TRIP TO HELL

Pernah dengar KKR mawar sharon dgn topik TRIP to HELL oleh pendeta Philip Mantofa ?
Pendeta Philip bersaksi pernah dibawa Tuhan untuk menyaksikan neraka secara langsung . entah melalui mimpi atau mengalami visualisasi langsung dgn keberadaan pdt Philip di neraka secara langsung .

apakah mungkin bagi manusia yg belum meninggal bisa melihat surga / neraka ?

HHEEEMMMMM…
Kalau saya ga akan percaya hal-hal semacam itu. Saya percaya kepada apa yangsudah diajarkan oleh TYK sendiri.
“BERBAHAGIALAH BAGI YANG TIDAK MELIHATNYA, TAPI TETAP PERCAYA DNG IMAN…”

BEGITU PULA JIKA PRINSIPNNYA BEGINI :

"BERBAHAGIALAH BAGI ORANG YANG TIDAK MENDENGAR KESAKSIAN SEPERTI ITU, TAPI TETAP PERCAYA DNG IMAN.

sALIM

ya pasti bisa , tuh buktinya di kitab wahyu penulis diajak melihat surga , tp untuk melihat neraka kurang tau juga ya , sepertinya itu bukan ciri khas Tuhan dgn menakut2i umatnya supaya mereka mau berbuat baik,karena siapa yg berbuat baik karena ketakutan berarti ia melakukannya secara terpaksa.

saya sarankan untuk membeli dan membaca bukunya (saya sudah baca bukunya).

sejauh yang saya baca kesaksian Phillip Mantofa tersbut dalam bukunya tersbut adalah bagus, Alkitabiah dan

membangun iman.

saya lihat ada beberapa orang yang salah paham dengan kesaksiannya, tapi itupun karena mereka hanya membaca

dari kabar yang kurang solid misalnya dari email yang beredar atau dari cerita ke cerita, bukan dari sumber resminya

atau dari bukunya langsung.

ada netter yang tidak

yang dialami Phillip Mantofa itu namanya penglihatan Bro, ada tiga jenis penglihatan dalam Alkitab.

Yesus dan Petrus tercatat pernah mendapat penglihatan mengenai alam maut, Paulus dan Yohanes mendapat penglihatan mengenai FIrdaus (Sorga)

Kesaksian Philip tidak Alkitabiah alias ngawur, saya bahas di http://www.sarapanpagi.org/penglihatan-di-neraka-vt422.html

Memangnya Iblis di neraka berkuasa ya?
Kok ikut menyiksa? Bukan disiksa?

singkat kata di neraka Philip mendapat penglihatan seorang pria & wanita yg mengalami penyiksaan. yg pria dari mata & (maaf ) alat kelaminnya keluar ular yg sangat mengerikan. tubuh pria tsb hanya tinggal daging & otot , kulitnya sudah tidak ada !! pria tsb terlihat sangat amat kesakitan mengalami penyiksaan tsb . dan hal itu terjadi BERULANG-ULANG SELAMA-LAMANYA, karena di alam neraka , tubuh pria tsb adalah tubuh yg TIDAK DAPAT BINASA .

Yang wanita lehernya dirantai & dikelilingi oleh banyak roh 2 jahat , lalu roh2 jahat tsb berkata ," ayo berdusta lagi , ayo berdusta lagi " . lalu wanita itu berdusta . setelah itu lidahnya ditarik oleh tang yg begitu besar sehingga lidahnya tertarik keluar seluruhnya . Hal itu terjadi BERULANG-ULANG SELAMA-LAMANYA . Ya Tuhan !!

demikianlah kesaksian singkat Philip Mantofa

komentar saya : Ya Tuhan Yesus , jika mungkin , Ampunilah dosa & kesalahan mereka . Kasihanilah mereka . mereka sangat amat menderita di alam sana …

pertanyaan saya : apakah kesaksian Philip tsb benar atau dusta ? kalo seandainya dusta apa untungnya bagi dia ? Philip tidak akan populer dgn topik yg sangat tidak menarik sebagian besar umat manusia tsb ( TRIP TO HELL ) .

Philip menduga , pria tsb selama hidupnya banyak menyalahgunakan matanya utk melihat hal2 yg berdosa , seperti pornografi, mata keranjang, dsbnya . Yesus berkata : jika engkau melihat wanita & menginginkannya, engkau telah berzinah di dalam pikiranmu. Pria tsb bisa jadi juga , masturbasi / onani , berzinah secara langsung dgn pelacur
. sehingga ia menerima hukuman seperti itu . Demikian juga yg wanita , mungkin selama hidupnya banyak berdusta, berkata2 kotor, amarah, iri hati, penuh kebencian , memfitnah & tindakan2 lain yg berdosa di hadapan Allah .

Kesaksian Philip , menurut saya , mempunyai misi yg sangat mulia. yaitu menyadarkan kita YANG MASIH HIDUP, agar kita jangan berbuat dosa lagi, bertobat dan mendapat keselamatan , tidak masuk neraka yg kekal , tapi masuk surga yang kekal …

kalo ada yg bilang bahwa kesaksian Philip adalah dusta , bisa memberikan argumen ??

kalo ada yang bilang kesaksian Philip utk menakut-nakuti umatNya , saya rasa itu bukan menakut2 i , tapi itu adalah kenyataan . memang benar adanya jika di neraka terjadi hal seperti itu , hal itu jelas tertulis di kitab wahyu . jadi bukan mengada2 & menakut2 i. Diberi kesaksian yg begitu mengerikan oleh pendeta Philip saja yg merupakan teguran keras bagi kita kadang kita masih bandel & keras kepala , apalagi jika hanya ditegur secara halus ?
kadang manusia perlu mendapat teguran , baik teguran halus maupun teguran keras ,agar sadar & kembali ke jalan yg benar .

@bersatu , coba baca web yg dikasih oleh sarapan pagi,disitu ada alasan knp kesaksian philip dikatakan tidak alkitabiah , yg lucu peyiksaan dlm kesaksian philip dikarenakan dosa mereka di bumi ,klo orang yg sering masturbasi disuruh masturbasi nah klo orang yg sering melakukan free sex masa malah disuruh melakukan sex .

Herannn…! masih ada orang2 yg percaya beginian.
gunakan logika anda, bagaimana konsep ROH itu? apakah ROH berdaging, berotot spt tubuh manusia biasa?

kALAU TIDAK SALAH AJARAN PENYIKSAAN SEPRTI ITU ADALAH AJARAN AGAMA TETANGGA

manfaat tau siksaan di neraka itu buat apa? (intinya tetap aja tersiksa)
manfaat tau kebahagian surga itu buat apa? (intinya tetap aja bahagia)

kalau penglihatan tentang akhir zaman - masa depan manusia - nasib org2 percaya di bumi, mungkin laen cerita…

Shalom ,
Kayanya yang dimaksud bukanlah NERAKA tetapi ALAM MAUT … Karena NERAKA adalah untuk IBLIS dan pengikutnya nanti setelah Pengadilan TAHTA PUTIH. Neraka ada untuk IBLIS Cs tapi sekarangkan si SETAN masih berkeliaran menyesatkan banyak orang jadi itu Bicara ALAM MAUT !

menurut saya, saat mendengar kesaksian dari siapapun. cobalah untuk mendoakannya, bila kita merasa ada damai sejahtera saat mendengar kesaksian tsb. bisa jadi kesaksian itu nyata dan benar. karena saat mereka bersaksi, Roh Kudus turut campur menjamah orang yang mendengarkan.

bila biasa2 saja dan tidak terasa apapun, mungkin saja kesaksian bohong itu. Saya pernah baca buku Philip Mantofa yg berjudul “before 30”, sepertinya hidupnya benar. tp saya tidak berkomentar lebih banyak ttg kesaksian Philip “TRIP TO HELL”, karena bagi saya jalani hidup di dunia seturut firmanNya, berusaha hidup benar dalam pimpinanNya. saya percaya saya akan dibawa dalam naungan perlindungan kasih Allah.

Tuhan Yesus memberkati.

Hm saya kira

saya setuju dengan sis IKA kalau memang benar jika kalau kita membaca suatu kesaksian dan itu benar pasti terasa namun untuk Miss IKA tidak semua orang yang membacanya akan setuju sebab terasa atau tidak hadirat itu akan tergantung orangnya apakah ia memberi hatinya dalam membaca suatu kesaksian dan jika ia memberi hatinya untuk membaca maka roh kudus itu akan hadir namun jika hanya sembarang baca saja maka iya tidak dapat merasakan apa2.

@ SP
Pintar tapi kurang/tidak bijaksana tidak menjadi berkat bro. :happy0025:

Saya mau meluruskan “kesalahan anda” yang hanya menganalisa dari sumber yang tidak jelas” hingga timbul kesalahanan yang tidak perlu seperti ini

QUOTED BY SP (dari link yang diberikan SP)
Sepertinya mengadopsi dari cerita film banget, seperti di Neraka ada papan petunjuk “VALLEY OF TORTURE”, emangnya di neraka ada desa-desa lain selain Torture Valley?

Apakah betul tulisan di papan “VALLEY OF TORTURE”, dalam bahasa Inggris?, wah kayak imajinasi film-filmnya Horror Holywood karya Stephen King saja.
Kenapa tidak dalam bahasa Indonesia karena yang bersangkutan berbahasa indo?
Kalau di neraka hanya ada bhs Inggris, ntar orang-orang yang tdk bisa bahasa Inggris masuk neraka kaga’ bakal ngerti tulisan di papan itu itu artinya apa?

Rasul Paulus pernah menulis ketika ia diangkat ke Firdaus :

  • 2-Korintus 12:4
    ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.

Artinya di alam sana ada ‘bahasa sendiri’ bukan bahasa manusia yang dimengerti Paulus, Ibrani, Aram, Latin, Yunani…. bahkan inggris……

JAWABAN:
Dari buku karangan Phillip Mantofa berjudul: Iblis Dalam Nama YESUS! Lepaskan! Halaman 02, paragraf kedua.

“saya tidak yakin pintu itu terbua tdari apa…… saya mendongakkan kepala saya, berusaha membaca sebuah papan nama yang terpancang tepat di atas pintu gerbangnya . Disana tidak ada cahaya atau sinar sedikitpun yang bisa membantu saya mengeja dengan benar tulisan apa di dinding berwarna senada dengan pintu tersebut, Saya bisa memastikanTULISAN YANG TERTERA DISANA ITU-SAMASEKALI-TIDAK MENYERUPAI bahasa Inggris, Cina, Arab, Jepang atau bahasa apapun yang pernah ada dan dijumpai dibumi.
Kalau Tuhan tidak membantu saya, mungkin saya tidak akan pernah bisa membacanya. Tulisan itu ternyata berbunyi: Valley of Torture atau lembah penyiksaan.

Halaman 07 paragraf ke dua
Tiba tiba saya dikagetkan oleh sebuah kalimat yang diucapkan oleh iblis tersebut. Mereka mengucapkan sesuatu seperti bahasa roh tetapi ketika saya mendengarnya, saya merasa jijik sekali, entah mengapa mendadak saya disergap perrasaan ngeri yang luar biasa! Saya tidak tahu apa yang mereka katakan. Tuhan yang mengartikan ucapan mereka saat itu kepada saya.

QUOTED BY SP (dari link yang diberikan SP)
Kalau kita amati, sajian kesaksian Rasul Philip hanya mengarah kepada “dosa domestic”, free-sex, pestapora, mabuk2an, narkoba dst.

Bagaimana dengan dosa yang “makro” semisal “Crimes against humanity” seperti yang dilakukan Hitler, Kaisar Nero, Mao Tse Tung, Musollini, Karl Marx, dst……, atau lebih sempit lagi dosa-dosa kaum koruptor

JAWABAN:
Halaman 04 paragraf ke dua
Dilembah Penyiksaan itulah saya melihat ORANG ORANG YANG MATI DULUAR YESUS DITEMPATKAN! Sayangnya saya hanya mampu menceritakan sebagian kecil… dst

So, be wise Bro!

Ulasan lainnya mungkin akan saya tanggapi bila dipostingkan disini. Saya juga ada menulis mengenai penyiksaan di alam maut di thread lain:

@ Lucky
Herannn…! masih ada orang2 yg percaya beginian.
gunakan logika anda, bagaimana konsep ROH itu? apakah ROH berdaging, berotot spt tubuh manusia biasa?

@ Lucky
roh memang tidak berdaging , tapi coba anda baca di alkitab , pada hari penghakiman , semua orang yg telah meninggal akan dibangkitkan, dan mereka akan mengenakan tubuh yang tidak dapat binasa . apa tujuannya Yesus membangkitkan semua orang yg telah mati tsb & mengenakan tubuh yang tidak dapat binasa kepada mereka ?
karena mereka akan dihakimi , masuk neraka kekal atau surga kekal …
jadi TUBUH YANG TIDAK DAPAT BINASA diberikan kepada mereka semua yg dibangkitkan pada hari penghakiman , tujuannya agar mereka bisa "menikmati " kesengsaraan abadi atau kebahagiaan abadi di alam baka sana …

@ Lucky

mungkin anda berpikir, di alam baka sana yg ada hanya berwujud roh, dan jika roh tidak berwujud secara fisik, maka bagaimana mau dihukum / disiksa ?? mungkin demikian sudut pandang anda .
sudah dijelaskan dalam penglihatan pdt Philip , kalo roh pria & wanita yg berdosa itu diberi tubuh yang tidak dapat binasa , jadi walaupun roh, tapi jika diberi wujud tubuh yg tidak dapat binasa, jelas saja dapat merasakan hukuman & siksaan di neraka …

@ Han halim

kALAU TIDAK SALAH AJARAN PENYIKSAAN SEPRTI ITU ADALAH AJARAN AGAMA TETANGGA

coba baca kitab wahyu …

di neraka hanya terdapat ratapan & gertak gigi… lautan api di mana2 … yang jelas anda tidak mungkin tersenyum gembira dalam kondisi demikian .

kalo penyiksaan di neraka menurut anda hanya versi agama tetangga , berarti kesaksian pendeta Philip Mantofa untuk mendukung agama tetangga dong ?? bukan untuk kesaksian demi memuliakan nama Tuhan Yesus ? lantas apa definisi neraka menurut versi Kristen yg anda ketahui ??