Tuhan ngajarin klenik?

ada kok perhitunganya…tolong baca ensiklopedia alkitab,dari kecil gw sempat baca kok…
gini aj kalo lu teriak di gunung es kenceng2,es yang ada di atas bisa bergetar sehingga menimbulkan longsor(Avalance).itu 1 orang aj yah…
Gelas aj di kasih ditiupin terompet bisa pecah,apalagi tembok…

[b]Yosua 6:
3Haruslah kamu mengelilingi kota itu, yakni semua prajurit harus mengedari kota itu sekali saja; demikianlah harus engkau perbuat enam hari lamanya,

  1. dan tujuh orang imam harus membawa tujuh sangkakala tanduk domba di depan tabut. Tetapi pada hari yang ketujuh, tujuh kali kamu harus mengelilingi kota itu sedang para imam meniup sangkakala.

  2. Apabila sangkakala tanduk domba itu panjang bunyinya dan kamu mendengar bunyi sangkakala itu, maka haruslah seluruh bangsa bersorak dengan sorak yang nyaring, maka tembok kota itu akan runtuh, lalu bangsa itu harus memanjatnya, masing-masing langsung ke depan."

  3. Tetapi Yosua telah memerintahkan kepada bangsa itu, demikian: “Janganlah bersorak dan janganlah perdengarkan suaramu, sepatah katapun janganlah keluar dari mulutmu sampai pada hari aku mengatakan kepadamu: Bersoraklah! --maka kamu harus bersorak.”
    bayangkan 1 bangsa puluhan ribu disuruh beteriak…apalagi pake sangkakala dari “tanduk” itu,namanya “shofar”.klo ngk tau shofar suaranya kerasnya minta ampun!..tembok jaman dlu(2000-1000 BC) segede apa sih tebelnya?

  4. Lalu bersoraklah bangsa itu, sedang sangkakala ditiup; segera sesudah bangsa itu mendengar bunyi sangkakala, bersoraklah mereka dengan sorak yang nyaring. Maka runtuhlah tembok itu, lalu mereka memanjat masuk ke dalam kota, masing-masing langsung ke depan, dan merebut kota itu. [/b]

jadi gini,Dunia science juga membuktikan bahwa segala pekerjaan Tuhan itu benar dan bukan mitos semata bagi para fanatik science…dan Tuhan Jelas mengunakan segala bentuk science yang di anggap perlu,secara segala sesuatu termasuk frekuensi itu Dia juga yang ciptakan…So Allah dapat berkarya dari segala bentuk alam sesuai kehendal DIAjangan menutup diri dan mengatakan tidak mungkin,

Allah bisa saja melakukan segala sesuatu yang masuk akal bagi kita ataupun tidak…masalahnya misteri yang ini juga dapat dijelaskan secara science. klo mau yang ngk masuk akal…tuh laut mati terbelah…pecahin tuh juga gak bakalan bisa,karna itu termasuk dalam kategori “Perbuatan Allah yang Mustahil bagi manusia”… suka2 DIA donk mau Pake cara apa…

Merobohkan Tembok Yeriko perkara Mudah untk Tuhan,klo DIA bilang “runtuh yah runtuh” detik itu juga…Tuhan hanya ingin mengetes kesetian Bangsa Israel apakah mereka Patuh atau tidak,itu saja.Ngapain repot2 keliling kota tujuh hari lamanya?sekali lagi…Ketaatan.Kalo Suruh kelling aj ngak mau,apalagi suruh menyembah dia selama-lamanya?
jgn jadi orang fasik yang hanya mau pikiranya saja yang benar,OK… :afro:

wah… klo ngga diperintah Tuhan… masakan mau melakukan … klo Tuhan yang suruh… la disuruh masuk sumur aja ya mau …(ex : yusuf) :smiley:

es itu tidak didesign untuk kokoh dan tahan gempuran bro, gelas apalagi, ga usah diteriakin di jatohin aja pecah…
jangan disamakan dengan tembok yang sengaja dibangun kokoh…itu namanya tidak masuk akal.
saya kog ga percaya teriakan suara bisa membuat tembok cina jebol. :ashamed0004:

kalo model begitu pasukan mongol yang berjuta2 suruh teriak aja ga usah repot2 tempur, ngapain jaman dulu ada balista, catapult kalo disuruh teriak aja bisa rubuh…
mau manusia berjuta-juta teriak bareng2 paling bisa meruntuhkan apa sih ?

anda ngomong tentang science saya paparkan bukti fakta sejarah dan science ada di dalamnya, kok malah muter ke Firman Tuhan?
justru saya memaparkan fakta itu bukti nyata bahwa runtuhnya Jericho bukan akal manusia atau perbuatan manusia, itu jelas2 Tuhan sendiri itu bukan science.

kalo science ya musti dibuktikan apakah teori science yang ditemukan memang bisa meruntuhkan tembok segede tembok Jericho, kalo cuman teori doang ya ga usah ngomong, itu pseudo science namanya alias science model boong-boongan.

Kecuali yang bangun temboknya dinas PU DKI kali ya…

bukan…!! hanya ingin mencari kesamaan dng fenomena sumpah poncong kale…!??

[quote="jakcoholic post:43, topic:180707"] sekdar mau nambahn aj.... Untuk Tembok Yericho sekarang sudah bisa di jelaskan kok...

Ingat enam hari tembok itu dekelilingi sambil membunyikan sangkakala…pada hari ke enam semua sangkakala di bunyikan dan smua orang israel berteriak dengan sekuat2nya…lalu tembok Jericho itu roboh seketika.
Nah yang membuat tembok itu roboh adalah efek gema dan getaran dari suara yang di timbulkan oleh ribuan orang serentak sehingga meruntuhkan tembok itu sehingga dapat direbut…!
ternyata Tuhan Pinter bnget :wink: hahahaa
[/quote]

[b]Betul, tembok Yerikho itu ketebalannya 4 meter, dgn tiang2nya berdiameter 8 meter,[/b] jadi kalau bukan oleh kuasa Tuhan mustahil dapat roboh.

Oh i c… (angguk2)… jd rumus ala ombro Rode itu → klenik = hal2 yg tidak ilmiah getuu tho ^.^
termasuk ketika Jesus m’beri maem 5000 org hanya dg donasi 5 roti + 2 ikan & masih sisa 12 bakul! (WoW si ki jokipinter lgs koprol salto kayang kali bila lihat itu terjadi di era ini ^!^)
… hal ilmiah-kah MUJIZAT2 semacam itu ?..
ouch! jgn2 itu praktik legal klenik ala Jesus-kah yg mengikuti aksi2 spekta sebelumnya di era PL !!! …
(ow nooo! hikss… siap2 saputgn #pileq)
Mujizat = klenik-kah ?!? … #ambil sapu ijuk… “terbaaang” edisi malam jemu’ah (mau praktik “klenik” dulu)

Wah, mas roderick K.O. lagi dikeroyok member FK :char11:

GBU

silakan buktikan disini kalo 5 roti 2 ikan jadi 5000 sisa 12 bakul adalah hal yang ilmiyah…
termasuk jalan diatas air silakan buktikan keilmiyahannya…
:slight_smile:

trus apa dong?
yang dari iblis, klenik.
yang dari Allah? klenak?

Luoch, yg saya simpulkeun khan dr penuturan ‘rumusan’ ombro yg menjawab bahwa: klenik = tidak ilmiyah, butul ? :azn:
then i asked, berarti MUJIZAT2 apakah semacam klenik juga ? khan MUJIZAT ga ilmiyah ? nalar aja kadang ga nyampe tuk m’deskripsikeunnya :cheesy: :coolsmiley:
klo ‘rumus’ yg saya paham sih, MUJIZAT ya mujizat; bcoz of God’s Pow’r… sedangkan klenik ??.., entah itu apa tho ajaran Tuhan klenik itu ? semacam ngajarain trik ketok magic atawa ketok palu sih ? :rolleye0014: :smiley:

kata klenik itu tidak alkitabiyah karena baik kata maupun definisinya tidak ada di alkitab.
Demikian juga kata gaib, ghoib, supernatural,supranatural,supratasional dll itu tidak alkitabiyah semua, tapi boleh dipake untuk menggambarkan perikop diatas.
Khusus untuk kata klenik, dipertanyakan dan (bisa) dihujat.

logikanya sih mujizat itu juga termasuk klenik.
Tuh ada pendeta terkenal yang mempraktekkan minyak dan anggur sering dibilang mempraktekkan klenik sama umat seiman lainnya…

lha umat seiman lainnya yg bilang klenik itu menurut saya sudah menghakimi beliau (klenik= konotasi negatif).
jadi beliau dianggap mempraktekkan kuasa yang bukan dari Tuhan , ya itu masing2 pribadi urusannya dengan Tuhan, krn kl memang menghakimi urusannya dengan menghujat ROH KUDUS sendiri.

ga perlu lah kita ikut" demikian KECUALI kalau benar-benar mengerti kuasa yang dipraktekkan memang benar2 dari
kuasa gelap.
siapa sih yang benar2 absolut benar dalam alam roh kecuali yang Empunya alam roh sendiri ?

kecuali orang2 yang mendeskripsikan kata klenik dengan konotasi positif ya berarti tidak menghujat dan menghakimi.
tapi deskripsi umum, kata klenik itu konotasinya negatif.
coba ditanya yang guru bahasa indonesia ? apakah benar demikian ?

kalau pake istilah supra natural… spt nya lebih pas keleee :azn:

suatu kali, saat doa saya mendapat suatu penglihatan
setelah saya menanyakan ke Tuhan : Apa yang Tuhan mau saya lakukan atas penglihatan tersebut?
Tuhan minta : saya … menumpahkan anggur perjamuan di perempatan jalan yang sedang di bangun
krn iblis menuntun korban atas pembangunan jalan tersebut.

Tuhan memerintahkan untuk menumpahkan anggur sebelum 7 hari dr waktu penglihatan … saya sudah memebereskan apa yang Tuhan mau.

dan Tuhan minta saya memasang patok, dimana saya mendapat penglihatan iblis mondar mandir di tempat itu.

Krn jalan itu crowded stp harinya…Tuhan minta saya mengerjakan di pagi hari pukul 04.30 saya harus melakukan :

  • doa keliling di tempat itu
  • pasang patok di mana iblis mondar mandir
  • menyiramkan anggur perjamuan di 4 titik jalan spt yang Tuhan katakan.

keliatan pating “klenik” itu pun mulai saya praktekkan

Ketika saya melakukan hal itu pun saya sempat berpikir… ini kalau ada yang melihat saya dikirain “dukun” :smiley:
ttp untuk Tuhan … mau dikatakan dukun …atau apapun ngga peduli :azn:

Krn saya hidup bukan dr apa kata orang ttp apa kata Tuhan :smiley:

Tuhan memang ternyata juga suka dengan hal2 yang pating “klenik” :mad0261:

ternyata sis esther1 "klenik"an juga ya ;D ;D ;D
saya ga pake istilah konotasi negatif lho ya jadi jangan dihakimi :azn:

Ho…ho…ho… kalo yang ini konotasinya negatif ndak ya ? mirip “glenak - glenik” ? :cheesy:

hehe… iyalah … lawong Tuhan yang mau …
kan saya hanya hamba yang tak berguna…melakukan apa saja yang Dia mau :smiley:

“klenik” hanya istilah menyamakan presepsi dg ST TS spy pembicaraan nya nyambung :mad0261:

dg apa yang dismpkan TS aja koq.

kalo toh itu dipake dukun… satan suka meniru Tuhan … :slight_smile:

Tidak harus ada di Alkitab. Anda bisa mengambil dari kamus atau pemikiran Anda sendiri, yang penting nanti ada batasan yang mana yang termasuk klenik, dan mana yang bukan.
Kalau ini tidak ada, maka member yang lain juga bisa membuat definisi sendiri, arah pembahasan jadi tidak jelas, akhirnya topik ini jadi tidak bermutu. Anda bisa lihat sendiri ada member yang membawa kata poliklenik, pating klenik, dll. Di situlah pentingnya Anda menentukan definisi.

Salam