Ulama - Ulama Takut Orang Aceh Mengenal Kebenaran

ini berita yang saya dapatkan pagi ini

Ulama: Hentikan Pemurtadan di Aceh Antara - Rabu, 29 September

Banda Aceh (ANTARA) - Kalangan ulama Aceh menyerukan para pihak untuk segera menghentikan aksi pemurtadan terhadap umat Islam di provinsi itu.

“Kami menyerukan pihak-pihak yang sedang melakukan aksi pemurtadan agar menghentikan perbuatan yang bertentangan dengan semangat toleransi umat beragama,” kata Ketua PWNU Aceh Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu disampaikan terkait mencuatnya kasus yang terindikasi upaya pemurtadan (pendangkalan aqidah) terhadap umat Islam seperti di Aceh Barat dan Bener Meriah.

“Kami sangat serius mendalami beberapa kasus upaya pemurtadan dan itu bukan lagi isu, tapi nyata dilakukan oleh oknum-oknum non muslim. Jadi, sekali lagi kami mengimbau agar segera dihentikan,” kata dia menjelaskan.

Aceh yang berpenduduk mayoritas muslim saat ini telah menerapkan syariat Islam dalam berbagai aspek kehidupan. “Aceh tidak menolak kedatangan orang luar meski non muslim, tapi jangan ada upaya menganti aqidah Islam dengan agama lain,” katanya menambahkan.

Faisal Ali juga Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) mengimbau pemuka non muslim di Aceh untuk memberi pernyataan kepada publik bahwa upaya pemurtadan tersebut dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menilai penting dilakukan upaya pencegahan dini untuk menghindari gesekan yang tidak diinginkan terjadi di Aceh. Cukup sudah Aceh dilanda konflik puluhan tahun dan biarkan situasi tenang dan aman tetap dirasakan penduduk daerah kami,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, upaya pemurtadan telah berlangsung lama, terutama pascatsunami 26 Desember 2004 dan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh telah melakukan antisipasi melalui pembentukan tim terpadu.

Oleh karena itu, Faisal juga mengimbau Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat untuk melakukan langkah-langkah penghentikan upaya pemurtadan terhadap umat muslim di provinsi berjuluk Serambi Mekah tersebut.

jadi inget kisah Petrus dkk, waktu dilarang menyebarkan nama Yesus, yg pasti itu there is nothing can stop God…amin

Pasti bisa!
:afro:
Kalau Tuhan beserta kita, siapakah lawan kita?
Memberkati untuk menjadi berkat bagi bangsa2…

Damai bagi Indonesia.

Judul trit ini agak aneh. Apa betul demikian? Apa yang ditakutkan dari kebenaran? Namanya kebenaran, tentu saja bukan kebetulan. Tidak perlu ditakuti. Malah harus dicari, agar hidup benar-benar benar.

Kalo ulama yang dalam suatu pengertian adalah guru, dan ulama takut bila orang lain mengenal kebenaran, pasti ada yang tidak beres. Judul trit ini mengandung arti bahwa ulama di Aceh selama ini mengajarkan ketidakbenaran kepada orang Aceh. Apa begitu?

Damai bagi Indonesia.

@Husada
silakan anda mengkaji ajaran mereka :slight_smile:

setiap orang kan mempunyai hak memilih, mau pindah kah mau tidak pindah kah, itukan hak
tp kok bisa terjadi pelarangan. memangnya ada hukum yang menyatakan dilarang pindah agama, aneh betul

@FX
ya saya setuju, pemerintah atau oknum mana pun tidak berhak melarang orang lain menganut kepercayaan apaapun…

have a blessed day

setiap orang kan mempunyai hak memilih, mau pindah kah mau tidak pindah kah, itukan hak
tp kok bisa terjadi pelarangan. memangnya ada hukum yang menyatakan dilarang pindah agama, aneh betul

“Perpindahan keyakinan seseorang itu hal yang sifatnya manusiawi tetapi mempengaruhi dan mengiming2kan seseorang yang sudah kita tau punya keyakinan berbeda itu adalah salah"biarkan keyakinan itu lahir dan berpindah dari orang tersebut melihat Tingkah dan Prilaku kita” salam

@hamir
salahkah bila kita memberitahukan teman kita bahwa apa yang dilakukan nya saat ini salah ?
tingkah laku tidak selalu benar, sikap hati yang sebenarnya dapat ditutupi dengan perilaku palsu

jika memang ada yang “mengiming - imingkan” itu jelas salah, namun jika ada yang menjelaskan apa yang dipercayai nya selama ini tidak baik apakah itu salah ?
tidak… kita membawa orang lain diselamatkan

GBU

ga heran la kalo TUHAN murka dan mengirim tsunami kesana…
semoga amarah TUHAN tak berkepanjangan terhadap mereka dan semoga anak2 TUHAN yang berdiam disana bisa menjadi pendoa syafaat yang baik dan berkenan serta bisa menjadi terang dan garam bagi sekelilingnya…amiinnn…
http://www.laymark.com/i/m/m035.gif

sorry, gw rasa kurang baik kalau kita menghubungkan (apalagi mensyukuri) bencana alam dengan hal2 seperti ini.
bagaimanapun tsunami kmrn itu sangat2 dahsyat merusak aceh, luar biasa besar korbannya, luar biasa banyak orang yg kehilangan ayah, ibu, atau anaknya di bencana tersebut.

suatu hal yang menggelikan ketika pihak agama tertentu menyerukan kepada pihak agama lainnya untuk menghentikan dakwahnya, bahkan sampai2 melibatkan pemerintah daerah dan pusat dalam upayanya. hal ini malah menunjukkan sifat inferior dan rendah diri akan ajaran agamanya, apakah sebegitu mudahnya pengikut agamanya terpengaruh…??, dan jika memang ajaran agamanya adalah ajaran yang paling benar, apa yang harus dicemaskan dengan adanya upaya yg disebut pemurtadan.

ingat, yang sedang di dakwah i adalah manusia dengan akal dan pikiran, yang tentunya bisa memilih dan menilai mana yang benar dan mana yang tidak, para tokoh agama tidak semestinya menyetir pola pikir umatnya dengan memblok sama sekali terhadap ajaran2 diluar agamanya apalagi dengan menyebar berbagai fitnah yang kadang2 tak beralasan, sehingga hanya menimbulkan prasangka buruk dan kebencian.

jikapun nantinya ada yang beralih ke ajaran agama lainnya akibat kebebasan ini biarkan saja, toh urusan agama itu adalah urusan individu dengan penciptanya. luarnya boleh kristen, islam, hindu dsb… tapi di dalamya siapa yang tahu. kecuali memang jika ajaran agamanya hanya berorientasi kuantitas bukan kualitas dari umatnya.

hanya opini pribadi saja… :slight_smile:

-salam-

kenapa kurang baik???
http://www.laymark.com/i/m/m075.gif

Bee ga mensyukuri tapi Bee prihatin atas apa yang menimpa mereka…tapi bagi orang percaya, mereka pasti melihat bencana itu sebagai teguran dari TUHAN atas apa yang orang2 itu lakukan terhadap anak2NYA…
TUHAN selalu menjaga anak2NYA…DIA tau kita ini minoritas…kumpulan kecil seperti Israel yang juga Negara kecil yang berada di tengah Negara2 besar…kita tak perlu berperang untuk membela diri kita saat di tindas karena nama-NYA tapi TUHAN yang akan berperang untuk kita…
http://www.laymark.com/i/m/m177.gif

salam,
Bee…

Setuju bro :afro:

@mendungsenja
pendapat yang sangat baik, saya setuju dengan anda…

have a blessed day

Bee ga mensyukuri tapi Bee prihatin atas apa yang menimpa mereka...[b]tapi bagi orang percaya, mereka pasti melihat bencana itu sebagai teguran dari TUHAN atas apa yang orang2 itu lakukan terhadap anak2NYA...[/b] TUHAN selalu menjaga anak2NYA...DIA tau kita ini minoritas...kumpulan kecil seperti Israel yang juga Negara kecil yang berada di tengah Negara2 besar...kita tak perlu berperang untuk membela diri kita saat di tindas karena nama-NYA tapi
sorry bee, seperti yg gw sampaikan di post sebelumnya, tidak hanya mensyukuri, menghubungkannya pun menurut gw (menurut gw lho!) kurang baik..

kalau secara logika, bencana yg baru2 ini terjadi,
di Mentawai, disana banyak orang kristen, kesalahan apa yg mereka perbuat sampai Tuhan “menghukum” mereka seperti itu?
di Chile, mayoritas kristen, apa dosa mereka sampai kena gempa sedahsyat kemarin?

jangan2 di suatu tempat ada orang agama seberang yg menghubungkan bencana di Mentawai dan Chile tersebut dengan agama kristen yg dianut korbannya…menjadi seperti lelucon bukan?
padahal “lelucon” itu adalah soal bencana yg merenggut banyak nyawa…

secara firman,
Tuhan berperang untuk kita? amin! ditindas? praise the Lord!
tapi gw yakin mereka pun ciptaan Tuhan, dan Tuhan pun mengasihi mereka seperti Dia mengasihi Saulus yg menindas jemaat mula2, mengasihi tentara yg ditebas kupingnya oleh Petrus. bahkan sebagai teladan, Dia mendoakan mereka yg menyalibkanNya, “Bapa, ampunilah mereka sebab mereka tidak tau apa yg mereka perbuat”.

dan ada tertulis Tuhan menerbitkan matahari-menurunkan hujan yg sama untuk gw, anda, dan mereka.

amin.

biar bisa hapus dosa pke telp ya

mungkin ada alasan juga Tuhan mengijinkan bencana terjadi di mentawai ataupun di Chile, kalo di Aceh kita semua sudah tahu ceritanya. So, mungkin memang Tuhan sedang memberi tanda kepada kita, hanya masalahnya apakah kita bisa dengan jeli melihat dan mengerti tanda itu. Tq

[quote author=Catman link=topic=29704.msg338254#msg338254 date=1292614074]

kalau secara logika, bencana yg baru2 ini terjadi, di Mentawai, disana banyak orang Kristen, kesalahan apa yg mereka perbuat sampai Tuhan "menghukum" mereka seperti itu? di Chile, mayoritas Kristen, apa dosa mereka sampai kena gempa sedahsyat kemarin?

jangan2 di suatu tempat ada orang agama seberang yg menghubungkan bencana di Mentawai dan Chile tersebut dengan agama Kristen yg dianut korbannya…menjadi seperti lelucon bukan?
padahal “lelucon” itu adalah soal bencana yg merenggut banyak nyawa…

Saya mau menyampaikan sedikit kesaksian tentang bencana di Mentawai, memang kita tahu bahwa korban terbanyak adalah orang yang beragama Kristen, terutama wanita dan anak-anak karena mereka tidak sekuat dan secepat larinya kaum pria naik ke atas bukit sewaktu terjadi tsunami. Mayoritas agama penduduk adalah Kristen.
Oh ya, saya tidak mengetahuinya secara langsung namun kami mendengar berita dari teman-teman kami yang pelayanan di Mentawai.
Sewaktu teman kami tiba pelayanan di Mentawai susah sekali transportasi mengingat cuaca yang buruk, ombak yang tinggi juga rusaknya prasarana di tempat tsb. Bantuan kemanusiaan belum mereka terima kecuali yang berasal dari Sukarelawan Islam. termasuk Mer-C, namun diprioritaskan untuk yang seagama dengan mereka.
Mereka menawarkan membangun masjid padahal yang dibutuhkan adalah bangunan Gereja.
Memang Tuhan punya rencana indah terhadap musibah tersebut, karena ternyata penduduk asli Mentawai masih melakukan peribadatan seperti yang dilakukan nenek moyang mereka, jadi kemungkinan Bapa di Sorga cemburu.
Dari kejadian ini selain pelayanan kesehatan yang diberikan, juga pelayanan keimanan kepada mereka serta menjelaskan bahwa sebaiknya tinggalkan kebiasaan dan adat yang lama, dan hanya menyembah kepada Tuhan Yang Benar yaitu YHWH.