Tsunami Jepang ada di Kitab Wahyu ?

Apakah Tsunami di Jepang sudah ada di Kitab Wahyu ?

di pasal sama ayat mana?

gw pernah di ajar sama dosen teolog, pak yung tik yuk, katanya smua nubuat yang ada di kitab wahyu itu sudah terjadi semua, kecuali nubuatan Yesus datang kedua kalinya…itu doang yang belum tergenapi… contohnya kalo tentang naga merah itu, itu melambangkan kaisar domitianus, yang menyiksa org kristen lebih kejam drpd kaisar nero…

@ atas,

belum semua nubuat yang tertulis dalam kitab wahyu sudah terjadi

yang pasti ada di Hagai 2:6-10

iya…kan ada beberapa pemahaman…

Futurist → yang ada di wahyu itu belum tergenapi
Preterist → yang ada di wahyu sudah tergenapi dalam jaman rasul Yohanes
Historistis → sepanjang kitab wahyu adalah detail sejarah yang akan terjadi
Idealis → hanya prinsip/ ide bagaimana Allah tetap mengendalikan sejarah

kalo bisa gw tangkep, cutz, lu ada di golongan Historistis…

yup.

tidak khusus kejadian di jepang

masih banyak tanda belum terjadi, metrei, sangkakala, bokor / cawan murka Allah.

Ada yang sudah terjadi :smiley:

Wahyu 12 :afro:

katanya wahyu tuh sekumpulan cerita2…

1-3
4-7
8-11
12-14
15-16
17-19
20-21

inti ceritanya sama…kedatangan Yesus pertama kali, dan kedatangan Yesus kedua kali…

:afro:

waktu Yesus datang pertama kali, ketika dia lahir, misinya untuk menyelamatkan manusia dari dosa bahkan sampai pengorbanannya di kayu salib.

kedatangan yang kedua kali berbeda dengan kedatangan yang pertama kali, akan mengadakan pemisahan antara orang benar dan orang dosa.

iya…lagi itu gw sempet di bilang, kalo nubuat tergenapi tuh, harus ada nabi yang mendeklarasikannya…katanya sih begitu…

terus, kitab wahyu di tulis buat apa? buat penghiburan bagi orang2 Kristen yang saat itu sedang menderita banget…di bawah kekaisaran Domitianus, seluruh orang kristen yang berada di daerah yang di bawah kekuasaan Romawi, di siksa habis2an…(Kalo Kaisar Nero, cuman nyiksa jemaat di Roma)…

nah, jadi Kitab Wahyu ini bertujuan untuk menekankan, kalo Allah masih mengendalikan sejarah…sehingga mereka yang saat itu tersiksa, bisa tahan dalam siksaan…

kenapa di tulis dalam simbol2, agar tidak di tangkep…=p

intinya sih, gak semua simbol dapet kita ngertiin…

sama aja sekarang, kalo ada yang bilang “lubang buaya”. Yang pertama di otak kita, pasti gak akan mikir lubang yang penuh dengan buaya…tp lebih ke arah peristiwa G30S PKI… nah, tapi kalo ini di tanyain 2rb tahun lagi, bisa2, udh pada gak ngerti tuh, G30S PKI apaan…

Mantap :afro:

Kemana aja bro selama ini? ada adik cutz yang butuh pencerahan neh ;D

hagai 2:6-10 :slight_smile:

Kitab wahyu adalah kitab terakhir dari ALKITAB dan berisi nubuatan nubuatan mengenai akhir zaman.
apa yang akan terjadi nantinya.

bagaimana sikap orang percaya TUHAN dalam masa tersebut.

karena apa yang tertulis dalam kitab wahyu ada yang sudah terjadi, ada yang sementara terjadi dan ada yang belum terjadi tetapi pasti akan terjadi.

kita wahyu, bukan kumpulan cerita bos…
tetapi kumpulan nubuatan

hmmm…
let us repent from our sin… :afro:

Di kitab wahyu saya kurang jelas namun di kitab matius memang dikatakan pada akhir jaman akan terjadi banyak bencana alam, perang dll.

Dan kita bisa googling bahwa frequensi dari gempa bumi naik tajam beberapa tahun terakhir ini.

DATES FROM & TO PERIOD NO. EARTHQUAKES (Mag. > 6.99)


1863 to 1900 incl 38 yrs 12
1901 to 1938 incl 38 yrs 53 Reference list 1901 to 1938
1939 to 1976 incl 38 yrs 71 Reference list 1939 to 1976
1977 to 2014 incl * 38 yrs 164 (to Mar. 2011) predict >190 in total. Reference list 1977 to date

Orang bilang gempa selalu ada sejak dulu jadi tidak bisa jadikan patokan, namun statistik diatas menunjukan kenaikan yang tajam, jadi memang sudah dinubuatkan oleh Tuhan Yesus sendiri.

Orang bilang gempa selalu ada sejak dulu jadi tidak bisa jadikan patokan, namun statistik diatas menunjukan kenaikan yang tajam, jadi memang sudah dinubuatkan oleh Tuhan YESUS sendiri.

Lukas 21 : (7) Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: “Guru, bilamanakah itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?”
(8) Jawab-Nya: “Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.
(9) Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera.”
(10) Ia berkata kepada mereka: "Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan,
(11) dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.

: Tsunami Jepang ada di Kitab Wahyu ?

Ada, Wahyu 6 yg berisi 6 meterai. Gempa dan tsunami Jepang ini ada di meterai 6 ( banyak terjadi gempa bumi)