Untuk dapat selamat, apakah dgn pedoman ayat Yoh,3:16. sudah cukup ?

Ayat[b] Yoh.3:16.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Apabila untuk mendapatkan keselamatan, dengan berpedoman ayat (Yoh.3:16.) masih tidak cukup !

Pertanyaan: Perlengkapan apa lagi yang perlu dipenuhi, supaya orang bisa hidup bersama Yesus di rumah Bapa ?

Mohon diberi petunjuk.

Karena selamat itu adl Anugerah, dan anugerah itu adl kasih Allah mk sudah tdk perlu tambahan atau perlengkapan apapun yg dilakukan oleh manusia.
Hanya yg perlu diketahui :
Yoh3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
setiap orang yang percaya kepada-Nya ini tdk sama dg setiap orang yg mau percaya, tetapi lebih pada setiap org yg hatinya percaya, dan hati yg percaya itu anugerah bukan perbuatan.Gby

Itu respon, memang dikasih, semua hal dalam diri kita itu diciptakan Tuhan seperti mulut, hidung, tangan, semuanya dikasih Tuhan, begitu juga iman, tetapi bukan iman yg disetting untuk percaya kepada Dia, seperti teori orang pilihan, yg tidak diberi iman ga bisa percaya. Kita semua punya iman, masalahnya mau beriman kepada siapa?

Anugerah keselamatan, itu juga dikasih Tuhan, itu anugerah, tanpa Tuhan kasih, anda dan saya tidak mungkin selamat.

Salam… :slight_smile:

Anugerah keselamatan, itu juga dikasih Tuhan, itu anugerah, tanpa Tuhan kasih, anda dan saya tidak mungkin selamat.
Setuju. Apakah sdr Rennati juga setuju kalau alasan Allah memilih ( dlm hal ini sbg contoh sdr dan saya ) adl untuk memuliakan Allah?. Kalau jawab sdr Rennati adl Ya, apakah sdr Rennati juga setuju kalau nama sdr dan saya ( hanya contoh ) pasti tertera di kitab kehidupan sebelum dunia dijadikan ? (blue print Allah ).
Itu respon, memang dikasih, semua hal dalam diri kita itu diciptakan Tuhan seperti mulut, hidung, tangan, semuanya dikasih Tuhan, begitu juga iman, tetapi bukan iman yg disetting untuk percaya kepada Dia, seperti teori orang pilihan, yg tidak diberi iman ga bisa percaya. Kita semua punya iman, masalahnya mau beriman kepada siapa?
Seandainya di dalam blueprint Allah ( kitab kehidupan yg berisi nama2 yg akan Allah ciptakan unt memuliakanNya ) hanya berisi dua nama Adam dan Hawa, apakah Allah juga harus memberikan anugerah unt keturunan Hawa ?, kenapa?.Gby

Terima kasih atas tanggapan anda.

Apakah sdr-sdr yang lain juga sependapat dengan pandangan diatas ?

Mohon diberi komentar !

  1. Ya setuju
  2. Tidak
  3. Apakah Aklah mempersiapkan kejatuhan adam dan hawa hingga dis sudah menuliskan nama-nama orang yg akan terima Yesus? Perhatikan ini, yang telah disetting untuk trima Yesus.

Gantian, cuma satu pertanyaan saya, bisakah orang pilihan selamat tanpa terima Yesus?

Salam… :smiley:

Di dalam kekekalan sebelum dunia ini dijadikan , Allah mempunyai rencana : agar di bumi ini akan ada manusia
yang akan memuliakanNya
Yes43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"
Kemudian Allah menuliskanlah sejumlah nama menurut kehendaknya di kitab kehidupan sbg blue print Allah, yang nanti akan diciptakanNya menurut waktu dan tempat secara bertahap.
Ef1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
Sebenarnya Allah bisa menciptakan semua yg ada di kitab kehidupan itu secara bersama2 (seketika ), dan tdk perlu diberikan ppbj dan ular ( gambaran iblis ), ttp kalau ini yg dilakukan mk tujuan Allah supaya manusia memuliakanNya tdk tercapai krn: bila manusia itu ditanya " mengapa kalian semua ini bisa hidup mulia di bumi ini( tdk sakit, tdk mati, tdk susah dll) ?", pasti jawabnya : "memang kami adl makhluk yg mulia yg serupa dan segambar dg Allah “.
Maka haruslah manusia yg akan memuliakan Allah itu melewati suatu tahap yang sangat buruk yaitu mati secara rohani ( yang akan diciptakannya unt kemuliaanNya harus lewat rahim spesies mati ) barulah kemudian oleh anugerahNya mereka ini diproses hingga menang/hidup/selamat(spt proses yg terjadi sekarang ini).
Nanti dibumi yg baru dan langit yg baru, milikNya yg telah menang itu bila ditanya: " mengapa kalian bisa berada di sini dg mulia , tdk spt yg lainnya yg dibuang di api kekal ?”, tentu jawab mrk: "sebenarnya kami ini tdk lebih baik dr mereka itu , ttp hanya karena kemuliaanNya saja kami bisa berada di sini ".

Jadi Adam dan Hawa adl dua dari sekian banyak yg direncanakanNya unt memuliakanNya, yg disebut lahir dari Allah ( Yoh1:12-13), dan mrk(Adam dan Hawa) inipun diselamatkan dg anugerahNya (Kej3:21).

Gantian, cuma satu pertanyaan saya, bisakah orang pilihan selamat tanpa terima Yesus?
terima Yesus= terima anugerah, tanpa anugerah tdk ada yg selamat. Walau milikNya sisebut lahir dari Allah, mrk ini tetap harus dianugerahi hidup krn mereka lewat rahim spesies mati (Mzm 51:7,Gal4:1-3)(oleh krn kebutuhan unt menghidupkan mrk inilah mk ada anugerah/adamesias/ada Yesus).Gby

Anda tidak menjawab pertanyaan saya, bisakah orang pilihan selamat tanpa terima Yesus? Kesimpulan anda yang menyatakan manusia berdosa sebagai proses untuk memuliakan Allah saya simpan dulu.

Good morning and semoga berkenan… :slight_smile:

Saya telah jawab:

terima Yesus= terima anugerah, tanpa anugerah tdk ada yg selamat.

Ada tambahan unt rep#5 sdr Rennati .

2. Tidak
Why13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.(menyembah iblis) Dari ay diatas menyimpulkan bhw: tidak ada manusia yg tdk tertulis namanya di kitab kehidupan sejak dunia dijadikan yang akhirnya diselamatkanNya/ dianugerahiNya.Gby

Betul, jadi jelas manusia pilihan dan non pilihan harus tetap percaya kepada Yesus agar tetap selamat, saya gunakan pilihan dan non pilihan agar anda bisa paham.

Nama kita tertera karena kita percaya atas respon yang kita buat, bukan dari awal sudah ada nama-namanya, demikian jadinya Yesus mati untuk semua orang, tetapi untuk selamat hanya bagi yg percaya. Saya menolak kalau Yesus mati hanya untuk orang yg ada di kitab Kehidupan, karena kalau sudah selamat, buat apa diselamatkan lg, berarti Tuhan melakukan misi penyelamatan orang yg sudah selamat.

Salam… :slight_smile:

Betul, jadi jelas manusia pilihan dan non pilihan harus tetap percaya kepada Yesus agar tetap selamat, saya gunakan pilihan dan non pilihan agar anda bisa paham.
Manusia pilihan = manusia yang direncanakan Allah unt memuliakanNya (tanpa ada rencana unt mencantumkan nama mrk, tdk akan pernah ada manusia yg akan memuliakan Allah) , dr tdk ada sampai ada adl krn inisiatif Allah, manusia ini tdk niscaya ada dimanapun asal ada manusia. Anugerah ada/ Yesus ada ,adl ditujukan spy manusia ini selamat yg akhirnya dpt memenuhi maksud Allah yaitu unt memuliakanNya, manusia ini bisa menguji dirinya apakah dia milikNya dr : apakah hatinya percaya Yesus, kalau konfirmasi ini didapatnya mk dia akan bersukacita senantiasa.

non pilihan Allah = manusia yg lahir dari darah dan daging (Yoh1:13), manusia ini adl manusia yg sedang menjalani vonis hukuman menuju binasa kekal ( akibat laranganNya yg dilanggar Kej2:17), manusia ini niscaya ada asal ada manusia.
manusia ini tdk mungkin percaya Yesus, sbg bukti : mrk ini tdk dikaruniai telinga rohani => " barang siapa bertelinga, hendaklah dia mendengar "
Sdr Rennati bisa merenungkan kalimat tsb, apakah kalimat tsb unt yg tdk bertelinga?, siapa yg tdk bertelinga itu?.
Yes6:10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh."
Siapakah yg dimaksud dg Yes6:10 itu?.

Nama kita tertera karena kita percaya atas respon yang kita buat, bukan dari awal sudah ada nama-namanya
Alkitab mencatatnya demikian : Ef1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Tanpa adanya nama tertentu di kitab kehidupan = Allah tdk merencanakan spy ada manusia yg memuliakanNya , ini artinya sejak sebelum dunia dijadikan kitab kehidupan itu tdk ada isinya maka, semua manusia didunia ini akan menyembah iblis tanpa kecuali: Why13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. (menyembah iblis).
demikian jadinya Yesus mati untuk semua orang, tetapi untuk selamat hanya bagi yg percaya. Saya menolak kalau Yesus mati hanya untuk orang yg ada di kitab Kehidupan, karena kalau sudah selamat, buat apa diselamatkan lg, berarti Tuhan melakukan misi penyelamatan orang yg sudah selamat.
Ini yg sdr Rennati kurang hati2 dlm membaca FT. Semua org pilihan (meminjam istilah sdr) setelah Adam dan Hawa, harus lewat rahim manusia yg telah mati secara rohani , ini artinya org pilihan itupun juga mati rohani ketika dilahirkan (hal umum), oleh krn inilah mk dibutuhkan Anugerah unt menghidupkanNya, tp walau mati secara rohani, ttp mrk ini tdk sedang menuju binasa kekal ttp ada dalam masa pengawasan/ masa perwalian unt pada saatNya diproses dalam kasih karunia Allah ===> kalau menang =hidup, kalau kalah = mati. Mzm51:7 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.

Gal4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya.
4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia.

Why3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.Gby

Baik saya simpulkan anda merasa orang non pilhan itu punya telinga rohani, yang non pilihan tidak? Betul begitu? Kta samakan persepsi dulu nih.

Alkitab mencatatnya demikian : Ef1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Tanpa adanya nama tertentu di kitab kehidupan = Allah tdk merencanakan spy ada manusia yg memuliakanNya , ini artinya sejak sebelum dunia dijadikan kitab kehidupan itu tdk ada isinya maka, semua manusia didunia ini akan menyembah iblis tanpa kecuali: Why13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. (menyembah iblis). Ini yg sdr Rennati kurang hati2 dlm membaca FT. Semua org pilihan (meminjam istilah sdr) setelah Adam dan Hawa, harus lewat rahim manusia yg telah mati secara rohani , ini artinya org pilihan itupun juga mati rohani ketika dilahirkan (hal umum), oleh krn inilah mk dibutuhkan Anugerah unt menghidupkanNya, tp walau mati secara rohani, ttp mrk ini tdk sedang menuju binasa kekal ttp ada dalam masa pengawasan/ masa perwalian unt pada saatNya diproses dalam kasih karunia Allah ===> kalau menang =hidup, kalau kalah = mati. Mzm51:7 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.

Gal4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya.
4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia.

Why3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.Gby

Orang pilihan anda simpulkan tetap mati rhani tetapi tidak binasa, tetapi harus tetap trima Yesus agar slamat! Apa bedanya bro dngan non pilihan? Bedanya cuma yang stu diseting binasa yg satu tidak.

Salam… :slight_smile:

Ah lu kek beneran aja :smiley:

GBU

Kalau ga bener ya ngapain lu reply?

Salam… :smiley:

Baik saya simpulkan anda merasa orang non pilhan itu punya telinga rohani, yang non pilihan tidak? Betul begitu? Kta samakan persepsi dulu nih
Org pilihan= bertelinga rohani. non pilihan= tdk bertelinga rohani.
Orang pilihan anda simpulkan tetap mati rhani tetapi tidak binasa, tetapi harus tetap trima Yesus agar slamat! Apa bedanya bro dngan non pilihan? Bedanya cuma yang stu diseting binasa yg satu tidak.
Ya beda, org pilihan memang direncanakan oleh Allah unt memuliakanNya,walaupun dia lahir dr rahim manusia ( shg mati rohani ), tp dia itu anak/ahli waris yg belum akil balig jd menunggu proses akil balig saja (akil balig ditandai dg terima Yesus/dianugerahi hidup). Kalau non pilihan adl spesies mati yg sedang menjalani hukuman menuju mati kekal ( telah divonis). Tidak ada seting binasa, manusia binasa krn pilihannya sendiri , shg keturunan menurut darah dan daging juga akan mewarisi dna nya sbg spesies mati = non pilihan.

Kej2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.

Lihat bedanya antara Kain dan Habel, Israel dan Mesir, Esau dan Yakub.

Kej4:3 Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;
4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,
4:5 tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.

Kel11:4 Berkatalah Musa: "Beginilah firman TUHAN: Pada waktu tengah malam Aku akan berjalan dari tengah-tengah Mesir.
11:5 Maka tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir akan mati, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung budak perempuan yang menghadapi batu kilangan, juga segala anak sulung hewan.
11:6 Dan seruan yang hebat akan terjadi di seluruh tanah Mesir, seperti yang belum pernah terjadi dan seperti yang tidak akan ada lagi.
11:7 Tetapi kepada siapa juga dari orang Israel, seekor anjing pun tidak akan berani menggonggong, baik kepada manusia maupun kepada binatang, supaya kamu mengetahui, bahwa TUHAN membuat perbedaan antara orang Mesir dan orang Israel

Rm9:11 Sebab waktu anak-anak itu belum dilahirkan dan belum melakukan yang baik atau yang jahat, – supaya rencana Allah tentang pemilihan-Nya diteguhkan, bukan berdasarkan perbuatan, tetapi berdasarkan panggilan-Nya –
9:12 dikatakan kepada Ribka: “Anak yang tua akan menjadi hamba anak yang muda,”
9:13 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."Gby

Ahli waris gimana? Matinya bareng kok selamatnya sendiri? Anda bilang tidak setting binasa tapi anda yakin ada yg disetting selamat walaupun dari rahim manusia yg mati rohani. Justru bedanya non-pilihan tidak disetting untuk selamat, cuma anda bilang mati karena dosa-dosanya sendiri biar terkesan adil.

Simple saja bro, orang pilihan kan disetting selamat, buat apa percaya Yesus? Orang non pilihan menurut anda kalau terima Yesus selamat ga? Saya yakin anda bisa menjawabnya.

Kej2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.

Lihat bedanya antara Kain dan Habel, Israel dan Mesir, Esau dan Yakub.

Kej4:3 Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;
4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,
4:5 tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.

Kel11:4 Berkatalah Musa: "Beginilah Firman Tuhan: Pada waktu tengah malam Aku akan berjalan dari tengah-tengah Mesir.
11:5 Maka tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir akan mati, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung budak perempuan yang menghadapi batu kilangan, juga segala anak sulung hewan.
11:6 Dan seruan yang hebat akan terjadi di seluruh tanah Mesir, seperti yang belum pernah terjadi dan seperti yang tidak akan ada lagi.
11:7 Tetapi kepada siapa juga dari orang Israel, seekor anjing pun tidak akan berani menggonggong, baik kepada manusia maupun kepada binatang, supaya kamu mengetahui, bahwa TUHAN membuat perbedaan antara orang Mesir dan orang Israel

Rm9:11 Sebab waktu anak-anak itu belum dilahirkan dan belum melakukan yang baik atau yang jahat, – supaya rencana Allah tentang pemilihan-Nya diteguhkan, bukan berdasarkan perbuatan, tetapi berdasarkan panggilan-Nya –
9:12 dikatakan kepada Ribka: “Anak yang tua akan menjadi hamba anak yang muda,”
9:13 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."Gby

Jadi kain orang non pilihn, habil orang pilihan? Gitu bro?

Salam… ;D

Coba sdr baca, ini yg telah saya tulis sebelumnya:

Di dalam kekekalan sebelum dunia ini dijadikan , Allah mempunyai rencana : agar di bumi ini akan ada manusia yang akan memuliakanNya Yes43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!" Kemudian Allah menuliskanlah sejumlah nama menurut kehendaknya di kitab kehidupan sbg blue print Allah, yang nanti akan diciptakanNya menurut waktu dan tempat secara bertahap.
Ini saya perjelas: orang2 tsb adl Adam,Hawa, Habel,......., domba sesat terakhir, unt memudahkan saya tulis :Y1,Y2,Y3,.....,Yn, ini juga disebut anak atau ahli waris yg belum akil balig. Gal4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu; 4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya. 4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia. Setelah Adam dan Hawa jatuh dlm pemberontakan ( melanggar kej2:17), sejak saat itu semua manusia yg dilahirkan dari rahim nya (lahir dari darah dan daging ) pasti menuju binasa kekal. Katakanlah th ketika manusia itu diusir dr Eden adl th K. Misalkan Allah mengatakan mulai th K s/d th K+200 , Allah belum melahirkan milikNya =org pilihan yg ke 3 =Y3, Allah baru melahirkan Y3 pd th K+201. pada th K + 100 , Hawa melahirkan Kain. Maka Kain ini lahir dr darah dan daging, unt memudahkan saya sebut mrk yg lahir dr darah dan daging ini sbg X1,X2,X3,....,Xm , jadi Kain= X1. Pada th K+201 Allah mengatakan : " tahun ini Aku akan melahirkan milikKu Y3/menciptakan Y3, spy dia juga memuliakan namaKu dan lewat rahim Hawa akan Ku taruh milikKu itu ", pertanyaan saya: apakah Allah tdk berhak / tidak boleh melakukan ini ?. Yoh1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; 1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. Pada th K+2000, Allah mengatakan: Aku akan melahirkan milikKu lagi /Menciptakan milikKu lagi yaitu Yh pada th K+2501, dan sementara dr mulai saat ini sampai th K+2500 manusia itu akan kubiarkan melahirkan menurut keniscayaannya yaitu Xi,Xi+1,......Xi+1juta. Pertanyaan saya kemudian : apakah Allah tdk boleh melakukan ini?. Sampai disini apakah belum jelas unt menjawab pertanyaan sdr berikut ini ?

Bersambung…

Sdr tidak baca tulisan saya ini:

Semua org pilihan (meminjam istilah sdr) setelah Adam dan Hawa, harus lewat rahim manusia yg telah mati secara rohani , ini artinya org pilihan itupun juga mati rohani ketika dilahirkan (hal umum), oleh krn inilah mk dibutuhkan Anugerah unt menghidupkanNya, tp walau mati secara rohani, ttp mrk ini tdk sedang menuju binasa kekal ttp ada dalam masa pengawasan/ masa perwalian unt pada saatNya diproses dalam kasih karunia Allah ===> kalau menang =hidup, kalau kalah = mati. Mzm51:7 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku
non pilihan Allah = manusia yg lahir dari darah dan daging (Yoh1:13), manusia ini adl manusia yg sedang menjalani vonis hukuman menuju binasa kekal ( akibat laranganNya yg dilanggar Kej2:17), manusia ini [font=arial black]niscaya ada asal ada manusia. manusia ini tdk mungkin percaya Yesus, sbg bukti : mrk ini tdk dikaruniai telinga rohani => " barang siapa bertelinga, hendaklah dia mendengar " Sdr Rennati bisa merenungkan kalimat tsb, apakah kalimat tsb unt yg tdk bertelinga?, siapa yg tdk bertelinga itu?. Yes6:10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh." Siapakah yg dimaksud dg Yes6:10 itu?.

Ya, apa belum jelas dr tiga contoh diatas?.Gby

Menurutku sih sudah cukup. Kasih karunia itu anugrah yang didapat karena percaya akan kuasa kebangkitan-Nya. Kasih karunia ga didapat oleh perbuatan.
Kita ga perlu ngapa2-in lagi selain percaya untuk memperoleh keselamatan. Kita diselamatkan oleh iman dan bukan hasil usaha kita.

Masalah orang pilihan, ya suka-suka nya Tuhan, itu hak prerogratifnya Tuhan.

Saya baca, anda mengarang, dari mana istilah akil balig soal keselamatan? Anda bawa ayat-ayat predestinasi lalua anda kembangkan seperti novel, maaf ini berlebihan.

Salam… :smiley: