trans-sexual bagaimana yaa....

apakah kasus trans-sexual pernah dibahas disini, mungkin ada yg mau berpendapat?

Mungkin harus dilihat apakah kasusnya masalah biologis atau masalah psikologis…

bagaimana kalau ditinjau dari sudut iman? maksudnya apa pandangan iman kristen tentang ini?

1Kor. 6:9 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit…

bukan bermaksud memperpanjang persoalan. namun disinilah masalahnya. ia bukan laki-laki yg kewanitaan (sebaliknya [banci, pemburit]homosexual/lesbian) namun ia benar-benar mengubah jenis kelaminnya. inilah trans-sexual.

saya pernah mendapatkan jawaban bahwa Tuhan tidak pernah salah dalam menciptakan laki-laki dan perempuan. so…inilah akibat dari dosa? (saya teringat peristiwa dalam Yoh 9:1-40.) namun saya belum mendapatkan solusi yg akurat.

Semua orang berdosa koq…
Cuma yang jadi masalah adalah apakah orang mau mengaku dosa dan minta pengampunan pada Tuhan atau nggak…

Semua orang kan diciptakan sudah ada maksud dan rencana yang indah buat dia…

kalau dia kemudian memutuskan untuk merubah jenis kelaminnya berarti menurut saya dia sudah mengingkari apa yang sudah Tuhan rencanakan untuk dia.

:afro: setuju.sampai2 ada yang ngaku bilang rohnya berbeda(bilang rohnya perempuan cuma fisik aja laki2.ceh!)dan secara tidak langsung ini menyalahkan Tuhan.betul2 tidak tau bersyukur.menuduh Tuhan yang silap lagi.hehe.

Hanya laki-laki tulen dan wanita tulen yang diakui di Sorga, di luar daripada itu tidak bisa masuk ke sana.

Menurut saya nggak bisa dirumuskan gini juga sih, gimana kalau dia baru ada yang memperkenalkan Yesus setelah dia trans gender? Masa Tuhan tidak toleransi?

Atau gimana dengan orang yang Lahir dengan 2 gender?

untuk mempertajam lagi. bila ia telah terlanjur mengubah jenis kelamin dan kemudian bertobat, apa sebaiknya yg harus ia lakukan?

1Co 7:24
Saudara-saudara, hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil.

thanks diingatkan tentang sunat (ay.18). ini bisa jadi bahan tambahan dalam tread tentang sunat. :afro: makin jelas bahwa sunat merupakan bagian dari inisiasi/menjadi bagian dalam komunitas Israel/Yahudi.(ay.19)

dan karenanya konteks ini apakah cocok untuk membahas tentang trans-sexsual?

Kecuali yang gini.hehe.kalo yang normal fisiknya gw ga setuju.

Tergantung :angel:

jawabnya ini.

Seperti dijawab oleh sis alice.

Saudara2 yang kukasihi…

Ada yang menggelitik tentang ayat yang dirujuk bro AsLan: 1.Kor 6:9.
Maaf…
itu bukan ayat khusus untuk para banci bro. tapi untuk kita semua
coba baca dari ayat 1 sampai 11:
Tentang mencari keadilan pada orang2 yang tidak beriman
Orang2 yang tidak adil tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah.
bagian apa??? ayat 2 orang kudus akan menghakimi dunia.
ayat 3 akan menghakimi malaikat
Siapa yang tidak mendapat bagian? orang yang tidak adil
siapa orang yang tidak adil?
Orang Cabul, penyembah berhala…banci, pemburit dan seterusnya (ay.9-10)
Mari kita fokus pada banci dan pemburit
Pemburit asal kata burit=belakang atau pemain belakang (tentang hubungan sex, baca dubur). Disini pelakunya bukan hanya banci, juga homo.

tentang Banci, keterangan memang tidak lengkap (saya tidak memiliki sumber rujukan kata asli yang digunakan— apa ada yg bisa bantu).
Tapi kalau merujuk dari genetika =
kromosom pria=xy dan wanita adalah= xx dan superbetina=xxy
melihat hal tersebut, pria normalpun memiliki sifat kewanitaan.
sedangkan superbetina, jelas ada kelainan kromosom (berjumlah 3) secara fisik, bisa berbadan pria dengan kecacatan pada jenis kelamin (kecil menyerupai clit, sampai pada bentuk ganda), atau berbadan wanita karena berpayudara normal, tapi juga memiliki kecacatan fisik pada alat kelamin.
(inikah golongan mereka yang transseksual)–
sisanya, adalah banci (fisik normal, tapi perasaan kewanitaan besar).

Jadi, hanya perasaan saja yang mempengaruhi tingkah laku.
Kalau ini dapat di jadikan rujukan, seyogyanya banci segera mengambil sikap, untuk kembali ke posisi semula. karena kalau tidak, akan masuk filter sebagai orang yang tidak adil.

Bila orang kategorinya transseksual, apakah ini setara dengan cacat produk lainnya (kembar dempet, tanpa tulang tengkorak, tanpa dubur dll)???Bila memang demikian, tentu tidak jadi masalah bila ybs segera mengambil posisi menentukan pilihan kelamin.
Bila seseorang akan ganti kelamin, tim dokter akan saling berkonsultasi untuk menentukan berapa prosentasi layak seseorang berganti kelamin.

Sekali lagi, 1 Kor 6:9 bukan khusus untuk orang banci, dan berbeda banci dengan orang yang berstatus transseksual. Banci, cukup berkonsentrasi penuh untuk kembali normal, sedangkan transseksual mungkin memang butuh penanganan para ahli.
Yuk saling mencerahkan.

salam Kasih.

@Rambut putih: Keren loh rabutnya wakakaka
Sekalian bahas ayat 11-nya dong biar komplit

banci = malakoi (diambil dari kata malakos, artinya harafiah 'halus, banci) dlm terj inggris “abusers of themselves as women”

pemburit = arsenokoitai (dr kt ‘ar hrane ar sane’ & koy tay, arti harafia ‘abusers of self with mankind’ pemburit) dlm terj ingg “abusers of themselves wiht man”