro part demikian?
jika demikian terlalu dangkal pemahaman itu…
coba baca yang ini :slight_smile:

bandingkan dengan ahli taurad yang mengatakan kalau kuasa YESUS dr beelzebul

anda termasuk yang mana?


nah bedanya kan bisa memberikan gambaran kepada bro part sendiri?

Kata bro Part di bagian depan

memang memberitakan firman sama yang blum percaya paling cepat dengan mukjizat

susah kalau hanya dengan kata-kata dan firman ! harus ada kuasa

Mengapa Farisi dan Ahli Taurat tidak percaya, bukankah sudah ada mukjizat?

maka saya katakan di atas, mukjizat “tidak selalu kelihatan”
(Tuhan merubah hati manusia untuk bertobat, itu juga mukjizat)

:slight_smile: Damai Kristus :happy0025:

anda tidak bisa melihat realita yang terjadi dan memaksakan pemahaman anda yang paling benar ! saya malas membicarakan tafsiran kita yang berbeda-beda , tidak ada ujungnya !

kita bicara realita sekarang

contoh kasus

ada seseorang yang bernama A and agamanya muslim ! ibunya sakit keras bahkan hampir meninggal

lalu datang si B

si B ini memberitakan injil kepada si A dengan menunjukkan berbagai macam ayat bahwa Yesus juruselamat !

trus si A bertanya “bisakah Yesus menyelamatkan ibu saya ?”

jawab si B “asal ibu anda percaya sama Yesus , maka dia pasti akan disembuhkan !”

tapi sayang hanya kata-kata itu yang bisa diucapkan si B , dan si B pun pergi begitu saja

trus bagaimana dengan si A? apa dia hanya percaya dengan kata2 seperti itu ?

tanpa bukti?

hanya firman?

jawabnya tidak

tidak semua orang akan langsung percaya hanya dengan ucapan , apalagi si A ini muslim yang sudah didoktrin kuat

Datanglah si C

si C berkata kepada si A “percayakah kamu kepada Yesus Kristus?”

jawab si A “bisakah Dia menyembuhkan ibu saya ?”

“bisa” jawab si c

lalu si C menumpangkan tangannya ke ibu si A dan berkata "dalam nama Yesus Kristus , sekarang juga kamu sembuh "

ibu itupun sembuh dari penyakitnya

sekarang saya tanya ke sodara bro liberty

  1. mana yang lebih cepat membuat orang percaya kepada Kristus ? cara si B atau si C?

  2. bagaimana dengan si C? jelas2 dia menyebut nama Yesus dalam melakukan penyembuhan . Tapi mengapa anda mengatakan kalau kuasa itu dari nabi palsu (baca jawaban anda di reply 30 )

jujur jawaban anda di reply 30 yang mengatakan bahwa yang menyembuhkan itu nabi palsu sangat "keterlaluan “(sudah sangat menghakimi bisa saya katakan”

matius 7:1-2

7:1. "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Jika seandainya benar kuasa orang yang menyembuhkan itu benar2 dari Yesus !

maka anda sudah menghakimi orang tersebut dengan mengatakan dia “nabi palsu”

hati2lah dengan perkataan anda terhadap segala sesuatu yang tidak anda ketahui!

betul sekali… memang mujizat itu perlu tapi bukan segalanya. kalo dibaca markus 16 kan sudah jelas tanda tanda tsb akan MENYERTAI orang percaya. berarti jika kita mengaku ORANG PERCAYA seharusnya tanda2 itu menyertai kita. kalau belum berarti masih anak-anak rohani. karena cuma orang dewasa yang diberi fasilitas (otoritas) penuh terhadap segala hal yang sudah diberikan Tuhan kepada kita melalui kematianNya termasuk dalam hal mujizat ini. mari kita introspeksi diri dan rendah hati untuk menerima diajar, dan jangan keraskan hati seandainya memang benar kondisi rohani kita masih anak-anak sebab dewasa atau kanak2nya rohani kita sama sekali tidak ditentukan dari pengetahuan kita tentang Dia (teologi).
GBU

itulah kenapa saya selalu menulis note dibawah ini:

“banyak orang percaya Tuhan namun tidak percaya Tuhan itu ada”

Saya mengatakan apa yang seharusnya, Mukjizat nyata memang ada… tetapi tidak semua mukjizat berasal dari Tuhan

Sekarang saya Tanya muslim bisa “mengusir iblis” (orang kerasukan, sembuh)
Ini mukjizat Tuhan atau bukan?

kita bicara realita sekarang

contoh kasus

ada seseorang yang bernama A and agamanya muslim ! ibunya sakit keras bahkan hampir meninggal

lalu datang si B

si B ini memberitakan injil kepada si A dengan menunjukkan berbagai macam ayat bahwa YESUS juruselamat !

trus si A bertanya “bisakah YESUS menyelamatkan ibu saya ?”

jawab si B “asal ibu anda percaya sama YESUS , maka dia pasti akan disembuhkan !”

tapi sayang hanya kata-kata itu yang bisa diucapkan si B , dan si B pun pergi begitu saja

trus bagaimana dengan si A? apa dia hanya percaya dengan kata2 seperti itu ?

tanpa bukti?

hanya firman?

jawabnya tidak

tidak semua orang akan langsung percaya hanya dengan ucapan , apalagi si A ini muslim yang sudah didoktrin kuat

Datanglah si C

si C berkata kepada si A “percayakah kamu kepada YESUS KRISTUS?”

jawab si A “bisakah Dia menyembuhkan ibu saya ?”

“bisa” jawab si c

lalu si C menumpangkan tangannya ke ibu si A dan berkata "dalam nama YESUS KRISTUS , sekarang juga kamu sembuh "

ibu itupun sembuh dari penyakitnya

sekarang saya tanya ke sodara bro liberty

  1. mana yang lebih cepat membuat orang percaya kepada KRISTUS ? cara si B atau si C?

Saya tidak bisa menjawab,
sebab yang memberi mukjizat, melembutkan/mengeraskan hati orang adalah Tuhan.
Ingat Firaun bahkan diberi tanda mukjizat 10 Tulah… tetapi “dia tidak percaya” sebab Tuhan mengeraskan hatinya.
2. bagaimana dengan si C? jelas2 dia menyebut nama YESUS dalam melakukan penyembuhan . Tapi mengapa anda mengatakan kalau kuasa itu dari nabi palsu (baca jawaban anda di reply 30 )

Kuasa itu ada yang benar dari Tuhan dan ada yang dari Nabi2 palsu
Kita seharusnya mengujinya terlebih dahulu… itulah maksud saya.

Tidak semua “yang datang dengan Nama YESUS” itu nabi Tuhan.

Mat. 24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

Mrk. 13:6 Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

Luk. 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

jujur jawaban anda di reply 30 yang mengatakan bahwa yang menyembuhkan itu nabi palsu sangat "keterlaluan "(sudah sangat menghakimi bisa saya katakan"
Ujilah dulu akan segala sesuatu itu berasal dari Tuhan atau tidak, itu maksud saya

Nabi palsu, juga bisa melakukan mukjizat penyembuhan.

matius 7:1-2

7:1. "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Jika seandainya benar kuasa orang yang menyembuhkan itu benar2 dari YESUS !

maka anda sudah menghakimi orang tersebut dengan mengatakan dia “nabi palsu”


coba anda lihat dari postingan anda sendiri diatas dan Replay#26 jawaban saya.

Jadi jelas maksud saya di Replay#30 BUKAN untuk menghakimi…

hati2lah dengan perkataan anda terhadap segala sesuatu yang tidak anda ketahui!
Ok lah anda sudah salah faham tentang ini

Damai KRISTUS :slight_smile:

sudah-sudah jangan berdebat. memang benar ada mujizat yang berasal dari oknum selain TUhan. dan tidak sedikit nabi TUHAN dianggap nabi palsu oleh beberapa hamba TUhan. dan saya pun pernah bertemu dengan nabi palsu. dia bisa bernubuat,bisa melakukan mujizat,punya penglihatan alam roh dll. intinya kita harus minta kepada Tuhan untuk diberi karunia membedakan roh agar kita tahu roh mana yg ada dibalik suatu mujizat yang terjadi. jangan hanya menebak2 suatu mujizat dari Tuhan atau bukan

se7 bro flux :slight_smile:

@partofeden

berdasarkan Replay#25 (anda)

Memberitakan injil tidak selalu dengan “mukjizat yang tampak” untuk membuat orang percaya Tuhan

baca ini
https://forumkristen.com/index.php?topic=6520.0

:slight_smile:

ijin mengulang dab… :slight_smile:

Orang hanya mau menerima mujizat, kesembuhan, berkat, kekenyangan, kelepasan DI DUNIA INI, namun enggan mengambil jalan yang sempit itu. Enggan menerima perkataan Tuhan yang adalah perkataan hidup yang kekal.

its a fact!

alhamdulilah sahan pisu pahin dab… :slight_smile:
hahaha… sahan pisu wong djogja dab… :slight_smile:
jape methe dab…! :slight_smile:

[email protected]

Wahh…kayanya [email protected] Eden ini sangat antusias sekali dengan Mukjizat ya…?? hehehe…Apa anda dari sekte MariaEden itu…?? hehee

Apa yang membuat anda sangat berminat sekali dengan Mukjizat broo.??
Anda tidak pernah memahaminya kapan mukjizat itu turun…?? dan pada saat yang bagaimanakah itu…?? adakah perbedaannya mukjizat saat Yesus hidup dengan yang di zaman sekarang broo…??

[email protected] Eden…
Apakah ada hubugannya Mukjizat tsb untuk mencari/membantu solusi bagi masalah yang sedang mau digumuli rekan [email protected] patria ini…??
sesuai dng thread nya beliau " “Tolong saya ( saksi yehuva)”…
Kenapa kalian malah saling berdebat di masalah “mukjizat” ini…?? kok aneh jadinya…?? hemmm…

Salam GBU

saya udah lama belajar tentang saksi dan sedikit-sedikit saya nulis, coba cek saksiyehuwa.org

semoga memberkati…

saya newbie nih, cuma mau kasih tau aja, sesuai sama yang dulu pernah saya dengar dari pembimbing rohani di gereja.

  1. Tuhan Yesus bilang ‘Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku’
    kata pembimbing ku sih itu nunjukin kalo Tuhan Yesus yang di atas kayu salib itu sebagai lambang dosa2 kekejian manusia. Allah Bapa itu udah murka banget sama dosa manusia, tapi di tumpahin semua ke tubuh Yesus yang tergantung di atas salib. Makanya, ibaratnya tuh Allah Bapa udah eneg lah gitu sampe ga mau liat lagi tu dosa2.

  2. Tuhan Yesus berdoa di taman Getsemani.
    ini juga ku pernah denger. maksudnya itu Tuhan nunjukin ke kita sebagai sisi manusia. kalo lagi takut tuh berdoa. pasrah sama Allah Bapa. soalnya saat itu Tuhan Yesus sebagai manusia, tau kalo dia mau di siksa, ya atuh gimana gituu ya, pasti takut lah. tapi di akhir doa Nya Tuhan Yesus kan ‘biarlah kehendakMu yang terjadi, bukan kehendakKu’ gitu kan? itu salah satu ajaran juga sih buat kita manusia, kalo doa jangan ngotot. biar kehendak Tuhan yang jadi. Gituuuu

  3. Perayaan natal.
    natal = lahir. ya cuma peringatan Tuhan Yesus lahir emang salah? menurutku sih engga. yahh cuma setaun sekali koq. apa salanya? mau itu tradisi dari mana kek, asal hati kita tetep bilang ‘happy birthday Jesus’ itu juga Tuhan Yesus seneng. seengganya berarti kita inget kalo Tuhan itu udah lahir ke dunia untuk kita. :slight_smile:

maap kalo ada yang sala… cuma ingin menguatkan aja. sama kek pembimbing saya waktu dia menguatkan saya ;D

Tuhan Yesus memberkati

Ada satu buku yg cukup membekali kita utk dpt mengetahui apa itu SY,
judulnya :“Menyangkal SY” bisa didpt di tk Gramedia.

Satu hal yg paling dasar dlm pengajaran SY adl menyangkal bahwa Yesus itu Tuhan, mereka mengganti kata : Yoh. 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. menjadi Firman itu suatu allah. (perhatikan ada kata suatu dan allah dituliskan dgn huruf kecil).

Pengajaran SY menganggap Yesus dan Roh Kudus bukanlah Allah, tetapi hanya pekerjanya Allah.
Memang diperlukan persiapan yg cukup utk dpt berdiskusi dgn seorg SY, apabila anda saat ini blm siap bisa minta bantuan teman yg dirasakan sudah siap menghadapi SY.

Para pengikut SY biasanya memberikan arahan yg sudah terdoktrin dlm buku mereka (apa yg Alkitab ajarkan), apabila berdiskusi dgn mereka coba keluar dr topik mereka dan berikan topik yg tdk disangka, akan kelihatan mrk sangat tdk siap.

Sebaiknya utk sementara anda menjauhi teman wanita tsb, sambil melengkapi diri, krn biar bgmnapun SY adl target penginjilan kita, GBU