Untuk Kita Renungkan

Untuk Kita Renungkan:
Manusia adalah makhluk yang diciptakan paling mulia dan sempurna menurut gambar dan rupa Allah dan diberi kuasa untuk mengatur dan memelihara seluruh Taman Eden. Manusia paling tinggi derajatnya di antara semua makhluk hidup. Tapi sejak manusia berdosa, maka hubungan baik dengan Allah rusak dan manusia harus bekerja keras untuk bertahan hidup yang penuh dengan kesengsaraan dan masalah. Manusia saling membunuh, binatang2 menjadi buas dan liar bahkan ada yang memangsa manusia, alam menjadi tidak bersahabat lagi. Akhirnya manusia berusaha mencari jalan sendiri untuk mencapai Allah melalui berbagai agama dan kepercayaan, tapi malah gagal. Sebelum Yesus lahir, hanya umat Israel yang paling dekat dengan Allah saja melalui perantara nabi-nabi. Setelah Yesus lahir, barulah bangsa-bangsa lain mulai mengenal Allah yang benar melalui Yesus Sang Juru Selamat. Ada agama yang mengajarkan mengenai penitisan bahwa manusia kalau meninggal bisa menjadi binatang atau dewa/dewi dan percaya ramalan-ramalan melalui shio, horoskop, dan sebagainya. Itu sebenarnya manusia masih hidup di bawah kutuk perhambaan kalau manusia bisa menjadi binatang, karena manusia diciptakan tidak seperti binatang, tapi mulia sesuai dengan gambar dan rupa Allah. Sekalipun manusia bisa meniru sikap2 baik dari binatang-binatang dan memiliki karakter yang mirip hewan tertentu, tapi teladan yang terbaik adalah dari Yesus yaitu teladan ilahi. Manusia yang sudah ditebus dan diselamatkan Yesus harus terus dekat dengan Yesus agar bisa memiliki karakter ilahi agar layak menjadi mempelai-Nya, bukan karakter binatang. Ini yang harus diperhatikan menjelang kedatangan Yesus kedua kali. Ada pula agama yang menyembah Allah tapi tidak percaya Yesus sebagai Tuhan, itu sebenarnya juga salah, karena manusia sudah membawa dosa asal dan kutuk sejak Adam dan Hawa berdosa dan hanya Yesus saja yang mampu menyelamatkan manusia dari dosa dan membawa manusia kembali kepada Allah. Sekarang ini banyak orang dari agama2 lain masuk Kristen karena mereka merasa bahwa dalam agama mereka tidak ada jaminan keselamatan seperti di dalam Yesus. Karena itu orang Kristen harus bisa menjadi garam dan terang dunia agar bisa membawa sesamanya yang masih hidup dalam dosa dan kutuk untuk kembali kepada Yesus Anak Allah. Injil harus segera disebarkan ke seluruh muka bumi sebelum Yesus datang kembali. Ini amanat dari Yesus yang harus dipenuhi, karena Yesus tidak mengharapkan manusia binasa, melainkan selamat dan bertemu Bapa di Sorga. Gereja-gereja yang selama ini kurang percaya akan kasih karunia Roh Kudus harus bangkit dan menerima kuasa Roh Kudus untuk mengadakan berbagai mujizat dan pemulihan yang berasal dari Yesus sendiri, bukan kuasa2 lain. Karena itu mulai sekarang ini jauhilah dosa dan terus hidup menurut kehendak Allah saja serta mengubah karakter menjadi karakter ilahi yang dari Yesus sebab kedatangan-Nya sudah dekat sekali.

TUHAN YESUS memberkati…
Ammminnnn…

Betul tuh, jauh-jauh dari dosa and bahagiain Papa Jesus dan tetaplah tersenyum :smiley:

tadi sore2 ane nongkrong di warung/ kios, terus ada seorg bapa (pemulung) beli obat anti nyamuk, dia bayar kalo ga salah 4000 padahal seharusnya 2000, ane lgs nyeletuk sama yg jual “dia bayar kelebihan”, trus ane panggil si bapa, ane tanya “td bayar berapa?” si bapa bilang “sy ga tau lupa, kurang ya?”, ane ga tega ngecek lebih jauh terus ane balikin duitnya si bapa 2000.
itu cerita si bapa.

cerita ane…
hari ini, dr siang ane mikir, masih ada ga org baik di indonesia/ dunia? koq ane punya boss profit sebulan bisa 100-200 jt, hampir satu sen pun ga mau bayar ane kerja? cuma ngomongnya aja, malah beberapa kali ane ditelp (teror) suruh selesain kerjaan ane?
syukur pada Bapa, ane dikasih lihat kebaikan pada penjaga warung dan si bapa tadi, semoga 2 orang itu dan keluarga tetap diberkati oleh YMK.