Umat pilihan Allah akan dimeteraikan, demikian juga dengan antikristus ?

Saya pernah baca di alkitab, jika antikristus tandanya berupa meterai, berupa chip yang dipasang di tangan atau di dahi. umat Tuhan setahu saya ditandai dengan meterai Roh Kudus , yaitu pada saat dibaptis, apa benar ? kalo salah tolong dikoreksi…

pertanyaan saya adalah , jika benar umat Tuhan dimeteraikan dengan roh Kudus pada saat dibaptis, kemudian pada saat hari hari terakhir mereka dipaksa untuk memasang chip di tubuh mereka , apakah otomatis mereka berubah jadi antikristus , padahal mereka sudah menolak untuk dipasang meterai / chip tsb ? lalu jika chip tsb dapat mereka lepaskan/ keluarkan dari tubuh mereka , apakah kemudian mereka berubah menjadi umat Tuhan lagi ??? kalo benar demikian halnya , berarti status umat Tuhan atau anti Kristus hanya ditentukan pada saat chip menempel atau dilepaskan ?? bukan dilihat dari hati dan imannya ??

bagaimana orang yang awalnya umat Tuhan bisa berubah menjadi antikristus hanya karena tidak kuasa menolak dipasang chip jika dipaksa ?

mohon komentar dari saudara seiman …

kalau orang yang imannya kuat atau sudah dimetreraikan mungkin tidak bisa dipasangi chip, atau maksud dari chip si iblis tidak dapat bekerja… karena kekudusan tidak dapat bercampur dengan iblis.

chip itu kan meterai iblis… sedangkan orang kristen sudah dikasih “chip” sendiri oleh Tuhan… jadi yang sudah dipasangi “chip” nya Tuhan tidak bisa dipasangi chipnya si iblis.

Why13:11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
13:12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
13:13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.
bersambung…

Kita cermati di ay 11 (cetak tebal), itu menunjuk pada gurupalsu, nabi palsu, kristus palsu, dimana bicaranya spt naga (iblis) artinya beritanya menuju pada arah yg sama dg arah berita dr iblis yaitu binasa kekal.
Ay 12(cetak tebal) disitu menjelaskan bhw sang kristus palsu/guru palsu menyuruh seluruh bumi menyembah iblis.
Ay14 (cetak tebal) menyembah iblis itu dg membawa manusia unt menjadi penyembah berhala ( dg membuat patung ini hanya gambaran saja bukan artinya semua org membuat benda patung, tp pada berhala/sesuatu yg menggantikan posisi Allah unt disembah spt: kedudukan,nama besar, bendera institusi agama, dll)
Ay 15 menunjukkan betapa dominannya berhala itu dg segala tanda2 heran yg menyertainya ( bisa berbicara dan bertindak )
Ay16 “ia” menunjuk pada berhala itu, dimana disitu dijelaskan bhw berhala itu sdh demikian menguasainya/sangat populer disemua kalangan, dan tanda di dahi dan di tangan itu bukan berarti chip ( tdk ada berda yg bisa membinasakan roh manusia ), tapi mempunyai arti rohani yg lain dimana ujungnya adl menyebabkan manusia mati kekal, apa sebenarnya yg menyebabkan manusia mati kekal ?.
Manusia akan mati kekal ketika ia tdk di anugerahi hidup, atau kalau manusia itu tdk mengakui bhw selamat = anugerah .
Orang yg tdk mengakui bhw selamat = anugerah, berarti dia mengatakan bahwa selamat adl perbuatan/upaya dirinya ( ritual, perbuatan baik, amal, dll).

Allah menggambarkan bahwa manusia yg pelanggar hukum Allah itu harus ditahirkan dg memercikkan darah domba korban yg dilakukan oleh Imam.
Kalau kita mengamini bhw selamat = anugerah mk darah hewan korban, Imam, dan yg ditahirkan, haruslah Allah sendiri yg menentukan, tdk bisa manusia mencapainya dg upaya/kehendaknya sendiri.

…bersambung…

Untuk orang yg tdk mengakui selamat = anugerah , mk org ini mengatakan:

  1. Aku bisa selamat karena kehendaku sendiri (freewill), ini ditunjukkan sbg 6 yg pertama dalam angka 666.
  2. Aku bisa mengusahakan darah hewan korban tak bercacat, ini ditunjukkan sbg 6 yg kedua dalam angka 666.
  3. Aku bisa bertindak sbg Imam untuk diriku sendiri atau unt org lain, dan atau aku bisa pula menggunakan org lain bertindak sbg wakil Allah untuk posisi imam yg keperlukan, ini ditunjukkan sbg 6 yg ke tiga dalam angka 666.

Kenapa 6 menunjuk kepada perbuatan manusia ?:
Kel31:14 Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.
31:15 Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

Manusia dlm koridor jasmaniah bebas bertindak menurut kehendaknya ( di dalam koridor jasmaniah ini manusia punya freewill / dimana dalam setiap will ini akan ada konskwensi nya masing2 ), ini dinyatakan Allah sbg 6 hari.

Tetapi untuk koridor rohani Allah menyatakannya sbg hari sabat Allah/ hari ke tujuh, dimana manusia tdk boleh bekerja-----> sanksinya hukum mati, atau kalau diterjemahkan dg kata lain " untuk keselamatan roh manusia , semua itu harus Allah sendiri yg mengerjakannya/ selamat = anugerah " .Gby

Masbro @imperium, untuk lebih memahami tentang antikris dalam kitab wahyu, silahkan klik di sini.
Semoga ente dapat pencerahan setelah membacanya.

Umat pilihan Allah akan dimeteraikan, demikian juga dengan antikristus ?

Meterai? Pakai meterai tempel yang harga berapa? 3000 atau 6000 ?

@ adhi dharma

Why13:11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga. 13:12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh. 13:13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. 13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. 13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh. 13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, 13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. 13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.
Kita cermati di ay 11 (cetak tebal), itu menunjuk pada gurupalsu, nabi palsu, kristus palsu, dimana bicaranya spt naga (iblis) artinya beritanya menuju pada arah yg sama dg arah berita dr iblis yaitu binasa kekal. Ay 12(cetak tebal) disitu menjelaskan bhw sang kristus palsu/guru palsu menyuruh seluruh bumi menyembah iblis. Ay14 (cetak tebal) menyembah iblis itu dg membawa manusia unt menjadi penyembah berhala ( dg membuat patung ini hanya gambaran saja bukan artinya semua org membuat benda patung, tp pada berhala/sesuatu yg menggantikan posisi Allah unt disembah spt: kedudukan,nama besar, bendera institusi agama, dll) Ay 15 menunjukkan betapa dominannya berhala itu dg segala tanda2 heran yg menyertainya ( bisa berbicara dan bertindak ) Ay16 "ia" menunjuk pada berhala itu, dimana disitu dijelaskan bhw berhala itu sdh demikian menguasainya/sangat populer disemua kalangan, dan tanda di dahi dan di tangan itu bukan berarti chip ( tdk ada berda yg bisa membinasakan roh manusia ), tapi mempunyai arti rohani yg lain dimana ujungnya adl menyebabkan manusia mati kekal, apa sebenarnya yg menyebabkan manusia mati kekal ?. Manusia akan mati kekal ketika ia tdk di anugerahi hidup, atau kalau manusia itu tdk mengakui bhw selamat = anugerah . Orang yg tdk mengakui bhw selamat = anugerah, berarti dia mengatakan bahwa selamat adl perbuatan/upaya dirinya ( ritual, perbuatan baik, amal, dll).

Allah menggambarkan bahwa manusia yg pelanggar hukum Allah itu harus ditahirkan dg memercikkan darah domba korban yg dilakukan oleh Imam.
Kalau kita mengamini bhw selamat = anugerah mk darah hewan korban, Imam, dan yg ditahirkan, haruslah Allah sendiri yg menentukan, tdk bisa manusia mencapainya dg upaya/kehendaknya sendiri.

@ adhi dharma

maaf bro, jawaban anda terlalu melebar dan tidak menjawab pertanyaan saya …

pertanyaan saya adalah , jika benar umat Tuhan dimeteraikan dengan ROH KUDUS pada saat dibaptis, kemudian pada saat hari hari terakhir mereka dipaksa untuk memasang chip di tubuh mereka , apakah otomatis mereka berubah jadi antikristus , padahal mereka sudah menolak untuk dipasang meterai / chip tsb ? lalu jika chip tsb dapat mereka lepaskan/ keluarkan dari tubuh mereka , apakah kemudian mereka berubah menjadi umat Tuhan lagi ??? kalo benar demikian halnya , berarti status umat Tuhan atau anti Kristus hanya ditentukan pada saat chip menempel atau dilepaskan ?? bukan dilihat dari hati dan imannya ??

bagaimana orang yang awalnya umat Tuhan bisa berubah menjadi antikristus hanya karena tidak kuasa menolak dipasang chip jika dipaksa ?

@ shadowing

terima kasih untuk informasinya di sarapan pagi.com

Yang saya tulis diatas , saya maksudkan unt menjelaskan tentang " kesan yg didapat dr tulisan sdr Imperium dimana disitu sdr terkesan menyamakan chip yg mungkin dipasangkan dlm tubuh manusia modern unt memudahkan pertukaran informasi + transaksi dengan tanda 666 yg ditulis di Alkitab ( Why 13:11-18) ".
Dimana tanda 666 yg di alkitab itu mempunyai korelasi dan konskwensi yg berhubungan dg hidup rohani/ hidup manusia di kekekalan, sedang chip hanya suatu "benda karya teknologi manusia yg sama sekali tdk ada korelasinya dg hidup kekal/ hidup dikekekalan ", shg disitu saya tulis " tidak mungkin roh manusia bisa dimatikan hanya dg sebuah benda " atau dg kata lain semua hasil teknologi manusia itu hanya bekerja pada koridor jasmaniah.
Setelah dari sini , kita tahu bhw pemeteraian oleh roh Kudus/ Roh Allah adl suatu peristiwa dlm demensi roh, tdk ada korelasinya simbol2 yg mungkin manusia lakukan dlm ritual sbg ikrar dll spt misl : babtis air, perjamuan kudus, doa2 ttt, puasa .Gby

saya pernah mendengar kotbah di gereja advent mengatakan bahwa patung yang didirikan oleh binatang(kerajaan) keluar dari dalam bumi (yang mereka maksud : amerika) akan memberlakukan hukum hari minggu ke seluruh dunia dan semua orang yang akan binasa harus menyembah patung itu (hari minggu), karena menurut mereka itu bukan patung seperti terbuat dari emas, batu, kayu atau apapun benda. Tidak seperti patung lembu emas yang dibuat bangsa israel waktu di padang gurun sehabis keluar dari mesir. Ataupun seperti patung yang didirikan oleh nebukadnesar yang daniel dimasukkan ke api yang membara karena tidak sujud menyembah patung itu. (baca kita daniel) jadi kalau hukum hari minggu dijadikan undang-undang untuk memaksa semua orang, maka orang-orang yang menguduskan hari sabat (sabtu) hukum ke-4, maka orang - orang advent yang pertama akan dibantai.

Bukan saat dibaptis, tp saat bertobat dan percaya, shg mengalmi kelahiran baru

IMO, org2 yg sdh dimeteraikan dgn Rph Kudus krn sdh menjadi anak2 Allah krn sdh dilahir-barukan,
tdk akan dpt dipasangi chip antikris kalau mereka memang menolak

sdh dijawab diatas