Umat Tuhan akan dibebaskan dari murka Allah

Dalam kitab Wahyu mengatakan penghakiman Tuhan mulai dengan meterai pertama dan berlanjut terus sampai kepada kedatangan-Nya. Dikatakan meterai-meterai tersebut adalah murka Allah.

Alkitab juga menjanjikan bahwa umat Tuhan akan dibebaskannya dari murka Allah, namun umat yang bagaimanakah yang akan Tuhan bebaskan?

Broo Scout,
Mengenai pertanyaan anda, yang saya bolt biru itu! menjadi banyak pertanyaan orang Kristen saat ini, Yang pertama, apakah kita sekarang ini berada pada masa kesusahan yang Besar atau belum?. Ada yang bilang sudah, ada yang bilang belum sesuai pandangan mereka.
Namun semua ini perlu kita lebih teliti lagi dalam penilaian dan bisa membedakan perbedaan antara kesengsaraan umum dan kesengsaraan / kesukaran yang berlaku di seluruh dunia.?
Sebab pada malam sebelum Yesus disalibkan Tuhan telah mengingatkan murid- muridNya bahwa mereka akan menemui kesulitan. “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yoh.16:33).
kemudian, rasul Paulus menggemakan ide ini,…" bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara" (Kis.14:22).
Walaupun benar bahwa kita harus masuk ke dalam kerajaan-Nya melalui banyak kesulitan. Jadi disini Alkitab sangat jelas, menjelaskan perbedaan antara kesengsaraan umum yang akan dialami setiap orang percaya setiap zaman dan kesukaran yang berlaku diseluruh dunia mendekati puncak dari masa tersebut.
Paulus pernah meyakinkan jemaat di Tesalonika bahwa masa kesusahan yang besar - hari Tuhan - belum datang samapai terjadi dua hal yakni: suatu kedurhakaan diseluruh dunia melawan Tuhan, dan pembukaan kedok Antikristus. Karena kedua hal tersebut belum terjadi, kita tidaklah berada pada masa Kesusahan yang besar itu. kita dapa lihat dalam 2Tes.2:1-3).

Dan mengenai umat Tuhan dibebaskan dari murka Allah, memang ada tertulis dalam Alkitab (1 Tes. 1:9-10; 5:9; Wahyu 3:10). Hakikatnya dari seluruh masa kesusahan yang besar adalah menghukum dunia yang durhaka. Penghukuman Tuhan mulai dari dubukanya meterai pertama dalam wahyu 6:1 dan berlanjut terus hingga kedatangan-Nya kali kedua dalam wahyu 19:11-21.
Kita perhatikan bahwa meterai meterai tersebut adalah murka Allah atas dosa manusia dan dibuka pada awal masa Kesusahan yang Besar. Hakikatnya masa Kesusahan itu menuntut pengantin Kristus dibebaskan dari masa kesukaran itu.
Kita perhatikan setiap penghukuman Allah, pasti Tuhan lebih dahulu menyampaikan kepada umat-Nya yang dipilih-Nya untuk menyampaikannya dan demikian untuk masuk pada Kesusahan yang besar atas seluruh dunia ini, pasti Tuhan akan membebaskan umat-Nya dahulu (wahyu 3:10-11a).
Murka Allah dimulai dari bukanya meterai dan sebelum meterai dibukakan umat TUhan sudah diangkat bertemu Tuhan diatas awan-awan.

“Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.
Aku datang segera”…(Wahyu 3:10-11a).

Yang perlu diperhatikan adalah dua hal diatas dan kita bisa membedakannya.

Trim’s Broo Loyd atas uraiannya, dan bolt yang saya tanda biru itu memang pencobaan yang berbeda.
salam
Scout

Yohanes 3
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

GBU