trauma

gimana ya cara mengatasi trauma karena diselingkuhin??.. :char12:

ada luka di hati anda…dan ini harus dibereskan…

salah satunya dengan cara mengampuni pasangan anda dengan total…dan minta Tuhan hati yg baru…hati yg bebas dari intimidasi si iblis yg slalu mengingat2 masa lalu…

jujur berat banget karena ini yang kedua kali aku diselingkuhin,meskipun sama cw yg berbeda… :’(

2 kali utk dengan wanita yg berbeda??wow

maap neh, coba cek diri sendiri,“knapa kok bisa sampe 2 kali diselingkuhi?”…kl perlu tanya ama pasangan u “apa kekurangan/kesalahan gw?”

kalo sama nyang per tama ogut kalah modal,ogut naik motor sementara selingkuhannya naik mobil…kalo ama nyang kedua dibilang waktu ogut ke doi kurang eh ternyata doi bener2 setia ( setiap gang ada )…amsyong bener dah nasib ogut … :char12:

Shalom
Saya ga tahu bisa bantu atau tidak tapi sekedar sharing aja karena saya ga pernah dan jangan sampai ya mengalami itu.
Tapi buat saya inti dari semua masalah adalah “apakah anda cukup mengasihi diri sendiri atau tidak”??
Anda harus bisa memaklumi semua yang anda punya. Kelebihan dan kekurangan anda. Manusiakan diri anda. Kalau anda kecewa akui anda kecewa, kalau anda marah, marahlah. (Dengan batas tertentu). Kalau anda sedih dan mau menangis maka menangislah dihadapan Tuhan.
Serahkan semua pada Tuhan.
Ceritakan semua kepada Tuhan.
Keluarkan unek2 kepada Tuhan secara bebas.
Anggap Dia sahabat, anggap Dia Bapa, jangan anggap Dia boss.

Trauma menurut saya juga dipicu karena anda menekan diri anda sendiri dan tidak mau membiarkan segalanya berjalan sesuai proses. Setiap manusia melewati proses, ada yang enak ada yang tidak. Kadang menangis kadang tertawa, jangan korbankan kemanusiaan anda untuk ego dan “harga diri semu anda” dihadapan Tuhan.
Bebaskan diri anda dari ikatan sakit hati dll dengan mengungkapkan dan menyerahkan semua pada yang mampu. Dan yang mampu hanya Yesus saja, bukan yang lain.
Menurut saya ketika anda mau menjalankan semua proses itu dengan “memanusiakan diri anda” dan bersama Yesus maka Dia aka memampukan diri anda, selain itu anda sendiri akan dapat menyingkirkan semua itu. Karena menurut saya semua tekanan dan trauma itu berasal dari si jahat yang “menghakimi” anda.

Jangan lawan dia frontal, karena dia dialam roh anda dialam jasmani, itu bukan level kita, itu level Tuhan. Oleh karena itu santaikan diri anda, tenangkan fikiran anda, dan fokuskan pada iman anda pada Yesus. Ketika anda sudah benar2 tenang dan santai dan anda merasakan hadirat Tuhan, saat itu saya yakin anda akan bisa membedakan mana yang dari diri anda mana yang bukan dan saat itu anda akan dapat menyingkirkan semuanya dengan kemampuan yang dari Tuhan.

Memaksakan diri memaafkan sama dengan frontal melawan hal rohani dengan hal jasmani. Tidak akan bisa. Kalau anda belum bisa memaafkan, maklumi aja dulu, anda manusia kok. Nah diantara kebencian anda dan kemarahanan dan keminderan anda itu, anda tenangkan dan rileks kan diri dan terus melihat Tuhan, terus menyebut nama Tuhan. Maka seharusnya anda akan menemukan bahwa semua suara kebencian dan kemarahan itu ternyata bukan dari anda sendiri tapi dari luar, nah saat itulah Tuhan sudah menjawab doa mu dan kamu “”“akan sangat siap memaafkan bahkan lebih dari yang bisa anda bayangkan selama ini kalau anda mampu menjadi manusia seperti itu”". Yesus memampukan tapi kalau kita terus saja bingung dan pikiran tidak anda biarkan dan anda set tenang maka kuasa yang Yesus siapkan tidak akan anda ketahui meskipun sudah didepan hidung kita.

Ingatlah bahwa Tuhan menyatakan, diam dan tinggallah tenang agar kamu bisa berdoa. Diamlah dihadapan Tuhan. Menurut saya inilah detail prakteknya. Tidak sempurna tapi biarlah Tuhan memampukan untuk menyempurnakan. Perbanyak baca FT. Lebih banyak doa.
Shalom. Gbu.

Ingatlah selalu, Yesus adalah gembala yg setia, teman yang sejati.

Bila kamu mengalami luka karena cewekmu menghianati, selingkuh, menipu hatimu.
Ingatlah, masih ada Dia, yg selalu menemani kamu, mendampingimu, walaupun dalam lembah kekelaman.
Tidak ada yg lebih indah daripada mendapatkan kasih & kesetiaanNya.

Setelah itu, cobalah berdoa kepadaNya minta pertolongan dan berusahalah mencari teman cewek yg juga mengenal dan merasakan kesetiaan yg sama dariNya.

hmm ya sudah…lupakanlah semua kejadian yg ada…bersyukurlah krn Tuhan ingin wanita yg terbaik utk u wanita yg gak liat u dari motor atau mobil dan yg gak setia ama u ditendangNya…

thanks bgt nie sob…ndak ngerti mau ngomong apa tapi sarannya kena bgt nie…skali lg thanks bgt. Gbu always

untuk semuanya…thanks banget yaa…ndak nyesel gabung sama fk bisa sharing kya gini…Gbu all.

Adonay Yahshua Ha Masiakh bless you.