Upah dari minta maaf atas kesalahan atau kebohongan

Sore teman2 semua.

Gimana pendapat kalian mendengar tentang upah dari minta maaf.
Kalian pasti bilang, di maafin atau sebagian orang mengatakan lihat kesalahan dulu pantas gak di maafin??.

Dsini saya cuma menceritakan apa yg saya lihat dan alami saja.

Ada seorang perempuan, sebut saja Miss NBS. Dia sudah berumur 34 tahun, tapi belom menikah. Nahhh, disaat dia hampir ditiik jenuh menanti2 jawaban doanya utk seorang pasangan hidup, dia dikenalkan oleh temannya seorang laki2 yang umurnya juga sudah lbih tua dari Miss NBS, sebut saja laki2 ini Mr. ESS.

Hari berhanti hari smapi bulan berganti bulan, dan setelah mereka 5 bln berpacaran, mereka merencanakan menikah.
Semua sudah dipersiapkan. Dari jujuran, biaya untuk pernikahan,tempat dimana pernikahan, baju pengantin yang harganya tidak murah, sampe2 baju seragam buat kluarga2 deket.

3 minggu sebelum acara hari H, ada gosip yang beredar kalau ternyata Mr.ESS ini sudah pernah menikah, dan belum ada surat perceraian. Miss NBS ini menangis tidak akruan. Dia sampe bertanya2 sama Tuhan, inikah pria yang KAU sediakan buat saya, pria yang tidak jujur???. Karena kebtulan Miss NBS ii sudah lama jadi pelayan Tuhan yang setia.
Dia mencoba menanyakan si Mr. ESS tai blom mau menagku, coba tanya ke keluarga si pria tidak ada yang mengaku.

Dan akhirnya si pria dan keluarganya mengaku kalau dia sudah pernah menikah 10 tahun yang llu dan sudah 6 tahun yang lalau istrinya meninggalkan dia.

Dan di suatu pagi si Miss NBS ini berdoa, dia menangis. menangis sambil berdoa itu sudh hal yg biasa di rumah saya. Tapi kali ini isak tangisnya ini beda saya dengar.
Saya memberanikan diri untuk menghampirinya.
Miss NBS ini meminta untuk saya mendoakan dia. Saya gak punya banyak alasan, saya gak punya pokok2 doa, saya hanya mendoakan dia agar kuat, tabah, dan berkata kalau semua itu sudah kehendak TUHAN.

Miss NBS ini hampir membatalkan pernikahan itu. tapi saya hanya berpikir, jika pernikahan dibatalain, bukan cuma malu tapi hinaan dari orang2 yang akan didapt.

Saya berkata ke Miss NBS, jika kamu bener2 pengikut Tuhan, apa upah dari pengakuan dosa???. Menurutmu mana lebih baik ida mengakui kebohongannya atau menutup rapi kebohongannya, tapi pada akhirnya istrinya kemungkinan datang disaat kalian menikah??

Saya berkata, berilah pengampunan bagi orang yang sudah mengakui dosanaya, hargailah orang yang ingin bertobat.

Menurut teman2 semua, salah gak saya berkata seperti itu???
Salah gak kalau MIss NBS tetap menikahi Mr ESS walau sudah pernah dibohongi??, karena kebanyakan orang2 berkata, jika sebelum menikah sudah tidak jujur maka kemungkinan stelah menikah juga akan tidak jujur lagi???

Terimakasih, GBU : :*

masalahnya agaknya bukan tidak jujurnya ya.
Bagaimana dengan istrinya yang dulu?
Itu sepertinya yang jadi masalah.

tp kita ga tw, apa bener itu laki2 yg disediakan Tuhan buatnya…
menurut q labih baik di doakan lg bro…
Tuhan pasti memberikan petunjukknya…

@ Ladesmen : Istrinya yg dlu yang telah meningalkan dia duluan, slma 6 tahun tidak ada kbar berita. Si laki2 sudah berusaha mencari tapi tdk ada. Dnger dari orang istrinya yg dlu sudh married, jadi semua campur aduk. Gak mungkin dunk si laki2 selalu meunggu istrinya, dia juga harus melanjutkan hidupnya dunkz.

@ DeabataDongan : Kita tidak tau yg datng kepada kita itu dari Tuhan apa gak. tergantung dari kita untuk menempatakn yg dtang itu sbagai apa. Hal yang buruk sekalipun datng kepada kita kalau kita bisa mperbaikinya menjadi baik, maka itu yang kita pilih.
Kalau saya pikir siech, sebelum pernikahan direncanakan Than sudah terlebih dahulu mengetahui ini. Tuhan tidak akan biarkan siperempuan berlama2 berkenalan dengan si pria.