Uangku dipinjam belum dikembalikan

Sial benar! Ada temanku pinjam uang kepadaku 250 ribu katanya buat berobat mamanya, tapi setelah sembuh dia janji kembalikan tanggal 1 Juli, tapi ternyata dia mengaku masih belum dapat kiriman uang, terus saya tegur dengan keras, eh PIN-ku malah dihapus dari BBM-nya dan saya coba request lagi gak direspon. Saya lupa pindahkan catatan nomor HP dan alamat rumahnya jadi ikut kehapus. Semoga uangku cepat balik.

Ya, kalo sesama teman perempuan saya bisa maklumi, tapi orang laki2 kok minta2 sama perempuan dan sesudah itu gak tanggung jawab lagi, saya anggap dia bukan pria sejati tapi banci, pantasnya pakai rok bukan pakai celana. Dia sudah saya suruh untuk minta sama lainnya atau minta bantuan diakonia tapi masih minta kepada saya. Laki2 seperti itu menurut saya bukannya laki-laki gagah dan ksatria tapi bencong.

Ya dari pengalaman itulah saya tidak mau dapat cowok yang suka minta2 apalagi minta sama cewek, tapi harus mempunyai nafkah yang baik untuk menghidupi keluarga. Bagi saya kalo cewek minta2 sama cowok itu sudah biasa, tapi kalo cowok minta2 sama cewek itu hina.

Kalo dibilang miskin sekali dia itu punya sepeda motor, Blackberry Gemini, rumah sendiri, kerja dapat gaji bulanan pas buat hidup, itu kalo benar2 milik pribadi, hanya saja mamanya memang tidak bekerja. Mending kalo cuma minta uang saja, tapi saya punya pikiran lain kalo jangan2 dia itu ada udang di balik batu. Misalnya kalo cowok sampai hamili cewek terus kabur begitu saja dengan alasan gak punya duit buat tanggung jawab, ini yang jelas2 gak bisa dibiarkan begitu saja!!!

Sebaiknya bagaimana?

Ikhlaskan saja…

Dan maafkan dia

Sabar sabar sabar mbak

Btw, blackberry gemini udah kuno mbak…
Sekarang jaman nya iOS dan android

Makanya jangan gampang percaya orang…
Nggak usah dipikirkan
Seperti yang dibilang diatas, ikhlaskan
Uang anda tidak akan pernah kembali……
Dia itu penipu

Lebaran jangan emosian lahhh mbak

Ul 15:2 Inilah cara penghapusan itu: setiap orang yang berpiutang harus menghapuskan apa yang dipinjamkannya kepada sesamanya; janganlah ia menagih dari sesamanya atau saudaranya, karena telah dimaklumkan penghapusan hutang demi TUHAN.

:smiley:

ampuni dan berdoa bagi orang tersebut ( Kejadian 50:20 ) = hidup Anda pasti akan diberkati oleh Tuhan Yesus :slight_smile:

Tapi kalo di jkt 90% remaja dan pemuda pemudi udah pake android ato ios semua…

BB udah kuno bagi org2 sini

Hmm… klo saya mah… langsung saya blacklist jadi temen saya. Saya hapus balik semua kontak ttg dia. Nggak bakal saya layanin lagi apa omongan dia. Khan cuma dua ratus lima puluh rebu :azn: Bisa dicari lagi… Sekali ngebohong, pasti akan ngebohong lagi. :azn:

Makanya, mbak milnalev orangtua nya mampu kan?

Minta aja ke ortu 250rb, anggap aja itu uang yang di ganti oleh teman anda

Gampang kan?

Heheheehehe xD

salut juga ada wanita masih punya prinsip pria harus ksatria :smiley:
2 mantan ane dulu kalo minjemin duit ato barang ke temennya ga byk mikir, cuma sering cerita aja ke ane, sampe ane eneg dengernya ;D

Di Surabaya masih banyak yang pakai BB.

Yang dulu sudah ada android tapi gak ada BBM-nya. Lalu keluar android yang ada BBM-nya. Mungkin bagi wilayah yang sudah jarang pakai BB itu sudah mulai pakai Whatsapp. Sekarang saja SMS sudah kuno, minimal orang pakai BBM.

ya di maafkan aja …anggap uang ilang …uang bisa di cari…lain kali lebih berhati-hati . :smiley:

PIN BB-nya 323BF270, bisa dilacak gak? Dia itu juga salah seorang teman dewasa muda gereja yang ikut pelayanan usher, tapi akhir2 ini dia belum nongol lagi.

Ohh hahaha
Cici aku wong suroboyo isek nganggo BB mbek whatsupp
Keluarga besar papa ku mayoritas tinggal ndek suroboyo
Hahaha
Iyo SMS wis kuno
Aku wis hampir ga tau SMS
Hahahaha

Kon ngerti aku ngomong opo ? Hahahahaha

Boso Suroboyoan yo ngerti rek. Aku saben wengi ndelok acara Pojok Kampung sing nganggo boso Suroboyoan. Nanging aku ora onok getih Jowone bablas pisan, sing onok getih Sunda teko mbahku meski tinggal sethithik. BB sing metu anyar dhewe iki iso diinstal whatsapp.

Ikhlasin aja. Klo dia salah, pasti nanti dihukum Tuhan.

[email protected]

Jika anda sedikit merenung dan tidak esmosian seperti ini…??? Maka banyak sisi positif yang sebetulnya dapat anda petik dalam peristiwa / kejadian ini dengan teman anda yng cowok itu.
Terlepas dari hubungan pertemannan dan persoallan pinjam meminjam uang tsb…Maka sebetulnya perstiwa ini harus kita sadari bahwa segala sesuatanya di dunia ini secara ke-iman-nan Kristen adalah atas sepengetahuan dan se izin dari Allah yang Maha Kuuasa bukan…??

Jadi peroallan tsb bisa di urai dalam konteks kedunian dan dalam konteks kerohanian…Sehingga tidak menimbulkan sak wasangka yang negatif bagi kedua belah pihak…dan pada akhirnya malah menciptakan damai sejahtera Tuhan pada kedua belah pihak.
Intinya adalah…sebagai seorang kristen,dimana dalam Alkitab diajarkan seperti ini :

*Matius 25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

*Matius 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.

Jadi menurut saya , anda [email protected]… dapat merenungi ayat tsb diatas…sehingga anda dapat menyimpulkannya sendiri harus seperti apa anda selanjutnya…

Salam GBU…

Puji Tuhan akhirnya dia kembalikan uangku. Ternyata dia cerita kalo BB-nya lagi trouble, begitu juga dengan telpon rumahnya, dan dia baru sembuh dari sakit.

NAH…
Kes Kloset deh mbak…
Hahahahahaha

;D ;D ;D ;D ;D

Ehmmm, apakah anda sudah minta maaf karena berprasangka buruk kepada ybs?

:wink: