tuntunan hidup

Apakah yang menyebabkan kamu membutuhkan Tuhan Yesus?
Apakah ajaran tentang tuntunan hidup
atau
darahnya yang menebus dosa?

Hampir semua peradaban terdapat tuntunan hidup, di Jawa ada Joyoboyo, di India ada Budha, di Cina ada Lao Tze, di Yunani ada Aristoteles. Bagaimana pendapatmu?

Penebusan yang menyediakan jiwa yang baru, yaitu jiwa yang suci dan mampu menerima Roh Kudus.

dan jiwa yang baru itu harus dipergunakan sesuai tuntunan Roh Kudus, yaitu digunakan sesuai dengan contoh hidup (tuntunan hidup) Yesus. itu yang disebut mengikut Yesus.

mengikut Yesus berarti menyangkal diri dan memikul salib.

menyangkal diri adalah melepaskan ego dan hak sebagai manusia, sama seperti Yesus yang tidak mempertahankan diri saat dihina dan disiksa bahkan dibunuh.

memikul salib adalah hidup untuk melayani, mendamaikan, menyemangati, memperbaiki, dan segala hal yang berguna untuk orang lain, sama seperti Yesus yang mengecam orang2 yang sesat pemahamannya, memperbaiki kehidupan pemungut cukai dan pelacur, mendamaikan orang2 yang bertikai, dan melayani pengikutNya.

memang ini terkesan mustahil, tapi Yesus mampu melakukannya sebagai manusia. maka pengikutNya juga harus berusaha melakukan itu, sama seperti kedua belas murid melakukan itu juga. hanya sayangnya mayoritas kristen yang mengaku pengikut Yesus tidak menyadari bahwa inilah yang diminta oleh Yesus, sehingga pada akhirnya banyak “pengikut Yesus” yang melakukan sebaliknya.

Semuanya, terutama suatu peristiwa, dimana saya merasa dikasihi padahal saya sudah berontak kepadaNya… maka dari hal itu saya merasa wajib secara hati nurani untuk mengasihiNya…

Best Regard,
Daniel FS

Tuntunan hidup. Semua ajaran boleh2 saja diikuti selama hal itu bertujuan baik.

Yup… ada banyak orang bisa menuntun hidup…
ttp tidak satupun dari banyak orang tsb yang berani memberikan jaminan bahwa tuntunan hidup tersebut pasti akan sampai pada kehidupan yang paling hakiki yi keselamatan dlm roh itu sendiri. :afro:

Pilihannya antara 2 itu yah bro?

Aqyu pilih 2 2nya… :happy0025:

Kalau YESUS datang hanya untuk memberi tuntunan hidup, Dia tidak lebih dari tokoh-tokoh besar yang Premium sebutkan.

Inilah tujuan kedatangan YESUS
Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Sudahkah Anda menerima penebusan dari-Nya? :slight_smile:

Topik saya kunci karena sudah terjawab. Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan YESUS memberkati