Tolong Saya

Saya seorang cewe usia 24 tahun, entah kenapa dua bulan belakangan ini pikiran saya kacau. Saya sering diserang fikiran2 yang jahat dan aneh2, yaitu meragukan Tuhan Yesus. Sampai stress saya dibuatnya, karna saya tahu itu dosa yang sangat besar klo lita sampe ngeraguin Tuhan kita sendiri. Akhir Oktober saya berkomitmen mau ikut Tuhan dan awal November saya mulai rajin Saat teduh dan doa, tapi yang saya rasa hadirat Tuhan semakin jauh, berbeda dari sebelumnya, saya khawatir dan mulai sedih karna gag ada lagi sukacita yang hinggap di hati saya, setiap FirTu yang saya baca selalu ditengking oleh pikiran saya sendiri. Semua diputarbalikin dikepala saya, sampai sukacita saya lenyap, saya patah semangat, setiap hari saya jadi merasa semakin berdosa, karna saya baca FirTu tapi kenapa dipikiran saya muncul yang aneh2 yang mendukakan hati Tuhan. Pikiran saya menuding saya gila, semakin saya takut, kehilangan damai sejahtera dan keintiman dengan Tuhan ini membuat saya uring2an setiap hari, ketakutan, iri kepada orang2 yang lain. Saya mencoba untuk mengabaikan pikiran saya itu, kadang bisa dan setelah bisa besok pagi saya bangun saya lebih diintimidasi lagi. Setiap saya bertemu orang saya jadi ketakutan karna dipikiran saya itu pengennya marah2, pokoknya jahat banget. Yang paling saya sedih adalah karna saya mengecewakan Tuhan. Saya sudah minta didoain n dilepasin ama Pendeta, tapi tetap aja pikiran buruk itu nempel pada saya. Sedih sekali saya karna ada intimidasi yang terus2an dari pikiran saya.
Setiap hari saya diintimidasi oleh pikiran2 jahat saya, membuat saya lemah dan putus asa, bahkan untuk percaya dan mengadu ama Tuhan sering sekali dipatahkan semangat saya denga menunujukkan klo mas depan saya adalah orang gila dan psycopat.
:’( :’( :’(

sis, boleh tau awalnya spt ini bagaimana, mgkn ada kejadian2 yg dialami mgkn kekecewaan, kesedihan, dll

@TS
hmm… Kemungkinan Ada Roh jahat yang Mengganggu kamu.
Kamu harus Minta didoakan dan Penjelasan Tentang hal yg terjadi dalam hidupmu kepada hamba Tuhan yang kamu Percayakan.

Saran saya, berdoa minta pimpinan Tuhan supaya ditunjukan persekutuan doa di kelompok doa yang kecil2, kalau digereja besar mungkin tidak bisa memperhatikan satu persatu. Karena masalah ini rupanya perlu perhatian khusus.

Saya ikut berdoa buat sis.

Tuhan memberkati.

Shalom sahabat~ :angel:

sahabat… alangkah baiknya km menyelidiki akar dari setiap masalah yg ada… spt kata sahabat steaven… mungkin km pernah mengalami suatu kejadian negatif yg mendalam, sehingga membentuk karakter km yg skrg… misalnya kekecewaan yg amat sangat, penolakan",kepahitan akan sesuatu,dll…

sahabat… hati kita ibarat sebuah kamar… mungkin kita melihat kamar tsb rapih dan bersih tetapi kita ga sadar… dipojok" kamar dan dibawah lemari… msh byk debu dan kotoran… mungkin kita merasa bahwa hati kita fine" aja tp setelah kita melihat lebih lbh teliti… msh byk bagian yg blm “beres”…

sahabat… jika hal tsb ga diberesin… km akan tetap menjadi spt diri km skrg… spt apa pun km berusaha utk dekat dgn DIA, pasti akan mental… pasti akan di intimidasi oleh pikiran" mu… tetapi jika km menyerahkan semua isi hati km utk DIA bentuk… menyerahkan hidup dan segala pergumulan km ke dlm tangan-NYA… aku yakin dan percaya, km akan dipulihkan dan menjadi pribadi yg baru… :slight_smile:
setelah km udah menemukan akar dr masalah yg ada, dan km udah siapkan ruang dihati km utk DIA membersihkan semua sudut hati mu… km dpt meminta bantuan Hamba Tuhan digereja mu utk mendoakan mu, spt kata sahabat xeon dan jackson123… :slight_smile:

sahabat… jgn pernah meragukan DIA… krn DIA ga pernah ragu utk mati dikayu salib,menebus dosa kamu dan aku… krn DIA juga ga pernah ragu utk menerima kita, seburuk apa pun perbuatan kita… bahkan buluh yang patah terkulai aja gak kan dipatahkan-NYA,Sumbu yg pudar gak kan dipadamkan-NYA… justru DIA jadikan terang utk kemulian-NYA…
tetap berdoa dan berserah kepada Tuhan sist… aku pribadi juga akan mendoakan km… :slight_smile:

Jesus Bless you~

Kalau dalam 3 hari masih sama, hubungi Gereja Katolik terdekat :slight_smile:

sis xp1617chipo…serem juga ceritanya :smiley:

setiap masalah pasti ada solusinya, ibarat sakit perut pasti ada obatnya…jadi carilah di apotik terdekat. :smiley:

jgn sungkan utk membereskan semua masalah yg ada… jgn ditunda2. kedekatan hubungan kita dengan Tuhan gak bisa instan semua itu butuh proses…mulai dari komitmen, meninggalkan kebiasaan buruk, membereskan semua masalah yg kita hadapi, dll. jgn pernah lari dari masalah…hadapi itu! jadilah pemenang.

Tuhan pasti tolong kita…
ada amin disini? :smiley:

rasanya pernah denger klo TUHAN itu Tabib yang bisa menyembuhkan segala penyakit… ^^

Sesuatu yang timbul di hati sis menurut saya sangatlah wajar… meragukan TUHAN juga adalah wajar… jangankan sis rasul/nabi pun pernah meragukan TUHAN… namunnn… dalam perjalanan hidup janganlah merasa rendah diri… apalagi sampai menganggap diri gila… untuk itu carilah TUHAN bila sis meragukan TUHAN… carilah dengan sungguh2… dimanapun dan kapanpun… buktikan bahwa TUHAN itu ada atau tidak… nikmati semua proses yang terjadi atas diri sis… terimalah dengan ikhlas… suatu saat sis akan mendapatkan jawabannya… seperti apa yang TUHAN bilang “carilah maka engkau akan mendapatkan”… apa yang saya pikir mungkin sis hanya baru sekedar percaya namun belum mengalami dan menyelami TUHAN dengan pengalaman pribadi sesungguhnya… itu tidaklah dosa … menurut saya justru sangatlah baik… yang penting… jangan merasa bersalah, jangan menyalahkan diri sendiri, jangan terlalu memikirkan segala sesuatu sendiri… bila perlu ceritakan segala sesuatu yang ada dipikiran sis pada orang yang dpt dipercaya agar segala beban dapat ditumpahkan dan lebih ringan, bila sis belum bisa mencurahkan segala sesuatunya pada TUHAN… sebagai gambaran… sebenarnya segala sesuatunya jangan terlalu menjadi beban pikiran bahwa ini dosa atau itu dosa… coba ubah sudut pandang sis ke arah yang lebih positif… terimalah keadaan diri sis apa adanya… bersyukurlah akan apa yang sis miliki saat ini… bersyukurlah akan segala kekurangan yang sis miliki sebab itu akan menjadikan sis lebih dekat dengan TUHAN… bila sis ingin benar2 kembali pada TUHAN, tak perlu takut… anggaplah TUHAN itu teman, sahabat, kekasih, atau kakak, atau orang tua sis… berbicaralah dan mintalah kehadiran TUHAN di hati sis… mulai kikis rasa keegoan sis… semoga sis bisa menemukan TUHAN dan merasakan TUHAN di hati sis…

TUHAN YESUS memberkati…

gw demen bgt klo baca tulisan bro lbmagi selain memboroskan juga enak di baca bagi org2 tertentu
kayak choki-choki…panjjaaaaaaangggg…dan…laaaaammaaaa… (just canda bro piiss ahh. :happy0025: )

gw setuju ama lbmagi (biar gak di omelin)

makasih banget nihhh ternyata ada juga yang senang ama tulisanku heheheh…

All :

Terimakasih buat semua saran yang saya dapatkan, sangat berguna sekali membangun pribadi saya. buat bro Steavan, tq buat waktunya kemarin saya merasa lebih baik. Buat bro lbmagi, tq banget saya nangis ngebacanya, pola pikir saya tentang siapa Tuhan itu haruslah saya ubahkan. Saya shock karna baru kali ini saya merasa seperti sangat sendirian karna saya gag bisa intim ama Tuhan, sampai muncul pikiran2 jahat n negatif tentang Tuhan n hidup. Saya minta dukungan doa teman2 semuanya agar saya lebih memahami siapa Tuhan itu sesungguhnya. Terkadang saya doa pikiran saya gag sejalan sama apa yg saya ucapkan, sehingga saya merasa hampa n takut. Bahkan untuk mengingat masa lalu n membayangkan masa depan yg indah saya gag bisa coz pikiran saya terus menerus berada dalam suatu keadaan yg gag mengenakkan n menghilangkan semangat n sukacita saya. selalu memberi ketakutan n gambaran yg sangat gag pantas tentang Tuhan n orang lain maupun masa depan saya. Namun saya tetap mw bergaul, tetap kuliah, tetap mw ngejalanin hidup walau pikiran saya menjadi beban yg amat sangat berat buat saya saat ini. Gag pernah saya alamin pergumulan seperti ini, biasanya saya tetap optimis karna saya yakin Tuhan Yesus pasti bantu. Tapi kali ini saya merasa amat sangat sendirian n ketakutan, tidur pun saya gag mengalamin ketenangan, apalagi bangun tidur untuk memulainya. Saya rindu pola pikir saya diubahkan n lebih peka terhadap suara Tuhan daripada suara2 n pertanyaan n pernyataan tentang ini itu dipikiran saya sehingga saya bisa menikmati hidup. Kemarin malam saya ngerjain tugas di rumah teman saya, pikiran saya mengintimidasi untuk saya marah2 n memaki teman2 saya itu. Namun saya diam saja malah apa yg saya ucapkan menjadi solusi untuk tugas tersebut. Namun saya merasa gag nyaman dengan pikiran2 itu, jenuh saya dibuatnya karna selalu muncul setiap saya ngeliat orang lain. kemudian sampai rumah saya nangis ama Tuhan n minta ampun karna pikiran itu, n saya menyemangati diri dalam hati klo Tuhan itu baik, baik, baik. Setiap hari seperti hidup dalam intimidasi, sampai saya bingung apa saya yg stress atau apakah itu intimidasi.
:’(
Saya bingung bagaimana berserah ketika pikiran2 ini gag mw berserah, gimana mw berserah sementara ada kekerasan yg menyangkal setiap kali ingin berserah. Setiap malam saya berharap Tuhan datang n jamah pikiran saya itu sehingga besok pagi saya bangun dengan semangat. Terkadang ketika saya mulai melakukan kebaikan atau mulai mengatakan hal2 baik selalu ada yg mengintimidasi saya klo saya itu munafik, itu datang dari dalam diri saya sendiri.

wah sama nih saya juga mengalami hal serupa namun berbeda case…
kalau dah kemakan intimidasi, iblis dapet 1 poin…
stlh itu jatuh ke dosa laen, iblis dapet 1 poin lagi…
semakin terpuruk dan putus asa, iblisnya menang lagi 1 poin…
dst…

Saya rasa meragukan Tuhan adalah dosa kebanyakan orang.

Contoh yang sederhana saja.

Pernahkah kita menipu? tentu pernah bukan, paling tidak saya pernah dan bahkan sering.

padahal Tuhan memerintahkan kita untuk tidak menipu.
Tuhan juga mengatakan kita bakal damai hidup kita dan ada suka cita dalam hati kita kalau kita menuruti perintah Tuhan.

Coba kita renungkan.

mengikuti perintah tuhan = bahagia.

Kalau diperjelas dengan contoh diatas.

Tidak menipu = menuruti perintah Tuhan = bahagia.

Apa kita tidak ingin bahagia? Lalu kenapa kita menipu?

Apakah kita tidak percaya atau meragukan formula yang diberikan Tuhan bahwa hanya dengan menuruti perintah Tuhan kita bahagia?

Dari contoh sederhana ini saya rasa memang masalah meragukan Tuhan itu dosa banyak orang termasuk saya juga.

Masalah intimidasi.

Tuhan menjanjikan perlindungan pada setiap anakNya.

Artinya jangan takut intimidasi selama kita dekat denganNya.

Jadi remedynya adalah dekat pada Tuhan. Kelihatan gampang sekali bukan? tapi sering dalam kenyataannya kita termasuk saya kesulitan untuk dekat pada Tuhan.

Dekat dengan Tuhan itu apa?

Menurut saya ya kita meluangkan banyak waktu untuk Tuhan, antara lain membaca firmanNYa, mendengarkan kesaksian2 dari saudara2 seiman di Youtube atau dimana saja.

Segini dulu.

hmmm… mungkin saya akan beri sedikit masukan… kita coba memakai logika aja yahhh… begini…
menurut beberapa tulisan yang saya baca… keberadaan TUHAN di dalam hati semakin lama akan semakin terkikis dan hilang bila kita tidak mengindahkannya, dan melakukan perbuatan yang berlawanan dengan bisikanNYA (sebenarnya yang terjadi adalah hati kita semakin lama semakin kotor dan menebal sehingga suara TUHAN semakin lama semakin tidak terdengar)… ini adalah sesuatu yang nyata loh bukan rekaan… ^^ anggap saja sis berada di posisi ini… namun TUHAN masih berkenan di hati sis dengan cara… sis mulai berontak dan mengetahui bahwa bisikan yang sekarang ini jahat dan tidak baik… ini pertanda bagus… berarti panggilan TUHAN sudah mulai terasakan kembali.

sekarang kita coba balikkan yaaaa… ini memang tidak mudah… begini… segala bisikan jahat yang terdengar di hati kita… abaikan saja… lakukan yang berlawanan dengan bisikan itu… maka lama kelamaan bisikan itu akan lenyap… ^^ (terdengar mudahkan, namun sangat sulit menjalankannya)

Namun dengan tekad yang bulat lakukanlah… yaitu dengan melakukan apa yang TUHAN inginkan yaitu Kasih (Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.)

Lakukanlah ini pada sesamamu tanpa meminta imbalan apapun… bila suatu saat sis merasa senang dan bahagia bila melihat orang yang sis bantu itu tersenyum… pada saat itu… hati sis sudah siap menerima kehadiran TUHAN di hati sis…

Waduhhh maap kepanjangan lagi nihhh… ntar di komen lagi ma bro sudunk… :tongue:
Semoga dapat membantu ya sis… dan dapat menemukan TUHAN kembali di hati sis…
TUHAN YESUS memberkati… :afro:

Bro Lbmagi, saya ngelakuinnya kok bro, namun setiap saya ngelakuinnya ntah kenapa ada perasaan memberontak didalam pikiran saya, pokoknya gag enak banget rasanya, setw saya kan setiap melakukan kebaikan kita akan bersukacita tapi kenapa saya enggak merasakannya, setiap saya hendak melakukan kasih, bahkan untuk tertawa selalu ada perasaan tertekan namun saya tetap paksakan. Dipikiran saya mendatangkan segala sesuatu yg gag enak, menentang Tuhan, meninggikan diri. Saya ingin percaya n rindu menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan seperti dulu, namun dengan pikiran2 seperti ini menghambat saya untuk berserah. Apakah yg namanya berserah ketika pikiran2 memaksa kita berpikir sehingga saya merasa sangat berdosa sama Tuhan, terus2an pikiran saya menyangkal Dia. Saya baca Alkitab setiap hari, doa setiap hari, namun saya makin tersiksa karna penyangkalan n pertanyaan dikepala saya setiap saya baca FirTu, padahalkan dosa besar ketika seorang meragukan isi FirTu dalam Alkitab dan saya mempertanyakan kebenarannya didalam kepala saya, padahal dulu gag pernah begini. Dulu setiap saya baca ya saya merasa damai, namun sekarang seperti ada pemberontakan dalam jiwa saya. Itu yg membuat saya takut ama Tuhan, padahal saya tw hanya Yesuslah satu2nya jalan dan kebenaran dan hidup, tapi kenapa saya gag bisa berserah. Sedih banget saya karna setiap hari pertanyaan yg meragukan itu datang dikepala saya. Saya ingin sekali segala pertanyaan dikepala saya ini hilang n tinggal percaya saja. Makanya saya ingin sekali ngerasain n nyadarin bahwa Tuhan ada dekat saya selama ini. Saya ketakutan karna kenapa ada pemberontakan didalam diri saya pada Tuhan. Alangkah lebih baik percaya tanpa melihatNya, bersukacita karna merasakanNya setiap hari, sampai saya gag ngerti, posisi saya seperti orang yg gag berTuhan saja karna pikiran2 buruk ini.
Saya dibingungkan oleh pikiran saya sendiri.

Hmmm… mau mencoba doa pelepasan … seperti yang sedang saya lakukan sekarang…???
baca thread ini Message of a Messenger - 2. Doa Pelepasan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
saya mendapatkan petunjuk ini dari seseorang yang dipilih TUHAN… kasusnya memang sedikit berbeda… namun intinya tetap sama… yaitu penyucian jiwa dengan memanggil TUHAN dan berseru padaNYA untuk bersemayam dihati kita… sehingga dapat menyingkirkan berbagai kuasa kegelapan… sis bole memberi email sis untuk saya kirimi pengalaman dia dan doa2 dia pada TUHAN… intinya adalah bersabar dan berserah pada TUHAN…