Tuhan ampuni mereka

di mesir gereja di bom dan membunuh warga kristen dan moslem di sekitarnya

mohon berita lengkapnya dicantumkan secara jelas agar dapat dibaca beritanya oleh semua member…

GBU

KAIRO - Korban tewas akibat ledakan bom yang melanda sebuah gereja koptik di Mesir, bertambah menjadi 21 orang. 24 orang juga dilaporkan terluka dalam insiden ini.

Ledakan ini berlangsung saat sekira seribu umat Kristen menghadiri misa di Gereja the Saints Alexandria, Sabtu 1 Januari dini hari waktu setempat. Kejadian tersebut berlangsung sekira 30 menit sehabis pergantian tahun. Demikian dilansir Reuters, Sabtu (1/1/2011).
Usai ledakan bom, warga Muslim dan Kristen di Alexandria saling melempari batu antara mereka. Beberapa mobil tampak dibakar oleh kedua kelompok yang hidup berdekatan ini.

Ledakan ini sendiri tidak hanya membuat luka umat Kristen. Sekira delapan umat Muslim turut terluka dalam ledakan bom di pergantian tahun tersebut.

Polisi masih terus menyelidiki insiden tersebut. Belum ada pihak yang bersedia bertanggung jawab atas ledakan bom kali ini.

Sementara Presiden Mesir Hosni Mubarak meminta warga Mesir untuk tetap bersatu dalam serangan yang ia sebut sebagai ulah dari kelompok teroris. Mubarak juga meminta pihak keamanan melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi gereja koptik yang terkena ledakan bom ini.

sumber

makin gaswatt sajaa duniaaa…

mari kita doakan mereka yang bertikai

Udah dari dulu Gereja Orthodox itu ditindas…
Supaya genaplah apa yang dikatakan nas Kitab Suci…

Kyrie Eleison…

Best Regard,
Daniel FS