TUHAN adalah Anaknya siapa ???? ?

Benar ?

Sizxbn adalah anaknya Bapak, yang adalah satu2nya Orang yang benar2 Bapaknya Sizxbn.

Mat 6:9 Sebab itu, hendaklah kamu berdoa demikian: Ya Bapa kami yang di surga, dipermuliakanlah kiranya nama-Bapa.

Pertanyaan : Siapa sih namanya Ἀββά / BAPA ?

Salam.

jadi, maksud pertanyaanya… siapa BAPA itu??
klo mmg bgtu pertanyaanya…
saya mncoba mnjawab dengan pemahaman saya yang singkat…

BAPA adalah ALLAH yang mnciptakan langit dan bumi…

bdw, Sizxbn itu siapa? (baru pertama kali dengar soalnya)

Bapa adalah status bukan nama. Allah juga status bukan nama. Yang saya tanya pada mereka siapa nama Bapa/Abba mereka ?

Bapa adalah kurios-Tuan / Tuhan(LAI) Langit dan Bumi

Matius 11:25 Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

Kalau kitab suci-mu berbunyi ?

Kalau LAI hampir semua Kurios diterjemahkan Tuhan.

saya pake LAI-TB. bedanya anda tidak memperhatikan dan tidak mengerti dari arti text aslinya.

Anda bahkan tidak bisa membedakan arti antara Tuhan (LAI-TB) dan Tuhan (KBBI).

Lalu anda tidak memliki terjemahaan kitab suci tersendiri ? malu ah !

Eph 3:9 Dan untuk mencerahi setiap orang, apakah itu persekutuan rahasia yang telah tersembunyi dari zaman ke zaman di dalam Tuhan yang telah menciptakan segala sesuatu melalui YESUS Kristus.

Salam.

Mat 11:25 Answering at that time, Jesus said, I praise You, Father, Lord of Heaven and of earth, because You hid these things from the sophisticated and cunning and revealed them to babes.

Saya merenungkan ayat ini, sepertinya Tuhan/Bapa mencipkan surga dan bumi tanpa melalui Yesus.

Yesus hanya menciptakan bumi yang sudah diletakkan dulu dasarnya oleh Tuhan.

Heb 1:10 And, "You, Lord, at the beginning founded the earth, and the heavens are works of Your hands.

Karena Petrus pun mengajarkan bahwa surga itu sudah lama ada, jadi fokusnya hanya kepada penciptaan bumi saja.

2Pe 3:5 For this is hidden from them by their willing it so, that heavens were of old, and earth by water, and through water, having subsisted by the Word of God,

2Pe 3:5 Sebab hal ini tidak terselami oleh mereka yang mendambakan, bahwa surga ada dari sejak dahulu, dan bumi dari air dan melalui air pada saat berdiri bersamaan oleh firman Tuhan.

Yesus hanya menciptakan seisi surga dan bumi saja.

Col 1:16 sebab oleh Dia segala sesuatu telah diciptakan, yang ada di dalam surga dan yang ada di atas bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik takhta-takhta atau para pemegang kekuasaan, atau penguasa-penguasa atau otoritas-otoritas; segala sesuatu telah diciptakan melalui Dia dan bagi Dia.

Col 1:16 For all things were created in Him, the things in the heavens, and the things on the earth, the visible and the invisible; whether thrones, or lordships, or rulers, or authorities, all things have been created through Him and for Him.

Apakah benar demikian Bro members? Masih saya renungkan.

Tks.

Salam.

wah… wah … wahh…kalo anda sampai punya terjemahaan kitab suci tersendiri, itu namanya sudah GAWAT… jadi anda bisa sesuka hati menerjemahkannya menurut maunya anda sendiri… wkwkwk… ;D pantesan…

Sekte anda yg dimaksud, berpura2 gak tahu aja.

Sekte anda hanya pandai intip kitab orang lain, tapi dirinya sendiri kalau ditanya adakah sekte-mu menterjemahkan alkitab berdasarkan sekte anda ? Paling2 gak berani jawab.

Katanya mengungkap kebenaran, tapi sekte sendiri gak becus membuat terjemahaannya. malu dan gensi dong !

Pertanyaanmu itu salah; Sebab, Ἀββά itu adalah Nama atau panggilan Bapa. :slight_smile:

Salam,

Sekte anda : Ἀββά itu adalah Nama atau panggilan Bapa yang tidak dikenal !

Ἀββά artinya BAPA bukan nama, melainkan status.

Tuh sudah dijawab oleh rekan anda sbb :

Salam.

ini thread kek nanyain, anak ayam siapa yang hilang? kurasa kacau sekali…

Re: TUHAN adalah Anaknya siapa ??? ?

TUHAN adalah Anaknya Bapa TUHAN!!! !

Yahweh itu Nama-Nya Anak; Nama Bapa itu Ἀββά.
Btw, menurut sodara sendiri apa?

Salam,

anak ayam siapa iniiiiiiiiii? koq ga kelihatan sperti buaya yah? ih lucunya anak ayam ini sperti induknya ;D SAMA SEKALI TIDAK MIRIP BUAYAAA…

Nama Bapa sesuai dengan Yohanes 17 ayat 11

Peace

(1) Yohanes 1:1 berkata “Pada mulanya adalah Firman…”. Kapankah “Pada Mulanya” itu dalam Injil Yohanes ?

Pada Mulanya dalam Yohanes 1:1 adalah permulaan yang “tidak ada awalnya”, alias permulaan dalam kekekalan. Yohanes 1:1 lebih lama waktunya, jauuuuuuhhhhhhh sebelum peristiwa Kejadian 1:1. Tidak ada seorang manusia pun yang sanggup mengukur titik awal “Pada mulanya ini”.

Kejadian 1:1 mencatat “Permulaan Penciptaan”, namun Yohanes 1:1 mencatat “Permulaan Azali”. Permulaan yang tidak tahu kapan muasalnya.

Pada permulaan di Yohanes 1:1 itu, pada permulaan yang kekal itu, dia berkata “Firman itu bersama-sama dengan Allah…”

Jadi dalam permulaan kekekalan, sebelum penciptaan, sebelum ada iblis, sebelum ada kerajaan atau tahta atau apapun juga, FIRMAN itu sudah bersama-sama dengan Allah. Kemudian Rasul Yohanes menandaskan sekali lagi bahwa FIRMAN ITU ADALAH ALLAH.

Yoh17:11
Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu,

yaitu

nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku,

Apakah Aku dan Bapa adalah " SATU " bro ?

Atau

Siapa dimasuk Mu dalam nama-Mu bro ?

Kalau @tamaz berkomentar dengan ilutrasinya yang benar :

nama-Ayam yang telah Bapa berikan kepada-KU.

???