TUHAN tolong saya

manusia tidak sempurna. semua orang ada masalah. aku ada masalah yang sangat besar yang butuh pertolongan untuk atasi masalah. aku tidak tahu bagaimana mengatasi masalah ini. keluarga pun tidak tahu solusi. teman pun tidak tahu solusi. sudah doa doa doa ribuan kali tapi masalah belum teratasi. tidak bisa ubah takdir sifat karakter temperamen saya terlalu sensitif dengar bunyi2 brisik seperti batuk2 ketuk2 kata2 dll akan membuat saya tersinggung marah. setelah saya selidiki buku psikologi ternyata takdir sifat karakter temperamen saya : " melankolis 70 + kolerik 30 " artinya saya tipe pemikir perfeksionis pemimpin yang punya kekuatan kelemahan : " TERLALU SENSITIF MUDAH TERSINGGUNG KURANG SABAR CEPAT MARAH " membuat saya tidak bisa berhadapan dengan orang2, tidak bisa kerja, tidak bisa bisnis, tidak ada penghasilan, tidak berguna, putus asa, hilang harapan, hilang semangat, bosan hidup di dunia, ingin mati supaya tidak menjadi beban bagi keluarga teman dll, ingin ke surga hidup aman damai tenang bahagia. TUHAN tolong saya …

bro…
Suatu permasalahan tentu ada sebab musebabnya… Permasalahan awal sekali yang membuat anda memberontak, itu yang harus anda pelajari… Dalam artian yang memberikan tingkat emosional anda yang tidak bisa anda kontrol…
semua itu berkenaan dengan track record history hidup anda. Ada suatu spot dimana diri anda mengajak anda UNTUK MENYETUJUI MARAH DAN TEMPERAMEN terhadap hal2 yang anda tidak sukai.

Mulailah menyelesaikan setiap permasalahan… dan selesaikan dengan tuntas… dengan syarat anda harus bekerja sama dengan diri anda agar tidak meledak dalam emosi anda.

Manusia jarang sekali mau menerima anda, pabila menurut pandangan manusia tersebut anda seorang yang gagal menguasai diri anda sendiri dan seorang yang gagal.

Jadi anda adalah kemudi anda: untuk bkerja sama, mengurangi temperamen didalam diri anda, dan meredam gejolak2 didalam nya dengan pengajaran2, dan pemberi pengertian terhadap diri anda sendiri. Ajak diri anda sendiri berbicara (bukan sperti orang gila maksudnya, yah sperti berbicara dalam hati), dan temukan alasan2 mengapa anda tidak perlu marah terhadap situasi yang anda hadapi.

satu Point yang sangat besar: “Jika Yesus membiarkan diriNya dipermalukan dihadapan umum,tidak langsung murka”, mengapa anda dan diri anda tidak bisa menghadapi permasalahan yang ada dihadapan anda dengan tenang dan berpikir bagaimana untuk menyelesaikannya?!"

segala sesuatu pasti ada sebab akibat. yang menjadi awal sebab adalah TUHAN. karena TUHAN yang menciptakan segala sesuatu. TUHAN adalah awal sebab segala sesuatu. TUHAN yang menciptakan tiap individu. TUHAN yang merencanakan mendesign menentukan menetapkan sifat karakter temperamen tiap individu.

Periksa psikiater aja. Barangkali ada yang salah dengan kepekaan telinga anda.

orang yang sensitif mudah tersinggung penyebabnya bukan karena telinga. telinga bukan sebab masalah orang sensitif mudah tersinggung. telinga tidak masalah. telinga dengar bunyi berfungsi baik. sesungguhnya yang menjadi sebab masalah sensitif mudah tersinggung adalah pikiran dan perasaan.

:slight_smile: klo pindah tempat gimana ? Cari tempat yg lebih tenang mungkin membantu. Ato pake headphone biar cuman ngedengerin yang kamu suka … :azn:

Maaf ya saya rasa sptnya ke AKU an kamu terlalu besar.

dengar suara2 saja engkau marah apakah dunia ini engkau yg punya ???

sadarkah anda tidak hidup sendiri dan dunia ini diciptakan Tuhan juga bagi yang lain ???
jadi kalau mereka bersuara apakah pantas anda marah .

Jesus bless you

dulu saya kos2 sudah banyak kali pindah2 kos2. ada sekitar 50 kos2 lebih saya pernah kos2 di mana2. ada yang 1 jam pindah kos, ada yang 1 hari pindah kos, ada yang 5 hari pindah kos, ada yang 1 minggu pindah kos, ada yang 2 minggu pindah kos, ada yang 1 bulan pindah kos, ada yang 2 bulan pindah kos, ada yang 5 bulan pindah kos, ada yang 1 tahun pindah kos. karena kos2 brisik2 maka pindah2 kos2 untuk menghindari masalah2.

semua kos2 brisik2 karena kos2 terdiri dari berbagai macam jenis orang2 yang berbeda temperamen karakter sifat dengan berbagai macam jenis kepentingan yang berbeda maksud tujuan.

macam2 masalah2 kos2 macam2 brisik2: ada yang musik bunyi keras, ada yang televisi bunyi keras, ada yang radio bunyi keras, ada yang main sex dalam kos, ada yang selingkuh dalam kos, ada yang berzinah dalam kos, ada yang kocok sendiri dalam kos, ada yang main judi dalam kos, ada yang narkoba dalam kos, ada yang diskriminasi sara, ada yang pemarah2, ada yang diktator2, ada yang ketuk2, ada yang batuk2, ada yang ludah2, ada yang maki2, ada yang cerewet2, ada yang sindir2, ada yang singgung2, ada yang gosip2, ada yang fitnah2, ada yang tutup2 pintu2 bunyi2 keras, ada yang mencuri2, ada yang preman2, ada yang teroris2, ada yang sabotase2, ada yang ganggu2, ada yang merokok2, ada yang masak2, ada yang penipu2, ada yang minta2 uang, ada kos2 panas, ada kos2 kotor tidak bersih, dan lain lain.

Kenapa tidak beli rumah aja? Kan beres tuh, tidak perlu pindah kos lagi?

Nih orang dikit2 gini dikit2 gitu
Gw aja ga sampek kayak gini parah nya
Kayak gitu kan biar dapet pengalaman

Periksa ke dokter jiwa aja deh, anda ‘sakit’ nya udah terlalu akut

Minta obat yang mujarab dan ampuh ya, hahahahaha tobat tobat

sebetulnya saya ada pertanyaan, bagaimana kehidupan anda s/d lulus sma?
maaf kalau boleh sy berucap, mungkin anda terlalu banyak menilai, baik thd sekeliling anda maupun terhadap diri anda sendiri.
kalo boleh tau kondisi keluarga anda? ortu anda bagaimana? apa masih aktif bekerja?

sory bro ya…

dikau kan ingin ke surga hidup aman damai tenang bahagia. ??

dan dikau kan minta tolong Tuhan? saya bilang : BERDOA lah.

dan doa yang diajarkan Tuhan begini :
mat 6 :6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
9 ¶ Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

memang susah, tapi Allah sumber damai sejahtera akan turun tangan.

sebetulnya dgn anda ditaruh Tuhan ke tempat2 yang demikian tidak enak maka tugas sebagai terang sudah diserahkan kepada anda. menurutku, tidak sadarkah anda, sudah diberi jabatan yang sedemikian mulia, yaitu menjadi terang? mat 5 :14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. [maksudnya yerusalem yang ada di atas gunung, waktu malam terang sekali menjadi semacam mercusuar di atas gunung]
15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

jgn marah sama gw ya?

nasib anda, tobat masih lebih baik dari orang ini:
2 kor 11 :23 Apakah mereka pelayan Kristus? — aku berkata seperti orang gila — aku lebih lagi! Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; didera di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut.
24 Lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali empat puluh kurang satu pukulan,
25 tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut.
26 Dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut, dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu.
27 Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan tanpa pakaian,
28 dan, dengan tidak menyebut banyak hal lain lagi, urusanku sehari-hari, yaitu untuk memelihara semua jemaat-jemaat.
29 Jika ada orang merasa lemah, tidakkah aku turut merasa lemah? Jika ada orang tersandung, tidakkah hatiku hancur oleh dukacita?
30 Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku.

2Kor 12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

2Kor 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.