...

Bro Roderick, kemungkinan Luther mendapatkan pencerahan dari Roh Kudus, sehingga Gereja Nya kembali kepada “jemaat yang mula-mula”.

Shalom.

He He He…

Pola pikiran Roh Kudus adalah pikiran Kristus bahkan kewarga negaraanNya adalah warga kerajaan Elohim bukan Yunani, bro.

jadi lutheran => Jemaat Mula2…? kalo kamu jemaat apa sis…? ;D

kenapa kamu tidak ikut Luther [Jemaat Mula2]…? ;D Ironi yah…

Lutheran bukan jemaat mula-mula, yang dimaksud jemaat mula-mula adalah kaum netsarim ataupun Yudeo-Christianoi.

Lho, saya khan pengikut Yeshua ha Masiakh. He He He…

Gereja ataupun denominasi tidak akan menyelamatkan bro, yang menyelamatkan itu adalah YAHWEH didalam nama Yeshua ha Masiakh.

keren" jawabannya. :afro: :afro: :afro:

luther adalah bung karno, nya gereja.
seorang yg memproklamasikan kemerdekaan manusia yg sebenarnya sudah lama merdeka,dan di jajah kembali oleh imperialisme gereja saat itu.pemahaman luther muncul karena ajaran2 grja di anggap sudah menyimpang dari alkitab. salasatunya adalah surat pengampunan dosa.dengan adanya surat pengampunan dosa,begitu mudahnya seorang penjahat mendapatkan keampunan hanya dengan membeli surat tsb.bandingkan dengan luther yg harus mendaki anak tangga di grja st petrus dgn posisi bertelut pada saat musim salju.itupun tdk dibukakan pintu oleh penghuninya…
bnyak doktrin2 luther yg ingin saya bagikan,tp nanti aja,saya mau nyari referensinya dulu.

begitu mudahnya seorang penjahat mendapatkan keampunan hanya dengan membeli surat tsb.bandingkan dengan luther yg harus mendaki anak tangga di grja st petrus dgn posisi bertelut pada saat musim salju.itupun tdk dibukakan pintu oleh penghuninya...

Punya referensinya ngga untuk yang anda tulis itu?

Quote

begitu mudahnya seorang penjahat mendapatkan keampunan hanya dengan membeli surat tsb.bandingkan dengan luther yg harus mendaki anak tangga di grja st petrus dgn posisi bertelut pada saat musim salju.itupun tdk dibukakan pintu oleh penghuninya...

Yang jauh lebih mudah lagi adalah : Pengakuan (CONFESSION); contoh : Penjahat yang disalibkan bersama dengan Yeshua, salah satunya cukup dengan mengakui kesalahannya kepada Yesus dan meminta kepadaNya agar diingat ketika Yeshua sudah sampai ke Sorga.

syalom…

kalo di ambil dari buku2 protestan kayaknya kurang adil di pihak lain,karena dilihat dari sudut pandang yg beda…kalo aku tulis,apakah bro akan mengiakannya???mungkin dengan alasan bahwa keyakinan bro adalah yg benar,bro akan mencap yg lainnya salah.dan memang begitulah keadaannya,semua orang yg beragama pasti percaya bahwa agamanya lah yg benar,dan yg lainnya ngontrak hehehe.
jadi saran aku,bro googling aja biar aman…
dan perlu di ingat, aku punyareferensinya loh,tapi dgn pertimbangan,kayaknya blm perlu aku tulis :slight_smile:

Kalau belum anda tampilkan referensinya, maka ijinkan saya mengatakan bahwa anda cuma asal tulis saja bro.

Ya sudah, tidak masalah

syalom…

kalo aku katakan referensinya dari buku2 buatan orang yg sedominasi dgn ku??nggak ada masalah kan,
krna bro cuma meminta referensinya…
satu ajah yah…the great controversi.udah kan,nggak asal tulis kan??

kalo pengakuannya tidak disertai penyesalan pasti nggak akan di ampuni kan siz???
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.matius 7:21
si penjahat mungkin tdk mendapat kesempatan"melakukan kehendak bapa"karena sudah mau mati,tp tuhan menilai dari penyesalannya,dan mungkin sj dia sudah lama bertobat ,jauh sebelum dia berjumpa dgn yesus.btw kayaknya udah keluar dari topik nih. :smiley:

kalo aku katakan referensinya dari buku2 buatan orang yg sedominasi dgn ku??nggak ada masalah kan, krna bro cuma meminta referensinya.. satu ajah yah...the great controversi.udah kan,nggak asal tulis kan??

Controversi ? Menurut siapa? pengarangnya, atau kisah dalam bukunya, bro?

Karena kalau dari kisah tentang berjalan berlutut di salju itu, saya koq ngga yakin bro. Petama, saat Luther memisahkan diri saja Basilika St.Peter belum berdiri, anda tentu ingat bahwa salah satu tujuan penjualan surat pengampunan dosa itu untuk membangun Basilika St.Peter.

Kedua, tidak ada berjalan berlutut dalam tradisi gereja Katolik. Ketiga, kalaupun Luther sebagai imam Katolik diwajibkan berjalan sambil berlutut, tentunya tiak dia sendiri, tetapi diberlakukan kepada semua imam yang datang.

Oiya, satu hal lagi, suhu udara di Rome sepertinya tidak emmungkinkan turun salju.

−4 °C (24.8 °F) in Rome,. In cities like Rome and Milan, strong heat islands can exist, so that inside the urban area, winters can be milder and summers more sultry.

Nah, begitu cara kita menalar apakah suatu kisah itu masuk akal atau cuma seperti judulnya yang cuma mau mengangkat kisah2 kontroversi yang belum tentu benar.

Mudah mudahan bisa dimengerti.

Syalom

;D ;D ;D Marketing kalo udah jualan emang banyak bo’ongnya… ;D ;D ;D

yang kasian ya si yuko… ;D ;D ;D

Mungkin menurut si marketing, bahwa si Luther Pembuluh darah di Otaknya lagi Konslet jadi nga bisa jalan dengan Normal… ;D

syalom…

itulah alasan saya tdk menuliskan referensinya bro,selain tdk bisa diterima oleh pihak lain,

hanya akan membuat diskusi di tread ini keluar dari jalur.@limited :happy0025: peace.

setau saya bung Karno adalah tokoh pemersatu dengan rumusan Pancasilanya yang bisa menyatakukan ribuan pulau, ratusan suku bangsa menjadi satu negara…

kontras sekali dengan bung luther dengan rumusan solanya yang memecah kesatuan Gereja menjadi berkeping2…

shalom :slight_smile: