untuk "level" Tuhan, mengapa dibutuhkan 6 hari menciptakan bumi ?

untuk level yang maha dashyat maha agung undefeatable dan immortal, punya kuasa atas dunia dan memberi keselamatan,

tapi kenapa membangun bumi dalam 6 hari ?

maksudnya, kenapa ga 1 hari, atau 2 hari, hari pertama bumi dan segala isinya, hari kedua manusia

Rom 14:5 Yang seorang menganggap satu hari lebih dari hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama. Biarlah setiap orang dipenuhi oleh pikirannya sendiri.
Rom 14:6 Siapa yang memikirkan hari itu, ia memikirkannya untuk Tuhan. Dan siapa yang tidak memikirkan hari itu, ia tidak memikirkannya untuk Tuhan. Siapa yang makan, dia makan untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Elohim. Dan siapa yang tidak makan, dia tidak makan untuk Tuhan; dan dia mengucap syukur kepada Elohim.
Rom 14:7 Sebab tidak seorang pun dari kita hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak seorang pun mati untuk dirinya sendiri.
Rom 14:8 Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi, baik jika kita hidup ataupun mati, kita adalah milik Tuhan.
Rom 14:9 Sebab karena hal inilah Kristus telah mati dan bangkit dan hidup kembali, supaya Dia menjadi Tuhan baik atas yang mati maupun atas yang hidup.

Segala sesuatu yang dilakukan Tuhan ada maksud dan tujuannya.

Tuhan menyampaikan rahasiaNya lewat pesan-pesan yang kita baca dalam Alkitab. Ada yang salah paham dan menganggap dangkal Allah, menganggap Allah menjelaskan secara kimia dan fisik terbentuknya dunia ini dalam 6 hari. Karena itu anda bertanya, sebab berangkat dari pemikiran Kejadian 1 adalah catatan sains Allah tentang penciptaan.

Topik tentang hal ini pernah dibahas, saya malas membahas lagi…

maaf kalo udah pernah dibahas, kiranya saudara mau berbagi link thread yang sama :slight_smile:

kesimpulannya bagaimana bro ?

bikin alam semesta semua tanpa keluarin satu kata pun bisa DIA…tapi coba perhatikan gimana cara kerjanya ELOHIM dan bagaimana DIA mengajari anak - anaknya untuk berproses dari kejadian sampai wahyu…wong Yesus aja di proses :afro:

Begini Bro, akan timbul dua pertanyaan untuk anda:

Pertama, apakah anda lebih bijaksana, sehingga memberi nasihat kepada-Nya?

Ecc 7:13 Perhatikanlah pekerjaan Elohim, sebab, siapakah yang dapat meluruskan apa yang telah dibengkokkan-Nya?

Isa 40:13 Siapakah yang telah mengukur Roh YAHWEH, atau seorang penasihat-Nya yang memberi tahu Dia?
Isa 40:14 Kepada siapakah Dia meminta nasihat, dan yang membuat Dia mengerti dan mengajari-Nya dalam jalan keadilan; dan mengajari-Nya pengetahuan, dan memperkenalkan kepada-Nya jalan kearifan?
Isa 40:15 Lihatlah, bangsa-bangsa seperti setetes air pada timba dan diperhitungkan seperti debu pada sebuah neraca. Lihatlah, Dia mengangkat pulau-pulau seperti benda kecil.

Kedua, apakah anda bertanya demikian, itu berarti anda memikirkan hari-hari itu untuk Tuhan? Saya pikir: tidak. Ada orang memikirkan hari-hari untuk Tuhan: hari ini pelayanan apa, dan besok apa, dst. Ada orang tidak memikirkan hari-hari karena Tuhan: hari lewat hari bersyukur, tidak berpikir saya sudah berumur.
Ada orang makan untuk Tuhan: bersyukur dapat menikmati makan minum. Ada orang tidak makan untuk Tuhan: puasa dan berdoa. Hidup untuk Tuhan, mati untuk Tuhan, baik semasa hidup dan ketika mati orang tsb berkenan kepada-Nya.

Kenapa Bro, saya berpendapat anda tidak memikirkan hari2 itu untuk Tuhan. Menurut anda, kalau Tuhan mencipta dalam 1 - 2 hari, maka tidak ada hari ketiga (hari kebangkitan/ keselamatan) tidak ada hari ke 40 (hari kenaikan) dan tidak ada hari ke 50 (hari pencurahan roh kudus), tidak ada hari ketujuh (hari Sabat = Surga)

Tidak saya cantumkan ayat2 lain; saya anggap anda pasti sudah tahu.
Demikian Bro…

Peace…

Bro happyfaith menilai lebih powerful, meski kurang tepat.
Seperti Adam dan Hawa dicipta tidak sampai satu hari (asumsi, manusia dewasa 20 tahun) sehingga ilmuwan
menelitinya Adam dan Hawa sudah berusia 20 tahun, padahal tidak sampai satu hari. Demikian pula umur bumi milaran tahun dan dinosaurus puluhan juta tahun; Alkitabiah-nya: sekitar 6000 tahun.

1 hari itu artinya 1 kali perputaran bumi, klo bumi belum jadi! standart apa yang dipakai untuk menghitung 1 hari? hahahaha

Gen 1:3 Lalu Elohim berfirman, “Jadilah terang.” Dan terang itu jadi.
Gen 1:4 Elohim melihat bahwa terang itu baik, lalu Elohim memisahkan terang itu dari gelap.
Gen 1:5 Elohim menyebut terang itu siang dan gelap itu malam. Dan jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

kalo cuman sehari trus manusia kerja sehari libur sehari…kapan makmurnya, bro?

Petang itu keadaan matahari ingin terbenam < terlihat dari bumi > sedangkan pagi itu keadaan matahari ingin terbit < terlihat dari bumi >! Nah klo bumi belum jadi bagaimana cara menghitung 1 hari = 1 petang dan 1 pagi hahahaha