Tribulation mulai tahun 2010?

Menurut Michael Rood, tribulation sudah mulai pada tahun 2010 bulan september yaitu waktu Obama memprakasai perjanjian damai Palestina dan Israel.
Michel mengatakan perjanjian damai ini adalah perjanjian damai yang ke 3 dan terakhir sebelum kedatangan Tuhan.

Penjelasan panjang lebar dan kalau boleh saya buat ringkasannya adalah sbb.
Yang menjadi alasan ini semua adalah

  1. Israel merdeka tahun 1948 dan dia percaya generasi ini yaitu generasi yang menyaksikan kemerdekaan israel(/bukan generasi waktu Tuhan Yesus didunia. ) tidak akan berlalu sebelum kedatangan Tuhan.
    Berdasarkan penelitiannya, satu generasi adalah 70 tahun jadi 1948 + 70 = 2017
    Kemudian masa tribulation 7 tahun jadi 2010.
    Memang mencurigakan kenapa persis tahun lalu diadakan perjanjian damai.

  2. berdasarkan daniel 9 :24 - 27 dikatakan ada 70 minggu/ 70 kali 7 tahun untuk membersikan bangsa israel dari dosa. yaitu 69 dan 1.

Sedikit membingunkan disini kenapa 69 dan satu.

Sedikit penjelasan dari saya; Misal diperlukan 10 jam untuk kursus montir.
Yaitu 9 jam dan satu jam.

Kalau kursus dimulai jam 6 pagi jam berapa selesai?

Kalau nonstop tentunya jam 4 sore selesai. Tapi dikatakan diatas 9 dan 1 rupanya ini disebabkan karena tidak berurutan. Yaitu terdiri dari 9 jam nonstop dan istirahan dan besok atau kapan2 ditambah lagi satu jam terakhir.

Demikian juga 70 minggu nubuatan daniel ini.

69 pertama adalah 69 kali 7 tahun secara nonstop dimulai dari keluarnya titah raja untuk membangun kembali bait Allah jaman nabi Nehemia sampai Tuhan Yesus dibabtis/diurapi oleh Yahya pembabtis kalau dihitung adalah 483 tahun.

Kemudian dikatakan setelah itu akan ada perang terus menerus di israel sampai akhir jaman dan akhir jaman ini akan ada masa kesusahan 7 tahun.

Ditengah2 masa tujuh tahun ini antikris akan berkedudukan di bait Allah.

Sampai sekarang bait Allah belum dibangun dan kalau teory Michael ini benar, seharusnya pada tahun 2013 sampai2014 nanti bait Allah harus sudah berdiri.

Saya coba googling tentang persiapan bait Allah dan ternyata tahun 2009 sudah ada kesepakatan antara islam moderat dan israel untuk membangun bait Allah.

Menurut penelitian terakhir, ruang maha suci tidak tepat di mesjid al Aqsa, namun di sebelah selatannya di reruntuhan bangunan tua. Mesjid ini terletak di halaman bait Allah.
Wahyu 11 mengatakan ukurlah bait Allah tapi jangan bagian halamannya, karena halamannya sudah diberikan pada gentile.

Saya googling ternyata perkakas2 bait Allah sudah lengkap dibangun. bahkan bagian2 tertentu sudah dibangun tapi ditempat lain, batu2 fondasi sudah disiapkan dan tidak boleh dipotong pakai besi jadi dipotong pakai alat2 terbuat dari diamond. jadi nanti saatnya tiba tinggal memindahkan saja.

Benarkah teory ini?

Tunggu saja tanggal mainnya kita sama2 tidak tahu. Namun melihat komentar para ahli sejarah, bahwa berdirinya Israel sebagai sebuah negara kembali itu sudah suatu yang luar biasa.

Bangsa ini sudah tidak punya negara merdeka selama lebih dari 2500 tahun tahu2 muncul sebagai negara merdeka.

Bayangkan kalau Majapait kembali jadi negara merdeka. Kalau tidak salah,Majapait sudah tidak jadi negara selama lebih dari seribu tahun tahu2 muncul sebagai negara merdeka.

The Jonah Code - DISC 1 (1 of 11)

Istirahatnya justru jauh lebih lama? :o

Kayaknya memang begitu bruer,
Ini ayat dalam kitab daniel 9.
9:24 Bahwa tujuh puluh sabat sudah ditentukan bagi bangsamu dan bagi negerimu yang suci itu akan menutup segala kesalahan dan akan memeteraikan segala dosa dan akan menghapuskan segala kejahatan dan akan mengadakan suatu kebenaran yang kekal, dan akan memeteraikan khayal dan segala nabi dan akan menyirami yang mahasuci itu dengan masuh.

Dikatakan dalam ayat 24 bahwa untuk menutup kesalahan bangsa Israel, Tuhan menjadwalkan waktu 70 minggu/sabat tahun artinya 70 kali 7 tahun.

Namun terdiri dari 3 fraksi. yang dijelaskan dalam ayat 25 dibawah ini.

9:25 Dan lagi ketahuilah olehmu dan hendaklah engkau mengerti, bahwa dari pada keluar firman akan balik kembali dan membangunkan pula Yeruzalem sampai kepada Almasih, Penghulu itu, akan ada tujuh sabat dan enam puluh dua sabat; bahwa negeri itu akan dibaiki dan dibangunkan pula dengan halaman dan kota bentengnya, jikalau pada masa kepicikan sekalipun.

Dari adanya Firman balik kembali.Sampai almasih/Jesus ada tujuh sabat dan enampuluh dua sabat.
Artinya ada 69 sabat. Sepanjang yang saya ingat tujuh sabatnya itu waktu untuk membangun bait Allah dan tembok jerusalem. Dan dari selesainya pembangunan sampai Tuhan Yesus dibabtis ada 62 sabat.

9:26 Maka kemudian dari pada enam puluh dua sabat Almasih itu akan dihapuskan, tetapi bukan karena dirinya sendiri, maka bangsa seorang raja, yang datang itu, akan membinasakan negeri dan tempat suci itu, dan kesudahannya akan dengan air bah yang meliputi; maka dahulu dari pada kesudahan itu akan ada perang dan kerusakan yang tiada terbaiki lagi.

Yang ini saya lupa penjelasannya, Kenapa Tuhan Yesus mati disalib pada 62 sabat? bukannya Tuhan dibabtis pada 62 sabat. Kalau tidak salah patokannya ada 2. yang satu dihitung 62 sabat dari dimulainya pembangunan Yerusalem dan tembok2nya yang lain dihitung 62 sabat dari pembangunan bait suci. Dan dikatakan disini bakal ada perang dan barang kali hancurnya bait suci pada tahun 70.

9:27 Maka pada sabat satu itu akan dinyatakan perjanjian itu kepada beberapa berapa orang dengan kemuliaannya, dan setengah sabat itu akan memperhentikan korban sembelihan dan persembahan makanan; dan di atas bumbungan kaabah akan terdiri alamat kerusakan yang haram sampai semuanya sudah ditumpas, dan suatu kerusakan yang tiada terbaiki lagi itu sudah dicurahakan kepada si pembinasa itu.

Didalam ayat ini dikatakan ada satu sabat lagi karena diatas kan dikatakan 70 sabat tapi baru dipakai 69 jadi memang ada sabat terakhir dan sabat terakhir ini si pembinsasa akan dirusak dan tiada diperbaiki lagi atau tidak dapat diperbaiki lagi, Karena ada kata bahwa sipembinasa tidak mungkin diperbaiki lagi maka boleh disimpulkan masa penghukuman atau pembinasaan antikrist atau kedatangan Tuhan Yesus kedua kali.

Si om pake Alkitab terjemahan mana sih?
Koq ada kaabahnya segala?

berita menarik saya pantau aja dulu

pantau juga :smiley:

Pakai terjemahan lama online

Ditengah2 masa tujuh tahun ini antikris akan berkedudukan di bait Allah.

Sampai sekarang bait Allah belum dibangun dan kalau teory Michael ini benar, seharusnya pada tahun 2013 sampai2014 nanti bait Allah harus sudah berdiri.

inilah salah tanda yang terjadi di “luar gereja”

perhatikan saja, kapan pembangunan bait Allah
karena bila selesai maka si PEMBINASA keji akan mendiaminya

Matius 24:15 Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–

semua peralatan untuk keperluan Bait allah sudah selesai dibuat duplikat kecuali tabut perjanjian.

@JACKSON 123

kok jadi aneh juga…kalo “ada” indikasi masa start unt tribulation…??
tribulation tuh artinya kesusahan besar.(=masa aniaya dari antiKris )…trus sekarang udah dimulai belon ya…? nih udah masuk feb minggu akhir di thn 2011 malah nya…
kalo memang ada hitungan matematikanya dng cara menafsir seperti itu, kenapa tgl kelahiran TYK, ga juga ada yng menghitungnya…?? hihihi
Bearti pada dasarnya semua orang menjadi takut mengenai masa depan …?? kalo bgitu. seperti mister michael rood tsb.
Sekarang yang menjadi penting pertanyaannya adalah apakah tribulation itu datang setelah pengangkatan atau sesudah pengangkatan…??

TYB

Tentang perhitungan kelahiran Tuhan Yesus saya tidak terlalu tahu tapi tentang perhitungan kapan Tuhan diurapi ada dalam kitab daniel 9:24-27
Dari dikeluarkan perintah pembangunan bait suci (yang kedua) sampai yang diurapi/Tuhan dibabtis oleh Yahya pembabtis ada 69 sabat(satu sabat ada 7 minggu.) Jadi Michael dalam hal ini tidak mengada2 tapi sesuai dengan kitab daniel yang adalah FT juga.

Lalu akan ada satu minggu terakhir yaitu perjanjian damai sebelum kedatangan Tuhan kedua. Ini juga terdapat di daniel, kitab wahyu, kitab matius. Dimana pertengahan minggu/3setengah tahun setelah perjanjian damai antikrist menyatakan diri dan bertahta di Bait suci. Ini juga ditulis dalam alkitab.

Israel akan kembali sebagai negara pada akhir jaman juga ditulis dalam Yeheskiel 38 dan39.

Lalu Tuhan Yesus mengatakan lihat pohon ara kalau sudah mulai bersemi, harus awas2

Disini baru penafsiran. Pohon Ara ditafsirkan Israel. Yang diatas bukan penafsiran tapi memang secara letter alkitab mengatakan akan ada tujuh tahun masa kesusahan besar.

Kembali ke israel. Tuhan mengatakan generasi ini( generasi yang melihat Israel merdeka) tidak akan berlalu sebelum Tuhan datang kedua kali.

Israel merdeka 1948. Kalau satu generasi adalah 70 tahun, sesuai dengan kitab masmur yang saya lupa pasal berapa ayat berapa, maka 1948 + 70 adalah 2017 karena 48 mulai dihitung satu.

Kembali alkitab mengatakan akan ada perjanjian damai selama 7 tahun dan ditengahnya antikris melanggar perjanjian damai itu.

Dari perhitungan diatas, paling lambat perjanjian damainya harus mulai 2010.

Kebetulan september tahun lalu memang ada perjanjian damai antara israel dan palestina yang diprakasai presiden Obama.

Jadi penafsiran/dugaan Michael kita sudah memasuki perjanjian damai yang dikatakan dalam alkitab itu.
Dan kalau ini benar2 perjanjian damai yang dimaksudkan, berarti kita sudah masuk masa permulaan sengsara itu. Dan kita lihat saja bersama apa tahun 2014 pertengahan nanti ada pelanggaran perjanjian damai ini dan mestinya bait Allah sudah berdiri dan antikris bertahta disana?

Saya juga sama dengan bro, hanya bisa memantau dan membuktikan apa benar tafsiran ini.

Dan mestinya Michael percaya pengangkatan terjadi akhir tribulation karena dia menafsirkan perjanjian damai tahun lalu adalah perjanjian damai terakhir yang dimaksud dalam alkitab karena dikaitkan ini terjadi 63 tahun setelah israel merdeka dan dari israel merdeka sampai Tuhan datang ada 70 tahun/satu generasi.

Tambahan sedikit buat respon Bro Sunnu.

Saya ingat Michael percaya berdasarkan penelitian alkitabnya (sayang saya lupa dari kitab apa karena ceramahnya sekitar 13 jam dan saya tidak mencatat) bahwa perjanjian damai hanya terjadi 3 kali saja dan perjanjian damai tahun lalu menurut penafsirannya adalah yang terakhir karena yang ke 3 lagipula dikaitkan Tuhan mengatakan generasi ini/generasi yang melihat kemerdekaan israel tidak akan berlalu sampai kedatangan Tuhan ke 2

Ini berarti tidak boleh lebih dari tahun 2017, kurang boleh. dengan dasar satu generasi 70 tahun.

jadi 2010 + 7 tahun masa tribulation. 2017.

Sekali lagi ini tafsiran Michael, kita hanya bisa tunggu dan melihat benar tidaknya perhitungan ini.

rev 11

1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”

Kok tepat, mulai terjadi tuh.

Ajaib dah 2000 tahun yg lalu di nubuatkan.

@ atas :

ay 1, adalah GEREJA TUHAN yang dilindungi pada saat keadaan 3,5 tahun pertama ( Dan 9 : 27 ). mereka ini yang berdiam dalam RUANG SUCI dan mereka akan mengalami rapture / pengangkatan pada saat sangkakala Allah berbunyi 1 tes. 4 : 17

ay 2. tetapi mereka yang tetap di halaman - hanya - pertobatan saja - mereka tidak mengalami rapture dan akan masuk dalam masa pemerintahan antikris 3,5 tahun kedua ( Dan 9 : 27 ) mengalami aniaya

3,5 tahun?

Why 12:14 Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Masa TUHAN YESUS, Para Rasul & Gereja Purba

Flashback ;D

padang gurun sahara?? :cheesy:

Mesir (Setelah lahir, TUHAN ALLAH menyuruh St Yoseph membawa keluarganya ke Mesir)

;D

perempuan yang terbang ke padang gurun bukan seperti yang anda tulis.

padang gurun tersebut dengan kriteria jauh dari “mata ular”

apakah mesir seperti kriteria tersebut ??