Transformasi Gereja, Perlukah?

“Transformasi” adalah sebuah kata yang sering didengungkan beberapa tahun belakangan ini. Kita mendengar bahwa transformasi terjadi di berbagai tempat di dunia. Kita semua mengagumi hasil transformasi di mana komunitas berubah, lingkungan berubah, desa berubah, kota berubah bahkan negara berubah. Kita semua merindukan hal itu terjadi di negara Indonesia tercinta. Secara nasional kita berdoa dan kita berpuasa. Pertanyaannya, menurut sobat perlukah transformasi itu? jika perlu dari mana transformasi dimulai bagaimana mewujudkan transformasi tersebut?apakah transformasi tersebut hanya meliputi perubahan pola pikir, seperti halnya di ayat ini?
“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” – Roma 12:1-2.

Salam Damai Kristus
GBU

Di akhir zaman ini akan terjadi TRANSFORMASI besar2an, namun bukan manusia yang melakukannya melainkan Tuhan sendiri. Selama ini orang telah berusaha untuk melakukan transformasi dengan gerakan Oikumene, persekutuan2 non denominasi dll tetapi hal seperti itu bukan menjadi tujuan Tuhan.
TRANSFORMASI yang akan Tuhan adakan adalah pelawatan yang luarbiasa dimana gereja2 akan dibaharui, organisasi2 akan dihancurkan, status NABI. RASUL, PEMBERITA INJIL, PENGAJAR DAN GEMBALA akan dipulihkan sehingga jabatan2 itu tidak sekedar jabatan organisatoris belaka melainkan diubah menjadi suatu jabatan dengan hubungan BAPA ROHANI DENGAN ANAK ROHANI.
sudah sering kita dengar bahwa INDONESIA AKAN DILAWAT TUHAN, dan memang saat KEDATANGAN KRISTUS YANG KEDUA KALI sudah SEMAKIN DEKAT, namun untuk menyambut kedatangan itu harus terjadi dahulu TRANSFORMASI dalam seluruh gereja di Dunia dimana IBADAH JEMAAT MULA2 akan kembali diterapkan, sehingga orang2 Kristen mampu HIDUP BEDA dengan orang2 pada umumnya dan pada saat itulah Tuhan akan mengirimkan orang2 yang BERBALIK KEPADANYA untuk bergabung dengan gereja2 yang telah ditransformasi itu untuk kemudian sama2 mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.

Bagaimana wujud nyatanya transformasi tsb sob?secara real dalam lingkungan dimana kita ada

Transformasi gereja sudah terjadi sejak gereja mula-mula sampai sekarang dan akan terus sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, (Efesus 4:13 TB)

Bukan barang baru, cuman baru-baru ini disadari.

Tul :afro:

Contohnya jemaat yang sudah mengalami transformasi adalah mas roderick, yang tercermin dalam kolom denominasinya :smiley:

GBU

sesuai dengan asal katanya transformasi berarti ada suatu perubahan didalam, tetapi yang kita lihat sekarang perubahan didalam gereja apakah perubahan yang sesuai dengan Firman Tuhan atau justru malah melenceng dari track nya Allah?

Tetapi sayangnya malah di kolom denominasinya mas roderick menyebutkan
Reformasi-transformasi-irigasi
jatuh2nya ko malah irigasi… :ashamed0004: :ashamed0004:

Itu karena mas roderick membangun di atas dasar seorang santo yang kemudian diambil alih oleh paus, bukan di atas dasar yang teguh yaitu Yesus Kristus.

Awalnya udah bagus, tetapi akhirnya dihanyutkan oleh air irigasi. :smiley:

GBU

Transformasinya harus dimulai dari kita sendiri

  1. Apakah tindakkan kita telah memuliakan nama Tuhan
  2. Apakah emosi kita masih meledak2
  3. Apakah kita anti kritik
  4. Apakah kita senang mengfitnah org lain
  5. Apakah kita mempunyai cinta kasih
  6. Apakah kita mempunyai pengampunan

Transformasi bukan berarti merubah lagu gereja menjadi rap, rock, disco ataupun jingkrak2 gak tau malu, melainkan dirubah menjadi tata cara penyembahan yang beraturan.

Para jemaat harus diajari cara memuji Tuhan dengan baik bukan asal nyanyi teriak2 dengan nada lagu yang gak beraturan.

Karena bukan berarti Tuhan hanya senang mendengar puji2an kita melainkan manusia yang melihat akan merasa kagum dan memuliakan nama Tuhan.

Wakakakakaaka…oh ternyata begitu ya… :monkeys10: :onion-head30:

Trus anda sendiri apakah sudah melaksanakan dan mengecek diri sobat sendiri atas keenam hal yg anda sebutkan? :happy0025:
jika begitu sebaiknya anda jadi gembala gereja aja sob, jadi anda bisa merubah dan membuat sesuai dengan Firman Tuhan bukan? :cheesy: :cheesy:

Sebenarnya saya senang mempersiapkan diri menjadi gembala gereja, mohon doa restunya bro.

Semoga gereja memperoleh kembali kejayaannya.

Aminnnn… :angel:
semoga atas pimpinan anda gereja semakin jaya di udara… ;D ;D, bahkan mungkin melebihi dari Yesus yg adalah pendiri gereja mungkin?hehehe… :happy0025:… asal jangan lama kelamaan anda sendiri yg dicap antikristus nantinya…hahaha… :cheesy: :cheesy:

Maaf, Setahu saya Yesus belum pernah mendirikan gereja (secara fisik)

Saya bukan anti gereja ataupun anti pendeta, tetapi saya mengkritisi cara penyembahan berdasarkan mujizat dan bahasa roh, Gereja karismatik selalu menekankan IMAN… IMAN… IMAN dan IMAN…

Iman tanpa pengetahuan adalah nol besar bro, tidak heran banyak umat kristen yang disapu habis dalam debat antar agama, ini sangat memalukan.

Selain itu pengetahuan Alkitab yg membentuk sikap umat kristen tidak ditekankan dalam gereja karismatik, ini sangat disayangkan.

Ya karena anda memang ga ngerti apa itu gereja…
gereja menurut nalar anda itu adalah gedung dan perangkat didalamnya…
helllooo…bangunlahhhh…jangan tidurr truss…dah siang tuh…dah mau rapture…mau ikutan rapture gaa atau mau tidur sama mbah iblis di dunia ini?? :mad0261:

Jika kita bicara gedung maka itu adalah bangunan mati

Jika kita bicara gereja karismatik maka itu menyangkut semua yg didalamnya termasuk pendeta, umat, ideologi dll.

Hahahahaha…yg ada denom karismatik…yaitu ajaran dan teologianya yg bersifat karismatik…gimana sih…gereja mah anda sendiri. (ups…mungkin saja menurut anda gereja itu bukan diri sendiri… :ashamed0004:)

Gereja adalah organisasi bukan singular melainkan plural

Hahahaha…itulah anda dan denom anda…karena anda sendiri yg mengatakan gereja adalah plural dan bukan singular… 1 Korintus 6

6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

1 Korintus 6

Di mana kata gerejanya ??? :mad0261: