Tuluzkah pendeta ini?

Pergumulan gw yg paling dalam adalah pengen bgt kuliah.
Tiap malam gua sering dgr siaran radio rohani sblm ydur.
Suatu mlm stlah gua dgr khotbah,gua kirim sms ttg pergumulan gua k radio itu buat d doain.

Stlah gua kirim dan d baca,pendetanya bilang punya solusi buat pergumulan gw.
Dy suru gua ibadah k gerejanya d daerah Tebet.

Gua yang emng bnr2 pengen bgt kuliah seneng bgt dgn penawaran itu.
Tanpa pikir panjang,minggunya gua k tebet.
Jujur,gua blm pernah k jakarta sndirian,trs jg gua g bgtu tw daerah tebet.
Tapi gua nekat2in az,

Setelah usaha yg sulit bgt,dan nyasar beberapa kali,
gua tiba d gereja yg d omongin d radio.
Stlah gua ikut ibadah,gua nyari2 pndeta yg khotbah d radio itu,pi kata pengurus gerejanya pendetanya lagi ada panggilan khotbah d tempat lain.

Gua jjur kecewa.
Pi ywda gua maklumin az…
Gua d suru datang lagi d minggu2 brkutnya…

Pi kkcwaan gua bkn dstu az,
d ibada berikutnya pun pendeta itu ttp sibuk.
Gua sampe mikir,
apa bnr2 mw bantu ato enggk?
Gua jg menggumulkan soal ongkoz gua ksna yg bagi gua berat walaupun hanya bogor-jakarta.
Pi pendetanya bilang,“Biar Tuhan yg cukupkan,kita doakan az.”

Sampe skrg gua g pernah tw tampang pendeta itu bgmana,
Di samping gua kecewa,
gua berat d ongkoz,

Yg gua pikirin sampe saat ini,
Apa pendeta itu bnr2 tuluz membantu g yah?
kok sampe mengecewakan gua berulang kali,
Dan seolah g mendengar pergumulan gua ttg ongkoz.
soalnya yg gua butuhkan saat itu bantuan ongkoz,bukn hanya doa.

Skrg gua g pernah ksna lagi,

(Gua mw cerita ttg pengalaman gua doank,sori cara gua menceritakan rada g baguz,pi yah bgtu lah,Menurut tmn2 gmna? Apa bguznya gua ksna lagi?)

Berharap pada Tuhan saja sis, manusia walaupun pendeta tidak bisa kita harapkan.
Berharap pada manusia pasti bakal kecewa.

Ayo ada rekan2 yang jadi pengurus / aktivis / jemaat di gereja yang di maksud gak … biar kasih tau tuh kalo si Bp Pendeta pernah janji ke seseorang …

Biar bisa luangkan waktu, jadi gak tebak2an

@LIZKA

Dari cerita anda…anda sangat menyalahkan pendeta itu ya…dng segala perasaan…dan berarti anda melupakan diri anda sendiri…tapi terus berfokus
terus pada apa yan ada diluar diri anda…!!

Mnurut saya begini : motivasi anda adalah mau bekerja dan anda pun ga tau itu pekerjaan jenis apa yang akan ditawarkan…?? Untuk mencari pekerjaan itu berarti anda harus keluar dari kota bogor.karena pekerjaan itu ditawarkan di jakarta…
Jadi sebetulnya disini anda dikasih pelajaran oleh Tuhan untuk supaya anda tuh mengenal diri anda sendiri apa tidak…sih…?? bahwa segala sesuatu yang diharapkan ada tantangan…ada perjuangannya…dan harus diikiti kaidah itu dengan sadar, tekun dan ulet…Ga BOLEH BARU TAHAP awal saja ( belum bekerja ) anda sudah menggerutu karna kesal dan malah langsung meng just si pendeta itu beginilah…begitu lah…hehheheh
Jadi disini anda sebetulnya di tempa secara mental dan spiritalanya…dari
awal anda mau memulai langkah anda.
Maka sebetulnya karena anda mungkin temperamen emosi…jadi tidak berpikir logis dan jernih…bahwa segala sesuatu itu perlu kontribusi dari diri
pribadi anda dulu…baru bantuan / kontribusi dari luar dalam mencapai cita cita anda dapat berjalan selaras / sinkron… Disini jelas keteguhan iman percaya anda masih di bibir saja belum tertanam dalam hatai ( maaf ).

Mnurut saya usaha keras lagi untuk menemuai pendeta tsb dengan hati yang sabar, tekun dan ulet…dan jangan lupa berdoa minta bantuan TYK.
JIKA belum juga dapat menemui pdt tsb ya tinggallin surat yang sudah sebelumnya anda siapkan dari rumah ( jangan pake sms…ga sopan / anda belajar harus menghargai orang tentunya…ini prinsip hidup ).
NB: tolong baca cerita Abraham di panggil keluar oleh Tuhan dari tanah
Ur_kasdim…ITU SAMA DENGAN PENGALAMAN ANDA…dan renungkan ya.
Kira kira bgitu [email protected]

Salam GBU

he,.he,…

gimana kalau gitu yah

mmh…
yang jelas hasil yang baik akan tercapai melalui usaha yang baik pula :slight_smile:

no gain no pain :smiley:

Masalahnya pendeta itu kan sudah janji kok seenaknya tidak menepati.
Orang butuh dan ada yang janjiin membantu mestinya datang dengan penuh harapan.

Kalau memang sibuk dan tidak bisa bantu seharusnya jangan berani berjanji apa2.
Bilang saja ikut mendoakan dan kasih penghiburan.

Saya juga pernah merasa kecewa kepada Pendeta,
pada suatu saat kami sedang ada masalah rumah tangga, kemudian saya telpon pak pendeta gembala sidang saya.
ternyata beliau sedang berada diluar kota, 1 minggu baru pulang. oke dgn sgt berharap saya tunggu 1 minggu itu, kemudian setelah satu minggu saya telpon lg, mohon agar Istri saya dikunjungi, krn istri saya ingin minta cerai. tetapi Jawabannya tunggu lihat waktu saya senggangnya kapan,
oke saya masih berharap beliau utk datang ke rumah istri saya,
hari demi hari berlalu, Pendeta tidak ada kabarnya juga,
sampai sampai saya dan istri terjadi perpisahan juga
Pendeta itu juga belum sempat datang, padahal sodara tau jarak antara rumah pendeta dgn rumah istri saya. kira kira cuma 5 menit sudah sampai…

sodara sodara, saya bukan membenci pendeta,
tetapi cara pandang kita aja yg selalu salah
kita selalu berharap sama pendeta
padahal kan pendeta manusia juga

BERHARAPLAH PADA ALLAH BAPA, JESUS, AND ROH KUDUS

PASTI TIDAK AKAN MENGECEWAKAN

Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

hmm… knpp ga hubungin aja pendetanya lg… kalo pendetanya sibuk, buat janji aja, kalo perlu minta nopenya…

by the way, knp harus ama pendeta itu, kan bisa curhat ama yang lain

Pendeta itu kan ga ada janjiin dia mau kasih kamu uang kan?
Dia mungkin maksudnya suruh kamu cari Tuhan dahulu dgn beribadah.
Kamu aja kali yg langsung mikirnya itu pendeta mau kasih uang.
Si pendeta ga bisa disalahin juga.

hahaha… ada lagu mengatakan…PENDETA JUGA MANUSIA … HAHAHA

jangan berharap dunia yang fana

jangan berharap pada manusia

. . . . .

. . . .

Ikutlah Yesus, DIA JURU SELAMAT

perlu belajar dan ditempa di dunia fana…itu namanya pergumulan hidup…
emang kalo sudah kenal TYK …semua persoallan seperti membalikkan telapak tanga apa ya…?? hehehheh
Sadarlah bahwa kita masih hidup di dunia fana ini…jangan selalu bermimpi seperti apa yang ada diniatakan dalam hati…sadari jug agimana TYK menempa adiri manusia supaya bisa menjadi serupa dng karakter TYK…karena dia lah teladan…mau bekerja menginjili saj di kejar kejar musuh…tapi Beliau dapat menjalaninya denag baik dan sempurna…
Ini baru dapet tantangan dikit aja perihal mau nyari kerja aja udah nyalahin pendetanya,?? hehehe…Emang pendeta kerjanya untuk menempati semua janji…?? Siapa ulet dan tekun…itulah yang dijanjikan dapat menaklukan dunia…jangan cemen dan cengeng lah…hehheheh

banyak yg ga sadar kalo jaman sekarang orang sering salah memahami maksud orang lain.
pendeta itu kan juga manusia, maksudnya baik, tapi kalo sampe ngandelin dia buat ngasih jalan keluar itu sudah sangat salah, jelas2 Tuhan bilang terkutuklah mereka yg mengandalkan manusia, n jelas2 juga seurieus band nyanyi pendeta juga manusia :o

jika kita ingin sukses dan berhasil maka kita adalah kunci utama untuk terobosan itu, bukan orang lain.

@Beruang_madu
Betul sekali yang anda katakan…dan saya setuju…
Rombak dulu diri pribadi…rombak dulu mind setting didiri peribadi…begitu pun sikap berbicara…sikap berprilaku yang benar dan etis…dimana itu sesuai ajaran KEBENARRAN FIRMAN TYK di Alkitab…Peka terhadap tempaan kondisi terhadap diri sendiri…bukan selalu menyalahkan orang lain jika kehendak kita tidak sesuai harapan kita…Jangan selalu berpendapat TYK tidak beserta kita…tapi sudahkah jalan yang menuju kekudusan TYK sudah juga kita lakukan…???.
Benar sekali PENDETA JUGA MANUSIA DAN PUNYA TUGAS BANYAK DALAM PENGGEMBALAAN DOMBA…sekarang ada domba yang mita diperhatikan dan diperlakukan lebih…?? siapa domba itu…?? domba yang hilangkah…??
apa domba yang minta dikasih rumput…?? apa belum tau cara mencari rumput…?? Maka kenalilah diri anda terlebih dahulu baru anda dapat mengenali diri orang lai diluar anda…Mungkin ayat ini dapat menyadarkan wacana berpikir kita mengenai toleransi dan intoleransi serta mawas diri:

*Luk 6:31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat
kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

*Luk 6:41 Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata
saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak
engkau ketahui?
*Luk 6:42 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu:
Saudara, biarlah aku mengeluarkan selumbar yang ada di
dalam matamu, padahal balok yang di dalam matamu tidak
engkau lihat? Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok
dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk
mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."
*Luk 6:43 "Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah
yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik
yang menghasilkan buah yang baik.

Salam GBU

MANUSIA BISA MENGECEWAKAN Termasuk Pdt
so … BERHARAPLAH DAN BERSANDAR HANYA KEPADA TUHAN

Setuju sekali bro Josafat, masalahnya dari segi penerima janji, memang harus berharap pada Tuhan saja, namun dari sisi pendeta juga harus menepati janji, dan kalau memang karena suatu hal dia tidak mampu menepati janji, sebagai pendeta harus minta maaf dan kalau punya uang kasih ganti rugi ongkos transportation dari ruman ke gereja gara2 janjinya. Sehingga bisa jadi kesaksian bagi Tuhan.

Seandainya pendeta itu janji pada Presiden untuk bertemu dan Presiden datang tepat waktu ke gereja itu, untuk bertemu, apakah pendeta ini juga seenaknya melupakan janji itu? Tentu tidak bukan? Kenapa kalau pada presiden dia punya respect tapi pada orang susah dia tidak punya respect.
Bukankan ini berarti dia sudah pandang bulu dan melanggar perintah Tuhan.

Barangsiapa mengasisi saudaraku yang terkecil ini dia mengasihi Aku. Dan sabaslah hai hambaku karena pada waktu aku lapar kamu beri Aku makan dan waktu Aku haus kamu beri Aku minum.

Ternyata pelanggaran pada orang miskin adalah pelanggaran berat sekali sampai2 Tuhan mengatakan dalam matius 25 enyahlah hai pembuat kejahatan karena pada waktu Aku lapar engkau tidak beri Aku makan. Dan orang2 itu terheran2 bertanya, kapan ya Tuhan saya lihat Engkau lapar dan saya tidak beri makan. Dan Tuhan menjawab, apa yang tidak kamu lakukan untuk saudaraku yang paling hina ini kamu tidak melakukannya untuk Aku.

Lalu orang ini diusir keneraka. Mengerikan bukan? Saya tidak berani menghakimi pendeta ini karena sayapun belum tentu mampu melakukan perintah Tuhan ini, baru belajar juga. Namun setahu saya kalau disoroti dengan Firman Tuhan ini suatu kesalahan yang fatal sekali karena menurut ayat dalam matius 25 hal ini menyebabkan orang dibuang ke neraka.

BERHARAPLAH PADA ALLAH BAPA, JESUS, AND ROH KUDUS

PASTI TIDAK AKAN MENGECEWAKAN
[/quote]
i like it

well, mnrt gw… kita jg ga tau kesibukan pendeta itu…
coba aja tanya majelis/pengerja gereja tsb jadwal dia ada di tebet hari apa aj…nah kl uda tahu jadwalnya yah tgl sgtlah anda baru ke sana…