Tuhan YESUS punya rencana lain bagi kami

syalom,

wih, bulu kuduk sy sampe berdiri semua nih, baru buat judulnya aja udah kek gini.

sy mau bersaksi nih bro2 and sis2 semua, maap kalo kepanjangan ;D
pada selang bulan Mei-Juni lalu kami mengajukan permohonan izin mendirikan bangunan tempat beribadah di kompleks km.5 di daerah saya LUWUK-SULTENG, ternyata permohonan kami untuk mendirikan gedung gereja ini ditolak oleh Lurah setempat,
alasan nya adalah karena jumlah umat Kristiani di kelurahan tsb sangat sedikit, padahal jemaat kami banyak yg dari luar kelurahan tsb, tetapi tetap tidak diijinkan karena meskipun di total jemaat kami hanya terhitung 10 KK, karena sebagian besar adalah pemuda,

kami tidak putus asa, pergumulan kami ini sudah berlangsung selama 6 tahun, dalam 6 tahun itu kami beribadah di rumah2 jemaat, kalau sekarang sudah ditetapkan tempat ibadah sementara yaitu di rumah hamba Tuhan, Pendeta kami satu2nya.
setiap minggu (bahkan setiap hari) kami selalu mendoakan pergumulan kami ini,

kami sudah mempunyai tanah untuk didirikan gereja, yg kami beli seharga (saya tidak tahu persis) sekitar 3 jutaan, tanah itu berada dilokasi yg mayoritas muslim, mungkin itu alasan menolak kami, kami tetap tidak putus asa, kami percaya dengan iman Tuhan yg akan memberikan kami tempat ibadah yang permanen, agar semakin banyak jiwa2 baru yg dimenangkan.

sebenarnya banyak yg rindu untuk datang beribadah bersama kami, namun karena keterbatasan tempat itulah masalah utama yg sedang kami gumuli sekarang ini, tapi kami tetap berserah pada Tuhan, kami percaya Tuhan tidak membiarkan kami seperti ini terus,

sebenarnya kami pernah ditawarkan untuk membangun di wilayah yg mayoritas adalah Kristen, namun terus terang saja, uang kas pembangunan kami sangat terbatas untuk mendirikan bangunan di tempat tsb, karena harga tanahnya saja di atas 30 juta. sementara uang kas kami saat ini hanya sekitar 3 juta, (tahun lalu 6 juta, 3 juta sudah dibelikan tanah) kalo dipikir2 miris sekali “nasib” kami ini, namun kami tak henti berdoa dan tetap percaya bahwa Tuhan lah yang akan membuatkan kami tempat ibadah.

akhirnya Tuhan menjawab doa kami, beberapa hari lalu, ada orang yg ingin membeli tanah yg akan kami bangun gereja tsb (yg dilarang pak Lurah), tahu gak berapa duit orang tsb mau membeli tanah itu ??

1/5 MILLIAR bro :afro: alias 200 juta, :afro:

kebayang gak bro sukacita kami?
tanah yg kami beli tahun lalu seharga 3 jutaan, sekarang mau dibeli seharga 200 juta, AJAIB kan bro ;D

ternyata Tuhan Yesus tahu, kalo uang kas kami untuk membangun itu yg cuma 3 juta tidak bakalan cukup untuk membeli semen yg sekarang sudah 78 ribu/sak belum lagi batu, kerikil, pasir, kayu dll dah, makanya diberikanlah kami 200juta, wah kalo 200 juta bisa buat beli tanah yang 30 juta tadi, plus masih ada 170 juta + 3 juta uang kas = 173 juta

bisa buat gedung yg cukup besar deh, untuk menampung jiwa2 baru yg kami menangkan untuk Kristus,

Haleluyah…

sekarang kami mohon bantuan doa nya ya bro2 dan sis2, agar tahap pembangunan dapat terlaksana seturut dengan rencana Tuhan dan bukan rencana kami, biar Tuhan saja yg “menyelesaikan” apa yg sudah dimulai oleh-Nya ini. agar hanya Nama TUHAN YESUS lah yg dimuliakan, dulu, sekarang dan selama-lamanya.

Amin.

maap bu, sy cuma domba-Nya, Yesus Kristus yang adalah TUHAN

:afro: sip dah bu,

cuma sy mau nanya nih, 1 saja ya bu,

  1. nama saya susah ya bu?
    kok bisa sampe salah mulu ;D sengaja ya bu :azn: :rolleye0014:

Biarlah pembangunan gereja sodara berjalan dg baik sampai tuntas dengan pertolongan ROH KUDUS. Jbu.

Untuk penulisan nama manwelsj memang ejaannya agak ribet karna ditambah js. Trims.

Amin :angel:

agak ribet karna ditambah [b]sj.[/b]
MANWEL-JS = believe in Immanuel JESUS
agak ribet karna ditambah js
nah ini baru betul

Sip, biar lebih simpel lain waktu cukup saya panggil manwel.