...

secepatnya konfirmasi akan di beritakan di media massa

tunggu saja

^cacat banget dah
langsung di tuntut tu channel,wkwkwkkw

Senin, 02/05/2011 12:47 WIB Putra Osama bin Laden & Seorang Wanita Juga Tewas Akibat Serangan AS foto Rita Uli Hutapea - detikNews

Washington - Serangan pasukan AS yang menewaskan Osama bin Laden di Pakistan juga menewaskan empat orang lainnya. Keempat orang itu terdiri dari tiga pria dan seorang wanita. Salah satu korban tewas diyakini sebagai putra Osama.

“Selain Osama bin Laden, tiga pria dewasa juga tewas dalam serangan itu,” ujar seorang pejabat AS kepada para wartawan di Washington seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (2/5/2011).

Menurut pejabat yang enggan disebutkan namanya itu, dua pria tersebut bekerja sebagai kurir kepercayaan bagi Osama sedangkan pria ketiga diyakini sebagai putra Osama. Namun tidak disebutkan nama putra Osama tersebut.

“Seorang wanita tewas saat dia digunakan sebagai tameng oleh seorang pejuang pria. Dua wanita lainnya terluka,” imbuh pejabat tersebut.

Osama tewas dalam serangan pasukan khusus AS yang dilancarkan terhadap sebuah rumah besar di luar Islamabad, Pakistan pada Minggu, 1 Mei. Tewasnya pemimpin teroris asal Arab Saudi itu telah diumumkan langsung oleh Presiden AS Barack Obama dalam pidatonya di Gedung Putih.

(ita/nrl)

Senin, 02/05/2011 12:54 WIB Noorhuda Duga Ayman al Zawahiri Akan Gantikan Osama Pimpin Al Qaeda Nurvita Indarini - detikNews


http://images.detik.com/content/2011/05/02/10/osama-AFP-luar.jpeg

Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat memastikan Osama Bin Laden telah tewas dalam operasi intelijen AS di Pakistan. Pengganti Osama di struktur tertinggi kepemimpinan Al Qaeda pasti segera ditunjuk. Salah satu yang berpotensi menjadi pengganti adalah Ayman al Zawahiri.

“Paling cepat Ayman al Zawahiri karena itu wakilnya,” ujar pengamat terorisme, Noorhuda Ismail, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (2/5/2011).

Ayman lahir di Mesir pada 19 Juni 1951 ini pernah didakwa atas keterlibatannya dalam pengeboman Kedubes AS di Dar es Salaam, Tanzania, dan Nairobi, Kenya pada Agustus 1998. Pada akhir 1996 dia dikabarkan ditahan di Rusia selama enam bulan oleh Dinas Keamanan Federal Rusia atas dugaan upaya perekrutan jihadis di Chechnya.

Menurut Wikipedia, Ayman adalah ‘emir’ kedua dan terakhir Jihad Islam Mesir, menggantikan Abbud al-Zummar yang dipenjara seumur hidup. Zawahiri konon adalah doktor bedah berkualitas yang memperlihatkan pemahaman radikal dan mendalam atas ajaran dan sejarah Islam. Pria yang dapat berbicara bahasa Inggris, Arab dan Perancis ini berada di bawah embargo dunia atas Resolusi 1267 Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa lantaran berafiliasi dengan Al Qaeda.

Pria ini sering kali digambarkan sebagai orang kepercayaan Osama, meskipun penulis buku biografi Osama menyebut dirinya sebagai ‘otak sebenarnya’ Al Qaeda. Pada 1998 dia secara resmi menggabungkan Jihad Islam Mesir ke Al Qaeda. Berdasar laporan mantan anggota Al Qaeda, Ayman telah bekerja di organisasi Al Qaeda sejak awal dan menjadi anggota penting Dewan Syuro.

Pada 23 Februari 1998 dia bersama Osama mengeluarkan fatwa berjudul “Front Islam Dunia Menentang Yahudi dan Tentara Salib”. Diduga, dialah sosok intelektual di balik fatwa tersebut, dan bukannya Osama.

Menurut Noorhuda, Osama adalah pemimpin yang karismatik. Gerakannya didukung oleh para pengikutnya yang setia. Selain Ayman, ada lagi sosok yang penting Al Qaeda yakni Anwar Al-Awlaki. Al Awlaki ini konon mempromosikan pesan-pesan radikal melalui internet.

“Penggantinya akan ada. Kalau dikatakan dia mati lalu tidak ada penggantinya, terlalu segera,” ucap Noorhuda.

Osama tewas di pinggiran Islamabad, Pakistan. Pria kelahiran Arab Saudi itu tewas
dalam operasi intelijen AS yang menargetkan sebuah gedung di pinggiran Islamabad dengan luka tembak di kepala.

Osama telah diburu Angkatan Bersenjata AS sejak serangkaian serangan terhadap
target-target Barat termasuk serangan 11 September 2001 di New York dan Washington.

(vit/nrl)

Jenasahnya dikuburkan dengan cara Islam di laut …
Mungkin takut menjadi tempat pengkultusan.

President Obama Makes a Statement - Osama Bin Laden is Dead. (Full Speech)

Navy Seals adalah Pasukan Khusus AL USA untuk tugas2 yg sangat khusus dan gemblengan yang sangat berat untuk bisa menjadi anggota pasukan elite Amerika ini. Pasukan ini tidak punya komandan. Komandannya ya Presiden. Jadi yg memimpin serangan membunuh Osama ya Obama sendiri. Kalau saja di Indonesia rantai komando Densus 88 langsung ditangani Presiden RI asyik ya? Kita bisa liat penggerebekan Dr. Ashari maupun Noordin langsung dari kamera yg ditempelin di helm prajurit.