Umat Kristen, Janganlah Engkau Mengkritisi Agama Lain (Tinjauan Alkitabiah)

Itu memang kepercayaan yg udah gado2( sinkritisme). Makanya ada dewa Kuang Kong, di Buddha Mahayana malahan udah diangkat menjadi Boddhisatwa.:smiley:

Ajaran Dao yg murni udah rusak sepeninggalan Mensius.

Makanya Han Yu seorg penyair dan penulis besar menyatakan dalam artikelnya : Pada Dao ( Jalan) dalam kitab Shu Jing :
"Apa yang saya sebut sebagai Dao adalah ini : Yao mengajarkan kepada Shun, Shun mengajarkan kepada Yu, Yu mengajarkannya kepada Tang, Tang mengajarkan kepada Pangeran Zhou, Pangeran Zhou mengajarkan kepada Konfusius, Konfusius mengajarkannya kepada Mensius, ketika Mensius meninggal, Dao itu tidak lagi diajarkan dengan penuh lagi"

Dulu masyarakat Tiongkok hanya menyembah Tian ( Tuhan yg Maha Esa) tanpa embel2 dewa-dewinya. Situsnya masih bisa dilihat di Forbidden City, setiap tahun kaisar melakukan ritual pengampunan mewakili rakyatnya dgn mengorbankan sapi( bukan babi) kepada Tian. Tradisi ritual itu berasal darimana yaitu dari Raja Yao yg merupakan keturunan Nuh( NuWa dlm bhs Mandarinnya)

Jadi org Tiongkok kuno hanya menyembah Tian dan itu sama dengan ajaran Alkitab bahwa yg boleh disembah hanya Allah. Dan Anda kurang tepat meyakini bahwa malaikat itu boleh disembah sama seperti dewa-dewi Tiongkok yg boleh disembah itu.

Saya udah baca link yg Anda berikan. Thanks.
Cuma udah gado2 paham yg diberikan. :smiley:

Salam

Nope
itu tetap bukan ajaran yg mereka anut. seperti yg diketahui bahwa kaum Farisi & para Ahli Taurat mempunyai pegangan kitab yakni Taurat yg kita kenal sebagai bagian dr Perjanjian Lama.

pd Matius 15:4-9, itu murni kelalaian mereka terhadap ajaran mereka krn pd PL/Taurat justru melarang hal demikian: Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. (Ularangan 20:12)

jd, maksud Yesus itu justru mengingatkan, bukan mengkritisi

demikian pula dgn Matius 19:7-9, PL/Taurat tidak pernah menyatakan mengenai perceraian tersebut. itu murni krn mereka sedang mencobai Yesus seperti halnya pd saat perajaman seorang wanita.

Nope
Andaikata krn ada suatu keadaan yg dimana saya harus ke tempat ibadah ke wihara, klenteng, atau pura saya pun tetap akan bersedia berdoa dgn cara2 mereka termasuk memegang hio didepan patung. jika tidak maka agaklah rancu tindakan kita terhadap mereka jika menolak demikian.

minimal sekedar memberi penghormatan saja kepada budaya mereka & menganggap yg disembah masih lebih rendah tingkatannya ketimbang keTuhanan pd Monotheisme yg dianggap Maha Esa. sementara tidak pernah 1 pun yg dianggap Maha Esa diantara dewa2 tersebut.

bukankah mereka justru tau jika mereka meresponnya. sama halnya dgn saat melihat ular. org bakal menjauh krn sudah mengetahui bahwa itu berbisa. namun jika tidak mengetahui bahwa itu berbisa maka ia akan diam saja & menganggapnya seperti kucing lewat. mereka merasa dilecehkan krn mereka dianggap menyembah yg sedang ‚Äúdisembah‚ÄĚ. padahal tidak demikian (seperti yg telah saya jelaskan pd reply saya yg lain)

Tidak, peninggalan tertulis karya2 filsuf itu masih ada seperti peninggalan2 Konfusius berikut ini: http://id.wikipedia.org/wiki/Kong_Hu_Cu_(filsuf)#Peninggalannya

jika peninggalannya masih ada maka tentunya masih diajarkan seutuhnya lah :smiley:

Nope
kita memang tidak menyembah malaikat2 itu seperti halnya dewa-dewi mereka. namun kita masih mengimani keberadaan & kemampuan mereka. jd masih sama lah. :slight_smile:

Berarti tafsiran kita tentang kaum Farisi memang berbeda.
Bagaimana dengan dua contoh saya yang lain?

Salam

Harap tidak membawa ajaran keyakinan lain.
Yang dibahas di sini adalah tinjauan Alkitab tentang mengkritisi agama lain.

Salam

Bro buddha,

cuma mau konfirm aja 2 hal:

  1. emang kenapa sih kalau mengorbankan sapi & bukan babi?
    apakah sapi lebih mulia nilai pengorbananannya dibanding babi?
    yg sy tau cuma: babi lebih LEZAAT daripada sapi…

  2. Masy Tiongkok hanya menyembah TIAN tanpa dewa-dewa lain…
    Kalau mengikuti Logika Kronologis WAKTU yang normal (kecuali kalau Mesin waktu lho…),
    jadi artinya Alkitab itu Mengikuti Cara Penyembahan orang Tiongkok ya…
    Kayanya kebalik kalo sampeyan bilang spt di quote itu…
    Waktu Orang Tiongkok menyembah Tian, di Gurun Arabia masih makan batu deh mas… ehehe…

salam,

hhhmmmmm… maksudnya yg ini:

Matius 23:13-16
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.

sama aja kan, semua perbuatan yg disebutkan itu jg TIDAK pernah diajarkan dlm Taurat. termasuk bagian plg akhir yg justru hukum Taurat melarangnya pula: Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. (Ulangan 20:7)

inget bro, Taurat/PL jg kita imani :azn:

Coba lihat di 2 link ini :

http://www.orthodox.cn/localchurch/200406ancientcnhist_en.htm

Daging babi memang enak, saya suka makan. Dan org Chinese suku Hokkien sembahyang di hari ke 9 Imlek sembahyang Thie Kong dgn persembahan babi panggang. :slight_smile:

Buddha juga suka makan babi kecil yg lunak dagingnya. :slight_smile:

Daging babi lebih enak buat Anda daripada sapi, dan ada sebagian masyarakat bilang daging sapi lebih enak dan lebih wangi dibandingkan babi yg bau. Jadi itu semua merupakan penilaian subjektif semata. :slight_smile:

Kalo Anda sudah baca ke 2 link yg saya berikan, maka pertanyaanmu akan terjawab sudah. :slight_smile:

Sorry ya saya tak bisa banyak ngomong, nanti momod marah saya. :smiley:

Salam

saya rasa, menyebut orang munafik akan kebenaran munafiknya…(atau benar2 munafik), saya rasa itu bukan mengingatkan…

melainkan menyadarkan, kalau kemunafikan nya itu telah salah…

dan Bagi Yesus itu cukup MEMALUKAN… DAN MEMPERMALUKAN…

sehingga perlu bagiNya berkata:
Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.

Bukan yang itu, maksud saya yang ini:

Salam

oh itu, kl yg Doketisme saya baru menyadari kl itu kan memang murni sengaja penyesatan terhadap ajaran Kristen, seperti halnya Lia Eden & sejenisnya: http://id.wikipedia.org/wiki/Doketisme

& kl Saduki sendiri bukannya yg dikutip itu tidak mengerti Kitab Suci berarti yg dikritisi mah BUKAN ajaran mereka TAPI ketidak-mengertian mereka :coolsmiley:

[b]
+

kritisi terhadap worldpeace8281 :

http://worldpeace8281.blogspot.com = SESAT !!!

worldpeace8281 penganut Buddha bertopeng Kristen !!!

worldpeace8281 serigala berbulu domba = PENYESAT !!!

http://worldpeace8281.blogspot.com SESAT gambar buddha di kanan sejajar YESUS di kiri !!!

worldpeace8281 DOSA melanggar hukum pertama : tidak boleh ada illah2 lain selain TUHAN !!!

http://worldpeace8281.blogspot.com ada agama universal agama2 lain dan sini ngaku pluralis !!!

worldpeace8281 SESAT agama pluralis = agama gado2 = agama universal = SESAT TIDAK BOLEH !!!

BAHAYA AGAMA PLURALISME = AGAMA GADO2 = AGAMA UNIVERSAL = SESAT = TIDAKBOLEH !!! - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com menjelaskan agama pluralisme SESAT TIDAK BOLEH !!!

BERTOBATLAH !!! BERTOBATLAH !!! BERTOBATLAH !!! BERTOBATLAH !!! BERTOBATLAH !!! BERTOBATLAH !!!

[/b]


Ketidakmengertian menghasilkan ajaran yang keliru.

GBU

ya tapikan Kitab Sucinya tetep sama :slight_smile:

@sucito

gak kok, saya gak nyampur2 agama :slight_smile: liat aja disetiap artikelnya. tiap bahasan agama yg berbeda dipisah kok, gak dicampur :slight_smile:

apa bedanya ama ini coba:

& itu gak cmn saya kok. ada jg yg lain yg demikian: http://yesustaksendirian.blogspot.com/

jd, plis :happy0025:

Pada mulanya cuma ada Tuhan, Iblis dan manusia.

Semua manusia itu sama di mata Tuhan.

Yang mengkotak2an Tuhan menjadi sosok lain adalah perbuatan Iblis yang menciptakan tuhan baru yang bernama agama. Hal ini dijadikan tradisi, sehingga pola pikir dan cara memandang Tuhan berdasarkan ‚ÄúAgama‚ÄĚ.

Cukup efektif untuk menyesatkan manusia kepada pemujaan agama ganti penyembahan yang seharusnya pada Tuhan saja.

iblis merusak semuanya agar manusia binasa,supaya manusia jangan percaya kepada 1 Pribadi/Sosok Tuhan yang bernama Yesus Kristus,Allah yang Alfa(Awal) dan Omega(Akhir),semoga Kemurahan Allah Tuhan Yesus Kristus menyertai semua agama di dunia ini untuk kembali kepada Jalan dan Kebenaran dan Hidup melaluiNya.

kenapa Yesus disebut Tuhan,karena Allah sendiri yang memberikan nama diriNya dari dunia ini dengan nama Yesus(Allah yang turun ke dunia),dan Kristus itu yang artinya (yang Diurapi).->Allah turun ke dunia untuk memperbaiki hubungan Allah dgn manusia yang telah rusak oleh karena dosa/pelanggaran.
KasihNya Dia(Allah sendiri) mengutus anakNya(Yesus) yang tunggal(Dia/Allah turun ke dunia).

[b]
+

http://worldpeace8281.blogspot.com sesat pintar bersilat kata pembohong penipu penyesat !!!
http://worldpeace8281.blogspot.com sangat bahaya ular berbulu serigala berbulu binatang2 !!!
http://worldpeace8281.blogspot.com sesat agama pluralis = agama universal = agama sesat !!!

[/b]


kata katamu tidak memberkati ini,ga ada gunanya begini terus sucito.