~ U A N G ~

Dear FKers…
Semua pasti udah tahu apa itu UANG.

Aku pengen ngajak kita diskusi tentang UANG.
Apa pendapat teman-teman tentang uang :

  • Apakah uang penting? Seberapa penting uang menurut teman2 ?
  • Kalo punya cita-cita punya uang banyak (kaya) boleh tidak ?

Lets Talk About money… :smiley:

uang penting donk.
tapi pribadi gak pernah bercita2 pengen kaya.
soale dah diajarin ma om amsal. :smiley:
aku butuh uang,supaya dapat memenuhi kebutuhan hidup SECUKUPNYA. :ashamed0004:
utk pribadi,keluarga,anak-cucu…dan sesama. :smiley:
jujur,aku gak sanggup utk diberkati harta banyak(uang)
gak sanggup utk mempertanggung jawabkan. :ashamed0002:
makanya gak mau minta yg banyak2…yg secukupnya aja. :smiley:
dah pengalaman,dibilangin pelit… ;D ;D
padahal mereka aja gak merasa cukup dan puas. :tongue:
pokoknya gak sanggup dech…takut kaya. :ashamed0004:

(tapi ada org kaya,dan bijaksana…wow… :afro:)
(tapi ada org kaya,gak bisa menikmati…saking bingung dan takutnya…
uang akan berkurang.wow… :’( :’(

setuju mbah valencia :afro:, memang kita butuh uang dalam hidup kita. Mau makan butuh uang untuk beli makan, mau pergi ke gereja butuh uang untuk ongkos. Tapi uang bukan segala-galanya. seperti ada perkataan orang
“segala-galanya butuh uang, tapi uang bukan segala-galanya”
:happy0062: :happy0062:
Boleh memang ingin kaya, gak ada yang ngelarang. Tapi jangan sampai kekayaan itu membuat kita melupakan Tuhan & membuat kita sombong, seakan-akan karena usaha kita uang itu kita peroleh. Tapi baiklah uang yang kita terima itu kita pakai untuk kemuliaan Tuhan.

Alm.Kenneth Hagin pernah menulis dalam buku renungannya bahwa dia juga pengen diberkati & itu tidak dosa. Dan akhirnya Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan kepadanya, tapi semuanya dia pakai untuk memuliakan Tuhan.

So jangan kita habiskan uang yang kita terima, bahkan juga ada hak Tuhan disana, dalam persembahan persepuluhan, ada tuh di Maleakhi, aku lupa ayatnya.
OK
:afro:

Penting dong buat belanja ini itu. Seberapa penting? Pertanyaannya relatif sehingga jawabannya juga relatif. Kalo lage tinggal dihutan uang gak gitu penting dibanding peralatan/barang2/stock/persediaan makanan. Sebaliknya uang penting banget pabila hidup dalam peradaban (engga tinggal di pohon lagi…)

Cita-cita menjadi kaya, tentu aja diperbolehkan, apalagi dalam krisis ekonomi dunia yang berkepanjangan, malah menjadi kaya. Orang dunia akan kagum deh, Tuhan-nya dia bener2 digdaya, ga kalah ama krisis… :afro:

Penting…waktu lagi sakit butuh uang ke Dokter :char17:
Penting…waktu lapar butuh uang beli makanan :char17:
Penting…waktu lagi shopping…kebelet…terus ke toilet butuh uang :char14:

Boleh aja…terus kalau dah kaya…jangan lupa nyumbang yah! :happy0062:

Money TALK! :cheesy:

=MaNuSia link=topic=2101.msg27484#msg27484 date=1213985171]
Dear FKers…
Semua pasti udah tahu apa itu UANG.

  • Kalo punya cita-cita punya uang banyak (kaya) boleh tidak ?

om amsal bilang: :wink:
jangan bersusah payah untuk menjadi kaya,tinggalkan niatmu ini. :smiley:
kalau engkau mengamat-amatinya,lenyaplah ia,karena tiba-tiba
ia bersayap,lalu terbang ke angkasa seperti rajawali. :uglystupid2:
(amsal 23:4-5)
:happy0071:

Atau dengan kata lain…???

Uang…! adalah alat penukar yang sah…! :smiley: Segala galanya emang butuh uang, tapi uang bukanlah segala galanya…!!! :happy0025:

UANG…rada2 sensitif nih soal uang
gara2 uang org berbuat jahat
gara2 uang org berbuat curang
gara2 uang org harus bersusah payah
gara2 uang org mendiskriminasikan
gara2 uang org diperbudak
gara2 uang org…pusiiiingggg…!!!

klo gw sihh…cita2nya ga neko2 deh
semua kebutuhan dicukupin hihihihihihi… :ashamed0004:

uang…lagi-lagi UANG… :cheesy:
UANG itu penting…
TAPI JANGAN SAMPAI JADI HAMBA UANG
Pengen punya uang banyak kenapa tidak…
*Tapi…Nyarinya harus yang berkenenan kepada LORD…kerja keras minta kepada-Nya.
ingat…Ada yang menyebar harta tapi bertambah kaya…ada yang berhemat luar biasa tapi berkekurangan…
jadi k-lo uda kaya…JANGAN LUPA SAMA SIAPA YANG MEMBERI KEKAYAAN…TUHAN YESUS dong… :happy0062:

uang itu cuman sebuah sarana yang membuat orang menjadi “lebih”.
orang baik dapet uang banyak bisa jadi lebih baik.
orang jahat dapet uang banyak bisa lebih jahat.
tergantung subyeknya.
jangan salahkan uang nya.

money is not everything,
but everything needs money

uang itu penting.kita hidup butuh uang tapi jgn sampe hidup untuk uang.
masalah kekayaan itu relatif.buat gw, gw merasa kaya saat gw bisa memenuhi kebutuhan hidup gw ndiri dan calon keluarga gw kelak.tapi gw nyadar klo gw harus mengucap syukur dengan segala rejeki dan berkat dr Tuhan.gak lupa juga belajar untuk merasa puas namun bukan cepat berpuas diri.

kalo mnurut aku, boleh aja punya cita-cita jdi orang yang punya banyak uang, tapi tergantung untuk apa uang yang banyak itu. apakah digunakan untuk memuliakan Tuhan atau justru menjatuhkan nama Tuhan?
kalo pemikiran aku tentang uang, menurut aku ada dua tipe orang.

  1. orang yang berpikir , “Uang itu penting, tapi uang bukan yang utama.”

  2. orang yang berpikir, “Uang itu memang bukan yang utama, tapi uang itu penting.”

termasuk yang manakah anda?

Aku pernah baca " apa yang kepadanya kau serahkan hatimu, jiwamu, dan segenap hidupmu. itulah allahmu "

Jadi, boleh- boleh aja pingin punya uang banyak, tapi tergantung untuk apa kamu pakai uang itu, dan sebagai apa kamu anggap uang itu. Sebagai pelengkap hidup? Atau sebagai pusat hidup?

Wew… Uang, ya? Penting sih penting, tapi jangan ampe jadi budak uang. 'kan ngeri tuh kalo ampe menganggep uang adalah segala2nya. Uang yang kita punya, sebaiknya diatur2 untuk sebulan supaya gak defisit. Lebih bagus lagi ada untuk yang ditabung. :slight_smile:
Trus, aku paling demen ma yang 1 ini: jangan kita yang bekerja untuk uang, tapi uanglah yang bekerja untuk kita. Wuih… 'kan keren, tuh?! ;D
Uang untuk kebutuhan sehari2, untuk beli makanan, untuk belanja ini itu, untuk bayar tagihan, dll. Penting, tapi jangan sampai jadi yang terutama dalam hidup. itu pendapatku, sih…

Gbu!

Sis Rachel masuk, postingan-nya langsung maknyuss euy… :tongue:

UANG ???

Siapa yang ga kenal uang?
Siapa yang ga mau uang ?

Uang Uang Uangggggggggggggggggggggg
Pusing ahhhhh ngomongin uang
:mad0261:

Bukan pusing engga punya uang pan bro? ;D

[b]
Iya nih bro…
Punya uang banyak serba salah. :rolleye0014:
Ga punya uang lebih serba salah lagi. :char15:

:happy0025:

[/b]

Kalo punya banyak oper dimari bro…
Kalo ga punya, masuk akal jadi pusing… ;D

Uang duit uang duit uang duit uang duit…mau dong :cheesy:
kalo punya uang banyak mau nikahi anak dibawah umur(12thn), kayak orang di daerah gw yg banyak duit. Katanya ngikutin sunnah nabi :char11: so minimal istri harus 21 ekor :mad0261:. hiyah hiyah hiyah kekekekekekekek