tolongin gua donk

masuk lg dech ke FK ne, padahal rencana gak mau lg masuk,tp susah jg kalau ada yg mau ditanya…nanya nya ama sapa,

apa yg saya harus lakukan??
ketika saya dimarahi karna menjadi seorang pengangguran, dan di ukur dg uang oleh ortu, jd saya janji ma ortu bakal bayar semua uang keluarnya dari saya dikandungan, ya setelah dihitung2 dg perkiraan aja bukan hitungan pasti saya sepertinya berhutang 500jt, jd karna ditaurat menyatakan hormatilah ayah dan ibu mu, maka saya mau melakukan … setelah teman saya keluar dari sel, walaupun … belum pernah saya lakukan tp saya niat utk mengembalikan utang saya, setelah itu saya mungkin bisa fokus mencari Tuhan…
apa perbuatan yg akan saya lakukan benar?

jangan membuat janji secara manusia, apalagi kalau saat itu anda emosi.
saat emosi adalah saat dimana anda TIDAK boleh mengambil keputusan, stay cool, diamkan beberapa saat sampai emosi mereda dan mengendap, barulah direnungkan matang2 dan ambil keputusan untuk mengeluarkan statement.

sebenarnya harapan ortu itu ga seperti yang kadang kita kira, ortu hanya ingin melihat kita anaknya sukses, mandiri dan segala sesuatu yang baik, that’s all.
permasalahan bro itu kita semua juga alami kok, di satu sisi kita cinta Tuhan dan ingin mengabdikan diri tapi di satu sisi ortu resah melihat kita ga kerja, ga berpenghasilan, belum kl punya pacar dan ingin segera menikah.

jadi dari sisi yang lain bro juga harus melihat kekhawatiran ortu itu baik, jadikan bahan pertimbangan.
dan jangan berburuk sangka, itulah menghormati orang tua.
hormati orang tua seperti kita menghormati Bapa kita disurga, jangan itung2an karena itu akan menjadikan segala value yang ada menjadi murah, dan respon hati kita menjadi salah.

semua orang akan menuntut bukti itu wajar. dititik inilah kenaifan bertemu dengan realita hidup.
kekristenan anda akan diuji.

apakah menurut orang lain anda orang Kristen adalah orang yang diberkati ? anda orang yang diurapi ? anda orang yang spesial dimata Tuhan ?
orang lain akan menuntut bukti, sedangkan dalam kekristenan ada segudang ayat2 yang jika anda menerima dengan pengertian yang salah, anda tidak akan menjadi berkat disekeliling anda, terima dengan hikmat Roh Kudus maka ayat itu akan berbicara lebih lagi dan berbeda.

kekristenan itu adalah mewujudkan rhema menjadi daging supaya anda menjadi garam disekeliling bro.

jangan menuntut orang lain untuk mengerti kita, tapi kita harus menjadi berkat bagi orang lain …otomatis orang disekeliling kita akan percaya bahwa kita adalah anak-anak Allah.

maaf jika ada kata2 saya yg kuran berkenan.

GBU

Kasih orangtua itu tidak terbatas. Rp500.000.000 terlalu murah dibandingkan dengan kasih yang telah mereka berikan pada Anda. Memberikan uang sejumlah itu(atau lebih) tidak akan melunasi “hutang” Anda sebagai anak. Anda hanya bisa meneruskannya pada keturunan Anda.

Salam

Menurut saya rencana nya bro ini ga bener… baik sih, tapi ga bener… karna yang baik belum tentu benar…

Kalo lihat situasi nya, lebih baik bro cari kerjaan dan bikin bangga orang tua… :slight_smile:

Kl seseorang dikenan Tuhan, musuh orang itupun didamaikan dg dia.
Itu kata Amsal.

Daripada Bro mrancangkan mbayar 500jt, carilah pdamaian.

Stelah Bro dikenan Tuhan (damai dg Tuhan), maka doakanlah orang tuamu.

Langkah ptama justru cari Tuhan dulu.

Krn pcuma Bro bayat 500jt tp kehilangan keluarga.

Ada dua hal yg biasanya jadi tolak ukur baik tidaknya suatu perbuatan. Yang pertama adalah tujuan dan kedua adalah cara. Jika keduanya tidak bertentangan dengan nilai-nilai kebenaran maka selayaknyalah perbuatan itu dikategorikan baik. MUNGKIN, pertengkaran antara masbro dgn ortu itu adalah TUJUAN tersembunyi dari ortu untuk mengingatkan masbro yg masih nganggur tapi CARA yang digunakannya berujung kepada pertengkaran.

Benar tidaknya perbuatan masbro masih debatable karena informasi yg masbro katakan tidak detail karena itu ada baiknya masbro cooling down dulu sambil berusaha mencari pekerjaan sehingga tidak lagi menjadi pengangguran. Soal 500 juta itu, percayalah masbro, jika masbro punya uang, bahkan lebih dari itu masbro akan berikan kepada ortu. Bukan karena utang tapi karena masbro mengasihi ortu.

Ada2 idenya… :smiley:

Itu baru utangnya,Bro, belum bunganya… :coolsmiley:

apa yang anda lakukan justru menjauh dari TUHAN… nah jika begitu… bagaimanakah cara mencari TUHAN …?? berarti tidak akan ketemu dunkss… ^^